Inilah Beberapa Kelebihan Yang Di Tawarkan BMW S1000RR Terbaru

BMW resmi meluncurkan generasi terbaru dari motor BMW S1000RR 2021 di Indonesia International Motor Show ( IIMS ). Motor sport full fairing ini memiliki banyak keistimewaan, sehingga tak heran jika motor BMW S1000RR ini dibanderol mulai harga Rp 767 Juta ( OTR ).

Berikut ini beberapa kelebihan motor BMW S1000RR 2021 serta detail spesifikasinya :

1. Pakai Mesin Baru dengan Shift Cam

Motor BMW S1000RR 2021 dilengkapi dengan mesin konfigurasi empat silinder segaris, mesin ini dipangkas bobotnya sekitar 4 Kg. Untuk tenaga ditingkatkan hingga 8 horsepower menjadi 2017 horsepower pada 13.500 rpm. Sementara untuk torsi 113 Nm pada 11.000 rpm. Mesin BMW S1000RR pun memiliki teknologi shift cam sehingga membuat tenaga hadir seperti tidak habis-habis di berbagai rentang putaran mesin.

2. Flex-Frame yang Membuat Berkendara Semakin Menyenangkan

Selayaknya generasi terbaru, semua bagian dari motor BMW S1000RR 2021 ini mendapat revisi dibandingkan versi sebelumnya. Dimana kini BMW S1000RR terbaru dapat flex-frame yang diklaim lebih mumpuni saat diajak bermanuver tajam. Motor satu ini terdiri dari empat elemen aluminium yang direkatkan bersamaan dan menjadikan mesin sebagai pusatnya. Untuk bobotnya, motor ini memiliki rangka yang diklaim lebih ringan 1,3 Kg dari sebelumnya.

Viral :   Modifikasi Honda CRF 150L menjadi CRF Supermoto, Biayanya Segini
3. Tersedia Tujuh Mode Berkendara

Motor BMW S1000RR saat ini sudah dilengkapi dengan tujuh mode berkendar, diantaranya rain, road, dynamic, race sebagai fitur standar. Ada juga tiga tambahan lainnya yakni race pro 1, race pro 2, dan race pro 3 yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Tidak itu saja, pabrikan asal Jerman tersebut juga membubuhkan launch control dan pitlane limiter dimana semua fitur yang disebut di atas sangat berguna, tidak hanya untuk berkendara di jalan raya, melainkan juga di sirkuit.

4. Desain Modern

Kesan jadul yang selama ini terdapat pada seri sebelumnya sudah tidak ada lagi di motor BMW S1000RR saat ini. Dimana kini motor ini didesain semakin terlihat modern dengan pahatan-pahatan bodi tajam. Bentuk lampu pada motor satu ini juga semakin pipih dengan menggunakan teknologi full LED. Tidak ketinggalan, motor BMW S1000RR ini hadir dengan panel instrumen layar TFT full color berukuran 6,5 inci yang berfungsi untuk menampilkan berbagai macam informasi soal motor. Fitur ini juga dapat menghubungkan BMW S1000RR dengan smartphone via Appstore dan Google Play.

Viral :   Fungsi Brush Motor Starter & Efek Brush Aus
5. BMW S1000RR M Package

Jika anda masih merasa tidak puas dengan BMW S1000RR 2021, maka anda bisa memilih versi BMW S1000RR M Package yang lebih istimewa. Dimana motor ini dilengkapi banyak fitur untuk meningkatkan performa berkendara, terlebih jika di sirkuit. Salah satunya yakni pelek bermaterial karbon yang dapat mengurangi bobot hingga 1,7 Kg. Dilain sisi motor ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram ketebalan 5 mm (di BMW S1000RR standar 4,5 mm).

Kemudian tersedia juga M Sport Seat yang memiliki ketinggian 824 mm, dengan ketinggian 824 mm ini membuat posisi berkendara semakin nyaman, ketika melaju di kecepatan tinggi. Soal mode berkendara, motor ini sudah dilengkapi PRO Riding Mode dengan tiga tambahan mode RACE PRO 1-3 yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Tidak ketinggalan Pit Lane Limiter, DTC +/- Shift, Wheelie Control, HSC Pro, dan DBC.

Sedangkan untuk bobotnya, motor BMW S1000RR M Package lebih ringan lagi 3,5 Kg yakni hanya 193,5 Kg. Jika dilihat dari sisi eksterior, balutan warna bodi BMW S1000RR M Package pun lebih keren dari versi standar. BMW Motorrad sengaja memberikan skema warna motorsport, dengan kelir dasar putih dan tambahan aksen merah dan biru.