moneyinc.com

Spesifikasi Honda ADV 150 dan Harga Terbaru Juni 2021

Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Honda mengenalkan varian terbarunya dari ranah motor matic. Motor ini masuk dalam segmen premium sejajar dengan PCX, yakni Honda ADV 150. Spesifikasi Honda ADV 150 memiliki kemiripan dengan saudaranya tersebut.

Motor matic dengan tenaga 150 cc ini menjadi motor matic adventure pertama di Indonesia. Motor ini dilengkapi dengan tenaga yang mumpuni untuk menemani perjalanan Anda berpetualang.

Spesifikasi Honda ADV 150 Dan Harga

Sebelumnya Honda juga telah mengenalkan motor matic adventure namun dengan kapasitas mesin 745 cc. Meskipun dari desainnya terlihat berbeda, Honda ADV 150 ini menjadi pemula dari kalangan tenaga mesin 150 cc.

Motor ADV 150 memiliki bodi besar layaknya PCX 150, tetapi guratan garis ADV 150 lebih tajam dan berotot. Disebabkan ADV 150 merupakan motor matic kelas premium dan bergenre adventure di kelas 150 cc, maka motor ini memiliki kelebihan yang harus Anda perhatikan.

Spesifikasi Honda ADV 150

Tipe Mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
Tipe Transmisi Otomatis, V-matic
Tipe Starter Elektrik
Kapasitas Mesin 150 cc
Daya Maksimum 10,7 KW (14,5 PS) / 8.500 Rpm
Torsi Maksimum 13,8 Nm ( 1,34 Kgf.m) / 6.500 Rpm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Sistem Pengereman Triple Pot Hydraulic, CBS (untuk tipe CBS), Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS)
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Twin Subtank Rear Suspension
Dimensi x Langkah 57.3 x 57.9 mm
Dimensi 1.950 x 763 x 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Berat 132 kg
Kapasitas Tangki 8 L
Viral :   Fungsi CVT pada Motor Matic dan Gejala Kerusakannya

 

  1. Mesin

Spesifikasi Honda ADV 150 dalam hal mesinnya memiliki performa dapur pacu yang gahar. Pasalnya, kapasitas mesin tersebut dipadukan dengan mesin handal tipe SOHC, eSP dan Idling Stop System.

Dengan menggunakan mesin tersebut, ADV 150 ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sekitar 10,7 Kw (14,5 Ps) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini juga dibekali suplai bahan bakar PGM-FI sehingga membuat mesin menjadi lebih agresif dan responsif namun tetap ramah lingkungan.

  1. Suspensi

Honda menyematkan suspensi pada kaki-kakinya dengan penuh teliti sehingga terkesan lebih andal. Pada bagian depan ADV 150 disematkan suspensi Telescopic, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi Twin Subtank Rear Suspension.

Suspensi tersebut dibekali dengan sistem pengereman yang andal pula. Pasalnya, system pengereman yang digunakan adalah Tripe Pot Hydraulic yang mana terdapat sistem yang berbeda berdasarkan tipenya, yakni untuk tipe CBS dengan Control Brake System dan sedangkan tipe ABS dengan Anti-Lock Braking System.

Dengan sistem pengereman serta suspensi yang andal ini, pengendara akan merasa nyaman ketika berkendara, terlebih ketika melewati medan yang tidak rata.

  1. Desain

Spesifikasi Honda ADV 150 yang berikutnya adalah bagian bodi yang cukup mencolok. Motor matic adventure ini sengaja didesain dengan bodi yang besar dan mengusung konsep modern nan futuristik.

Viral :   Merk Knalpot CB150R Racing

Pada bagian depan, tampak jelas headlamp atau lampu utamanya yang menyipit Lampu yang full LED memberikan penerangan yang optimal, terlebih ketika motor digunakan untuk melakukan perjalanan pada malam hari.

Jika dilihat dari samping, lekukan bodi dari ADV 150 ini terlihat khas sekali sebagai motor adventure. Lekukan bodi yang tajam dan kuat membuat motor matic ini terkesan sangat sporty. Bagian joknya pun juga diberi lekukan sehingga memberikan posisi human-friendly.

Menariknya, pada Honda ADV 150 juga disematkan fitur Two Step Windscreen yang baru pertama kali diberikan pada motor dengan kapasitas mesin 150cc. Fitur tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara karena dapat disesuaikan dengan dua tingkat ketinggian.

Harga Honda ADV 150 Tebaru 2021

Motor matic adventure ini dipasarkan dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya dan menyasar pencinta otomotif yang gemar berpetualang. Dengan desain yang futuristik serta dapur pacu yang mumpuni, Honda ADV dikenal dengan motor matic adventure kelas premium.

Setelah pembahasan mengenai spesifikasi Honda ADV 150, tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui harga motor ini. Perlu diketahui, motor ADV 150 terdiri dari dua tipe, yakni CBS dan ABS. Harga Honda ADV 150 CBS yakni Rp35,35 juta dan tipe ABS sekitar Rp39, 27 juta.