8 Warna Honda Scoopy Terbaru dan Terlengkap 2021

Honda Scoopy merupakan motor matic segmen menengah yang ingin menonjolkan kesan retro. Bagi Anda yang menyukai tampilan retro, Scoopy menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, kini terdapat beberapa warna Honda Scoopy terbaru yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda.

Honda Scoopy ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampilan retro, tetapi juga trendi. Motor dengan mesin 110 cc ini terasa nyaman dikendarai di sepanjang jalan perkotaan. Ditambah dengan beberapa komponen yang melekat pada Honda Scoopy, motor ini kian bisa diandalkan.

Spesifikasi dan Warna Honda Scoopy Terbaru 2021

Memang tidak semua orang menyukai tampilan yang terkesan retro. Namun, kehadiran Honda Scoopy ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menyukai kesan klasik. Jika Vespa terbilang mahal, maka Honda Scoopy bisa menjadi alternatif untuk tampil trendi di jalanan.

Seperti apa spesifikasi lengkap serta warna Honda Scoopy saat ini? Berikut ulasan lebih lengkapnya!

  • Desain dan Body

Bagi yang pertama kali melihatnya, Honda Scoopy mungkin akan tampak aneh, terutama bagian depannya. Pasalnya, bagian lampunya sangat menonjol dan berdiri sendiri atau tidak menyatu seperti halnya Vario ataupun motor matic sejenisnya.

Pada headlight, Honda Scoopy menerapkan lampu LED Projector sehingga memberikan penerangan yang cukup terang di malam hari, tetapi tetap hemat daya.

Sedangkan bagian body, Scoopy memiliki body yang sedikit membulat merupakan ciri khas dari motor retro. Di sisi lain, motor ini menerapkan jok khas dengan kesan retro mulai dari warna seperti cokelat dan hitam.

  • Warna Honda Scoopy
Viral :   Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125 Teranyar

Honda Scoopy memiliki 8 jenis warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Di antaranya adalah warna sporty red, sporty black, fashion blue, fashion cream, stylish brown, stylish red, prestige white, dan prestige black.

Untuk warna sporty, Scoopy memiliki garis kelir sedikit vertikal pada bagian belakang. Untuk warna fashion, terdapat kelir oranye pada sisi samping belakang. Sedangkan warna prestige cenderung tidak memiliki kelir garis khusus.

  • Mesin

Selain warna Honda Scoopy terbaru di atas, spesifikasi lain yang cukup diminati oleh penggemar motor retro ini adalah bagian mesinnya. Honda Scoopy menerapkan mesin 4 langkah SOHC yang dilengkapi pendingin udara dan terdapat pula yang menggunakan eSP.

Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 6,7 ps pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,4 Nm pada 6.000 rpm dan menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi atau PGM-FI.

  • Fitur

Tak hanya modelnya yang menarik, Scoopy juga memiliki fitur yang lengkap. Motor ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni, yaitu fitur canggih Anti-Theft Alarm with Answer Back System yang dapat mencegah tindak pencurian. Selain itu, fitur ini juga akan mempermudah Anda ketika mencari motor di tempat parkir.

  • Suspensi
Viral :   Begini Cara Merawat Kiprok Motor dan Ketahui Fungsinya

Honda Scoopy tergolong motor matic yang irit karena sudah menerapkan EURO 3. Untuk bagian suspensinya, Honda Scoopy menerapkan suspensi depan teleskopik yang didukung dengan penggunaan ban depan 100/90 – 12 59J (Tubeless).

Untuk suspensi belakang, Honda Scoopy menerapkan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. Bagian suspensi ini didukung dengan penggunaan ban belakang 110/90 – 12 64J (Tubeless) sehingga dapat melaju dengan mulus di jalanan.

Bagian suspensi tersebut juga didukung sistem pengereman yang mumpuni. Bagian depan menggunakan rema cakram hidrolik dengan piston tunggal, sedangkan bagian belakang menggunakan rem tromol. Bagian pengereman ini juga didukung sistem pengereman Combi Brake System.

  • Harga

Selain melihat dari spesifikasi dan warna Honda Scoopy terbaru, Anda tentu juga penasaran dengan harganya. Nah, berikut daftar harga Honda Scoopy terbaru:

Varian Warna Harga
Sporty –       Sporty Red

–       Sporty Black

Rp19.950.000
Fashion –       Fashion Blue

–       Fashion Cream

Rp19.950.000
Stylish –       Stylish Brown

–       Stylish Red

Rp20.750.000
Prestige –       Prestige White

–       Prestige Black

Rp20.750.000

 

Setiap varian dan warna Honda Scoopy terbaru memiliki harga yang cukup berbeda. Perbedaan ini tentu saja bukan karena masalah warna, melainkan material serta fitur yang ditawarkan oleh pihak agen resmi Honda, yakni PT Astra Honda Motor.