Resmi Diluncurkan, Inilah Penampakan Skuter Listrik Piaggio One

Pabrikan asal Italia ini akhirnya resmi meluncurkan satu kendaraan ramah lingkungan yakni skuter listrik Piaggio One di Beijing Motor Show 2021. Skuter listrik ini menargetkan para bikers muda yang memang menyukai kendaraan kompak dan elegan.

Saat peluncuran perdananya, pabrikan asal Italia ini meluncurkan tiga versi skuter listrik Piaggio One yang berbeda yakni diantaranya Piaggio one, One+, serta One Active. Ketiga kendaraan tersebut sudah ditenagai oleh motor yang terpasangan di hub belakang, selain itu motor piaggio one juga memiliki baterai yang dapat dilepas atau di isi langsung dari motor listrik ini. Untuk harga yang dipasarkan di pasar Cina yakni berkisar mulai dari 17.800 Yuan atau sekitar Rp 39 jutaan.

Viral :   Sepeda Motor Piaggio MP3 Hadirkan Pengalaman Baru Berkendara

Perbedaan nama yang ada diantara ketiga motor tersebut mencerminkan konfigurasi motor dan baterai yang berbeda untuk setiap modelnya .

1. Piaggio One

Untuk versi motor skuter listrik Piaggio One ini hadir dengan menggunakan paket baterai 48V 1,8kWh serta dipasangkan dengan mesin 1,2 kW yang bisa menghasilkan torsi mencapai 85 Nm. Sehingga kecepatan tertinggi untuk versi ini bisa mencapai 55 kilometer per jam atau lebih dari 34 mph.

2. Piaggio One+

Versi motor skuter listrik piaggio one+ sama dengan motor piaggio one, hanya saja terdapat perbedaan dari sisi baterainya. Yang mana baterai yang dimiliki oleh motor satu ini lebih ditingkatkan hingga unit 2,3 kWh sehingga kecepatan tertingginya bisa mencapai 100 kilometer per jam.

Viral :   Italjet Dragster Limited Edition Resmi disalurkan
3. Piaggion one Active

Versi dari motor skuter listrik  piaggio one active ini memiliki unit baterai 2,3 kWh yang dipasangkan dengan mesin 2kW sehingga diklaim bisa menghasilkan torsi mencapai 95 Nm. Untuk kecepatan tertingginya, motor ini bisa mencapai 60 kilometer per jam sehingga mampu untuk dipakai diperkotaan yang padat.

Jika dilihat dari waktu pengisiannya, semua baterai Piaggio One rata rata memakan waktu kurang lebih selama 6 jam.

Namun sayangnya, motor piaggio one asal pabrikan Italia ini belum masuk ke pasar Indonesia. Jadi bagi anda yang menginginkan motor sekuter listrik satu ini untuk tetap bersabar ya !