Modifikasi Motor Beat

Modifikasi Motor Beat FI yang Simpel tapi Keren

Modifikasi Motor Beat FI – Kegiatan modifikasi sepeda motor tentunya merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan bagi para pencinta motor. Bahkan, tidak sedikit yang rela menghabiskan dana lumayan banyak untuk mendapatkan hasil modifikasi yang diinginkan, termasuk salah satunya adalah modifikasi motor Beat FI.

Modifikasi Motor Beat FI yang SederhanaTapi Keren

Modifikasi motor sekarang ini bukan hanya dilakukan kepada motor sport saja. Memodifikasi motor matic sekarang sedang menjadi trend di kalangan pencinta sepeda motor.

Desain awal motor yang apik dan terlihat ramping membuat Honda Beat FI memiliki banyak kemungkinan bentuk untuk digarap.

Tahap awal modifikasi motor Beat FI sama seperti modifikasi motor lainnya, yaitu dengan mengganti knalpot standar menjadi knalpot custom.

Selanjutnya adalah dengan membentuk motor sesuai selera. Jika masih kebingungan dengan bentuk yang akan dibuat, berikut ini ada beberapa model modifikasi yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi.

  1. Thailook

Modifikasi model Thailook saat ini sedang banyak digemari oleh para pencinta motor. Modifikasi yang hampir mirip dengan modifikasi Beat ring 17 ini memiliki konsep lebih kompleks dan tidak hanya fokus pada bagian ring saja.

Jenis modifikasi ini juga mengubah beberapa penampilan pada bagian body seperti warna dan bentuk. Selain itu, bagian jok motor dibuat lebih tipis dibandingkan dengan jok standar.

  1. Ring 17

Modifikasi motor Beat FI yang satu ini merupakan salah satu bentuk modifikasi yang paling murah. Modifikasi ini dilakukan dengan hanya mengganti veld ring 17 dan mengganti bannya saja. Namun, modifikasi ini memiliki kekurangan karena akselerasi motor menjadi tidak stabil.

  1. Drag Bike

Modifikasi ini dilakukan dengan menghilangkan beberapa bagian body motor yang bertujuan untuk mengurangi beban saat berjalan. Perubahan pada putaran mesin juga perlu dilakukan supaya lebih kencang dalam akselerasi. Suspensi juga ikut diubah untuk memberikan tambahan akselerasi yang maksimal.

Namun, motor ini sangat tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari karena hanya khusus untuk balapan. Modifikasi motor ini memang berfokus pada akselerasi dan kecepatan. Hal tersebut membuat motor ini lebih boros dan juga kurang aman untuk digunakan sehari-hari.

  1. Low Rider

Tips modifikasi yang satu ini memang memerlukan biaya yang lumayan tinggi karena motor harus diganti dengan roda berukuran besar dan juga mengubah suspense yang lebih keras.

Selain itu, stang motor juga harus diganti dengan stang model tinggi seperti motor-motor cruiser. Bentuk motor juga harus dibuat lebih panjang dari bentuk motor standar.

  1. Airbrush

Modifikasi ini bisa dibilang salah satu yang paling cantik dengan paduan warna yang menarik perhatian. Caranya adalah dengan mengganti cat dasar motor dengan airbrush.

Tidak ada perubahan pada mesin ataupun desain motor dalam modifikasi ini. Namun, perlu diperhatikan bahwa modifikasi yang satu ini haruslah dilakukan oleh seorang yang sudah ahli dalam airbrush.

Viral :   Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha Soul GT 2021

Hal tersebut dilakukan supaya modifikasi dapat maksimal dan memberikan hasil yang memuaskan. Terlebih jika warna atau gambar yang diinginkan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

  1. Extreme

Modifikasi model extreme merupakan salah satu model modifikasi yang memakan budget paling banyak. Hal itu terjadi karena modifikasi ini merombak hampir 70 persen bagian motor. Modifikasi ini terbilang bebas tanpa patokan yang pasti sehingga membuat motor terkesan berbeda jauh dari motor standar.

  1. Ceper

Tips modifikasi motor Beat FI yang terakhir ini mengharuskan motor menurunkan suspensi dan memotong body supaya posisi roda lebih rendah dari posisi roda standar.

Modifikasi ceper memang sudah jarang diminati pencinta sepeda motor karena berbagai macam kendala. Salah satunya adalah faktor keselamatan ketika menggunakan motor hasil modifikasi yang satu ini.

Cara Perawatan Beat FI

Setelah anda mengetahui bagaimana memodifikasi motor beat FI yang sederhana tapi keren. Anda juga harus mengerti tips tentang bagaiaman cara perawatan motor matic beat suapaya tetap awet dan tahan lama. Tetapi perlu diketahui, walaupun tidak berbedajauh dengan perawatan motor pada umumnya, perawatan motor matic bear ini yang memakai sistem pembakaran karbulator ataupun ijeksi memerlukan perawatan tersendiri yang lebih menyita perhatian karena harus lebih telaten.

