Pencinta Matic? Ketahui Spesifikasi Honda BeAt 2020

Pertumbuhan motor matic kian hari kian subur. Hal ini terlihat dari banyaknya motor matic yang berseliweran di jalan raya. Salah satunya adalah Honda BeAt yang merupakan pionir motor matic di Indonesia.

Kemudahan dan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh motor maticlah yang membuatnya banyak diminati. Bahkan, banyak yang penasaran dengan spesifikasi Honda Beat 2020 versi terbarunya.

Versi terbaru Honda BeAt 2020 telah diumumkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). Terdapat dua pilihan, dimana keduanya tampil dengan penyegaran baru dan berbagai teknologi kekinian yang semakin membuat nyaman pengendaranya. Variannya sendiri terdiri dari All New Honda BeAt dan All New Honda Beat Street.

Spesifikasi Honda BeAt 2020

Dikutip dari Tirto, motor skuter matic Honda BeAt ini merupakan jenis kendaraan yang paling laku di dunia. Tidak heran jika versi terbarunya ini mengalami pembaruan yang signifikan.

Saat Anda melihatnya, akan tampak jelas desainnya yang semakin stylish dan kompak. Selain itu, penyematan rangka baru pada bodinya juga memberikan tampilan yang semakin gagah. Berikut spesifikasi lengkap Honda BeAt 2020.

  1. Dimensi

Honda BeAt 2020 ini dilengkapi dengan rangka terbaru yang membuat dimensinya pun menjadi berbeda dari pada generasi sebelumnya. Dimensi panjangnya 1.877 mm, lebar 669 mm, dan tingginya 1.074 mm.

Jarak bagian paling bawah dengan mesinnya pun dibuat lebih tinggi, yaitu menjadi 147 mm. Sedangkan jarak sumbu roda dan tinggi tempat duduk masih sama dengan generasi terdahulu, yaitu 1.256 mm dan 740 mm.

Viral :   Informasi Lengkap Motor X Ride 125 dari Yamaha

Hal menarik dari BeAt terbaru ini adalah bobotnya yang lebih ringan. Tentu ini akan membuat Anda lebih mudah dalam mengendalikannya dan membuat Anda merasa lebih nyaman saat berkendara.

Kapasitas tangki BBM-nya dibuat lebih lapang, yaitu 4,2 liter daripada sebelumnya yang hanya 4 Liter. Sedangkan bagasinya pun cukup luas, yaitu sebesar 12 liter. Hal ini sebagai dampak dari penggunaan rangka terbarunya, yaitu eSAF.

  1. Mesin

All New Honda BeAt 2020 dilengkapi dengan mesin berteknologi generasi terbaru yang memiliki kapasitas 110 cc SOHC. Selain itu, juga dibekali dengan sistem pembakaran injeksi PGM-F1 yang berteknologi eSP (enhanced Smart Power) yang membuat mesinnya menjadi lebih hemat BBM.

Dengan adanya sistem pembakaran injeksi ini, pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien di mana jumlah konsumsinya mencapai 60,6 km per liter.

Hasil pembakaran mesinnya pun lebih ramah lingkungan. Hal ini terbukti karena telah sesuai dengan standar emisi Euro 3.

Spesifikasi Honda BeAt 2020 pada mesin yang berkapasitas 110 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,6 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi maksimal yaitu sebesar 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm.

  1. Fitur Keamanan dan Keselamatan

Spesifikasi Honda BeAt 2020 pada sisi fitur keamanan dan keselamatannya juga menarik. Motor ini dibekali sistem pengereman roda depan dan belakang yang mumpuni.

Viral :   Electric Starter Motor Mati? Coba Cek Komponen Berikut

Rem pada roda depan menggunakan sistem pengereman cakram hidrolik dengan piston tunggal. Sedangkan pada roda belakang dibekali dengan sistem pengereman tromol. Kombinasi kedua sistem pengereman ini menghasilkan (Combi Brake System/CBS) menghasilkan sisi keamanan yang lebih bagus.

Di fitur keamanan, Honda Beat 2020 ini dibekali dengan Secure Key Shutter yang akan memudahkan pengendara membuka dan menutup jok motor. Penempatan fitur yang seperti ini akan lebih menjamin keamanan sepeda motor Anda.

  1. Harga Honda BeAt 2020

Setelah mengetahui berbagai spesifikasi Honda Beat 2020, selanjutnya Anda pasti ingin tahu sebenarnya berapa harga pasaran sepeda motor ini? Untuk mempermudah Anda mengetahui harga Honda BeAt 2020, berikut daftarnya.

Varian Warna Harga
Tipe CBS Dance White

Funk Red Black

Techno Blue White

Hard Rock Black

Rp16,4 jutaan
Tipe CBS-ISS Garage Black

Fusion Magenta Black

Electro Blue Black

Rp17,1 jutaan
Tipe CBS-ISS Deluxe Deluxe Black

Deluxe Silver

Rp17,2 jutaan
Tipe CBS Street Street Black Silver

Street Black

Street Silver

Rp17,1 jutaan

 

Hadir dengan dua varian, yaitu CBS dan CBS-ISS, Honda BeAt juga memberikan sembilan pilihan warna yang menarik dan stylish. Nah, manakah Honda BeAt pilihan Anda?