6 Merk Velg Motor Terbaik Dengan Desain yang Bagus dan Kuat

Pemilihan jenis merk velg motor terbaik mungkin menjadi sebuah hal yang memusingkan saat anda akan memilih atau membelinya. Sebab banyak produsen di pasar otomotif yang berlomba lomba memproduksi velg motor dengan kwalitas dan keunggulannya masing masing. Namun demikian, masih banyak masyarakat umum yang belum paham dan mengetahui tentang kwalitas serta keunggulan velg motor yang akan dibelinya.

Baca Juga : Segini Biaya Asuransi All Risk Mobil

Beda halnya dengan pecinta otomotif, komponen satu ini bukanlah sebuah hal yang baru lagi. Sebab mereka sudah terlalu sering berurusan dengan komponen ini, bahkan mungkin sebagian pecinta otomtif sudah handal dalam melakukan maintenance terkait komponen ini. Velg motor sendiri memiliki 3 jenis velg yaitu jari jari, setengah lingkaran dan racing. Memilih velg motor terbaik tidak boleh asal asalan, hal ini dikarenakan setiap merk velg motor memiliki keunggulan dan fungsi masing masing. Tapi anda jangan kawatir, karena disini kami akan merekomendasikan beberapa merk velg motor terbaik saat ini.

1. TDR

Velg motor terbaik yang pertama yaitu Velg TDR. Dimana velg TDR merupakan velg racing yang di produksi untuk motor matic maupun motor bebek. Sedangkan untuk bentuknya, velg TDR memiliki varian dengan kesan racing look dan elegan. Untuk warna yang tersedia pada velg TDR ini, yaitu gold, silver , black dan titanium.

2. Rossi

Merk velg motor yang satu ini mungkin sangat familiar di telingan anda, terutama para penggemar olah raga balap Moto GP. Ya , velg ini yaitu velg rosi, yang mana velg ini menjadi iincaran atau yang paling diburu dikarenakan kualitas dan mutunya yang sudah sangat terpercaya dan terjamin. Sedangkan dari segi desainnya, velg rosi ini memiliki tampilan yang modern sehingga akan membuat tampilan motor menjadi lebih gagah.

Viral :   Honda CBR1000RR-R, Supersport dengan Harga Fantastis

Bahan material yang disematkan pada velg rosi ini menggunakan bahan Cast Wheel yang bisa membuatnya terlihat gagah dan kuat, dan velg rosi juga menyediakan velg untuk motor bebek dan motor matic. Tidak heran jika velg ini masuk dalam kategori velg motor terbaik saat ini,

3. Marchesini

Velg motor yang diproduksi di negara Italia ini merupakan velg motor yang bisa disejajarkan dengan velg OZRacing. Ya velg motor Marchesini merupakan velg racing yang secara tampilannya terlihat seperti velg racing, tapi sebenernya tidak diperuntukan untuk motor balap. Dengan kata lain velg motor Marchesini memang diperuntukan untuk motor standart saja.

Dengan menggunakan velg marchesini bisa membuat tampilan motor anda semakin gagah dan prima saat digunakan, karena velg marchesini memiliki beberapa tipe ,bentuk serta warna yang banyak variannya. Sayangnya velg satu ini sangat sulit ditemukan di pasar Indonesia dikarenakan harganya yang cukup fantastis berkisar 27 – 35 jutaan.

4. OZ Racing

Jika bicara mengenai velg motor, mungkin merk velg OZ Racing lah yang menjadi velg motor terbaik saat ini. Ya, semua itu berkat keunggulan bagian bahan dasar pembuatannya yang sangat berkualitas. Velg motor OZ Racing juga terkenal dengan beratnya yang ringan karena menggunakan material khusus. Velg OZ Racing sendiri menyediakan velg yang diperuntukan untuk motor sport dan jenis motor lainnya. Sama seperti velg motor Marchesini, merk velg motor OZ Racing juga sangat langka dan susah ditemui di pasar Indonesia dikarenakan harganya yang terbilang fantastis.

Viral :   Dealer Resmi Motor Listrik Gesit

Baca Juga : Contoh Kwitansi Jual Beli Mobil Bekas yang Paling Benar

5. Velg Top

Velg Top merupakan velg yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Kehebatan dari jenis spare part ini memang sangat efisien untuk digunakan pada segala medan.Velg Top lebih menekankan kepada spoke wheel dengan spesifikasi yang mumpuni untuk keperluan racing.

Jenis Velg top ini memiliki ukuran 14 inch dengan lebar 215/250-14.Untuk bahan dasar yang digunakan yaitu almunium dengan varian warna yang beragam. Dengan desain yang sporty dan elegan membuat velg top diminati oleh banyak konsumen.

6. Velg Power 

Merk Velg motor terbaik yang terakhir yaitu Velg Power, dimana velg power menawarkan Rim yang berkualitas. Selain itu Velg power merupakan salah satu jenis varian velg yang paling diburu oleh para pecinta otomotif dikarenakan velg power menonjolkan kesan mewah bagi kendaraan. Dengan Desain rim yang solid membuat daya tahan dari jenis ini lebih kuat. Kelebihan lainnya dari velg ini sengaja dirancang agar memudahkan saat dibersihkan.