  • Rutin panaskan mesin sepeda motor di pagi hari

Memanaskan kendaraan merupakan cara yang mapuh supaya oli dalam mesin siap melumasi mesin yang akhirnya performa dari mesin tersebut menjadi lebih maksimal lagi. Cara memanaskan sepeda motor matic yang baik dan benar ialah kurang lebih 115 menit hingga 10 menit saja jika memakai starter elektrik pastinya akan lebih banyak menguerangi baterai dari kendaraan tersebut.

  • Rutin mengganti oli

PErawatan motor matic beat yang satu ini sangat penting, yaitu lakukan dengan jadwal penggantian oli yang biasanya dilakukan pada setiap 1000 km dan untuk penggantian oli transmisi / oli garda maksimak pasa saat motor tersebut mencapai 5000 km. Jika acuan kilometer untuk penggantian oli ini lupa sebaiknya lakukan perawtan rutin setiap 2 hingga 3 bulan sekali dan jangan sampai lupa unutk mengganti oli sesuai dengan spesifik motor matic beat yang anda miliki.

  • Jangan sampai kehabisan bahan bakar

Dalam menjaga serta merawat motor matic beat kebiasaan buruk yang sering kali diabaikan adalah membiarkan motor matic dalam kondisi kehabisan bahan bakar. Jangan sampai motor matic beat anda berhenti ditengah jalan karena kehabisan bahan bkar karena hal ini dapat merusak mesin kendaraan itu sendiri. Apalagi pada mesin motor matic injeksi. Maka dari itu, pastikan sepeda motor anda jangan sampai menunjukkan pada indikator E di speedometer dan biasaknalah mengisi bahan bakar yang full untuk mengantisipasi hal tersebut.

  • Periksa kondisi vanbelt dan roler

Memeriksa kondisi vanbelt adalah hal yang tidak boleh di sepelekan atau bahkan ditinggalkan. Kondisi vanbelt yang memiliki bahan yang terbuat dari karet dikhawatirkan bisa terputus di tengah jalan yang membuat sepeda motor bisa berhenti mendadak dan tidak bisa berjalan lagi. Jika sudah begini, anda harus mengganti komponen vanbelt dan gunakan suku cadang yang original supaya motor mativ anda lebih terjamin dan lebih awet lagi.

  • Perawatan AKI

Memang tidak mudah mengetahui bagaimana kondisi aki yang berada pada sepeda motor matic beat, maka setiap pemiliki motor matic mayoritas pernah mengalami aki yang mati. Jika hal ini terjadi, maka kendaraan anda akan kehilangan power dan cahaya lampu motor juga berkurang. Oleh karena itu, kami menyarankan lebih baik lakukan penggantian aki dalam 7 hingga 8 bulan setelah penggantian terakhir.

  • Stabilkan kecepatan gas

Hal ini biasanya serong dilakukan oleh para pengemudi motor matic yaitu ketika kecepatan motor dalam kondisi cepat secara tiba-toba menurunkan gas dan begitu pun sebaliknya. Ternyata, tanpa disadari hal ini dapat merusak masa umur mesin motor mati c tersebut. Dengan kecepatan yang kurang stabil tidak hanya akan merusak mesin kendaraan tetapi juga merusak vanbelt motor tersebut.

  • Rutin mengganti oli shockbreaker

Oli memang tidak hanya dibutuhkan pada komponen mesin sebuah kendaraan saha, namun oli juga dibutuhkan pada komponen lainnya misalnya pada shockbreaker. Maka dari itu perlu adanya pergantian oli tersebut yang bertujuan supaya kondisi shockbreaker tetap bekerha secara optimal. Untuk jadwal penggantian oli pada shockbreaker ini pun bisa setiap kali motor menccapai 10.000 km.

  • Rutin service di bengkel

Perawatan service berkala bisanya mencakup penggantian oli, membersihkan karburator serta seting motor. Sangat disarankan untuk melakukan service di bengkel-bengkel resmi honda dan jangan ragu menanyakan apakah aki masih layak, vanbelrt dan juga roler apakah membutuhkan penggantian, dan akan semakin baik jika memakai suku cadang yang original. Lakukan service ini kurang lebih 3 bulan sekali demi enjga performa kendaraan kesayangan anda.

  • Gunakan bahan bakar yang berkualitas

Cara perawatan yang terakhir adalah dengan memilih bahan bakar yang berkualitas. Meskpun susah suah gampang karena saat ini tidak jarang orang yang mulai menjual bahan bakar campuran. Maka anda perlu berhati-hati lagi. Pasalnya kualitas bahan bakar sangat berpengaruh pada kualitas mesin kendaraan. Maka sebaiknya isi bahan bakar kendaraan anda di tempat yang tepat maupun dikelola oleh pihak pemerintah / POM ataupun tempat0tempat penjual bahan bakar kendaraan ayng memang sudah terpercaya.

Viral :   CBR 150 Terbaru Resmi Diluncurkan Honda, Sangat Mempesona

Namun perlu diketahui bahwa biasanya pasca penggunaan selama lima tahun, performa mesin maupun komponen laiinya bisa saja akan menurun selain itu akan sangat tepat jika anda meng upgrade atau mengganti kendaraan dengan yang baru tentunya. Karena jika hal ini tidak dilakukan maka kendaraana nada akan sangat sering membutuhkan serviuce dan performany juga akan menurun terus menerus.