Motor Matic Ngempos

Motor Matic Ngempos Saat di Gas ? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Motor Matic Ngempos Saat di Gas – Saat ini hampir semua masyarakat di Indonesia sudah memiliki kendaraan bermotor seperti sepeda motor. Dengan adanya sepeda motor pastinya bisa membawakan kemudahan untuk kita semua yang memilikinya salah satunya yakni kita bisa menempuh perjalanan darat yang jauh hanya dengan waktu yang lumayan singkat.

Diantara jenis sepeda motor yang ada di pasar Indonesia, motor matic menjadi sepeda motor yang paling banyak dimiliki dan diburu oleh masyarakat Indonesi. Hal ini tak lepas dari kemudahan berkendara motor matic, sehingga sangat cocok dipakai oleh pria maupun wanita. Namun pastinya ada diantara kita yang pernah mengalami motor matic-nya ngempos saat di gas. Hal ini bisa terjadi dikarenakan mesin motor yang kehilangan tenaga.

Ada beberapa penyebab yang membuat motor matic ngempos saat digas, mulai dari filter udara yang kotor serta kebocoran kompresi mesin yang akan menyebabkan motor kehilangan tenaga. Namun umumnya, masalah utama dari motor kehilangan tenaga yakni disebabkan oleh pembakaran yang ada diruang mesin kurang sempurna. Sehingga motor anda akan kehilangan tenaga dan bahkan tidak mau berjalan seperti biasanya meski anda sudah mencoba menarik gas penuh.

Untuk mengatasi permasalahan ini, ada baiknya kita terlebih dulu mengetahui beberapa penyebab motor matic ngempos saat digas :

1. Overheating Mesin

Penyebab motor matic ngempos saat digas yang pertama adalah overheating yang terjadi pada mesin motor matic. Ovrheat bisa terjadi dikarenakan motor matic anda tidak sempat mengalami pendinginan dan membuat piston memuai dan menyebabkan mesin motor tidak sanggup berjalan dengan baik. Akibatnya mesin motor mati saat anda memaksanya untuk melakukan gas.

Viral :   Resmi Masuk ke Indonesia, Seperti Apa Motor Roda 4 Qooder?

Cara mengatasi permasalahan ini yakni anda bisa mendiamkan terlebih dahulu motor matic anda, setelah dirasa mesin sudah dingin cobalah untuk menyelakan kembali motor matic anda. Apabila sudah bisa menyela maka anda sudah bisa untuk melanjutkan perjalanan anda.

2. Karburator atau Injeksi Kotor

Penyebab motor matic ngempos saat digas selanjutnya yakni karburator atau injeksi yang kotor. Hal ini dikarenakan komponen ini memiliki fungsi untuk menyalurkan bahan bakar motor matic anda. Jika komponen ini kotor, pastinya bahan bakar yanh sharusya mengalirkan listrik akan terhambat dan tenaga motor anda akan berkurang.

Cara mengatasinya yakni dengan membersihkan debu dan kotoran yang ada di komponen ini dengan menggunakan karbuarot cleaner, pastikan juga untuk menyemprotkan angin dari kompressor setelah anda membersihkan debunya.

3. Penggunaan Bahan Bakar yang Salah

Penggunaan bahan bakar yang salah menjadi salah satu penyebab motor matic ngempos saat di gas. Mungkin diantara kalian banyak yang mengira bahwa semua bahan bakar sama saja, namun, perlu anda ketahui bahwa disetiapmotor membutuhkan bahan bakar yang berbeda karena adanya perbedaan pada kompresi motor. Disarankan agar kalian memilih bahan bakar yang oktannya sesuai dengan motor kalian.

4. Ring Piston Yang Lemah

Penyebab motor matic ngempos saat digas selanjutnya yakni kondisi ring pison yang lemah. Umumnya ring piston memiliki tugas untuk memastikan ruang bakar yang selalu kedap tanpa kebocoran. Jika kondisi ring piston mulai lemah maka pastinya motor matic anda juga akan kehilangan tenaga bahkan ada yang kehilangan tenaga. Selain menyebabkan terjadinya kebocoran pada kompresi mesin motor, ring piston yang sudah lemah juga akan mengakibatkan oli di piston akan masuk keruang bakar. Hal inilah yang akan menjadikan motor matic anda mengeluarkanasap putih melalui kenalpot motor.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Knalpot Jupiter Z Racing Tridente
5. Filter Udara Yang Kotor

Penyebab motor matic ngempos saat digas yang terakhir yakni kondisi filter udara yang ktor. Fungsi filter udara sendiri yakni menyaring agar udara kotor tidak turut masuk kekarbuartor atau injeksi keruang pembakaran. Jika filter udara motor matic anda kotor maka akan menghambat masuknyta udara bersih ke sistem pengabutan bahan bakar, akibatnya pembakaran menjadi tidak sempurna dan power yang didapat akan tidak maksimal dan bisa mengakibatkan tenaga mesin ngempos saat di gas.

Cara mengatasinya yakni sebaiknya anda rutin untuk mengecek dan membersihkan filter udara agar mesin bis tetap bekerja secara maksimal.

Kata PencarianCara Mengatasi motor matic ngempos,Motor Digas Ngempos ,Motor Matic Hilang Tenaga Saat Di Gas ,Motor Matic Ngempos ,Motor Matic Ngempos Di Putaran Atas ,Motor Matic Ngempos Di Rpm Tinggi ,Penyebab Motor Matic Injeksi Ngempos Saat Digas ,Penyebab Motor Mio Smile Ngempos,Tarikan Matic Ngempos