9 Daftar Merk Ban Motor Matic Terbaik Semua Ukuran

Ban motor merupakan salah satu sparepart yang memiliki peran penting dalam sepeda motor, hal ini dikarenakan ban merupakan satu satunya bagian motor yang bersentuhan langsung dengan aspal jalanan. Maka dari itu wajib bagi kita untuk selalu cek kondisi ban motor, jika dirasa kondisinya sudah jelek, ada baiknya langsung menggantinya dikarenakan demi menjaga kesalamatan kita saat mengendarai motor.

Saat ini perkembangan motor matic sangat meningkat jauh setiap tahunnya, hal ini yang menjadikan banyak produsen sparepart ban baik produsen ban lokal maupun internasional saling unjuk gigi dengan berlomba lomba menyediakan sparepart ban demi kebutuhan setiap motor matic. Diantaranya yaitu ban motor matic yang ditawarkan oleh produsen ban dengan produk unggulan dan jaminan keamanan saat berkendara.

Kali ini wartaoto akan membahas ulasan singkat dari masing masing produk ban motor matic terbaik dari semua ukuran yang bisa dijadikan referensi saat ingin mengganti dan membeli ban motor matic.

1. Ban FDR

Demi mencukupi kebutuhan para pemilik motor matic. PT. Suryaraya Rubberindo Industries fokus memproduksi ban sepeda motor, dan PT. SRI memproduksi ban motor dengan merk dagang FDR yang mana merupakan ban original equipment market atau biasa disebut OEM sepeda motor honda. Saat ini ban motor FDR sudah banyak digunakan pada sepeda motor dan telah diekspor ke beberapa negara Asia, Eropa dan Afrika. Ban motor matic FDR menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dan sudah sesuai dengan SNI ( Standart Nasional Indonesia ).

Baca Juga  Alat Buka Ban Motor Manual dan Tips Memilihnya
2. Ban Swallow

Jika anda ingin mencari ban lokal dengan kwalitas terbaik, pilihan yang tepat adalah ban swallow. Ban yang diproduksi oleh PT. Industri Karet Deli di Medan ini telah terdaftar SNI dan juga standart kelayakan dari negara Eropa, Jepang dan Amerika sehingga wajar saja jika ban swallow menjadi komoditas ekspor sejak tahun 1992. Dengan kwalitas yang baik dan mumpuni serta harga yang kompetitif , ban swallow bisa menjadi pilihan ban motor matic anda.

3. Ban Dunlop

Ban buatan perusahaan perancis dengan pengalaman ratusan tahun dalam memproduksi ban ini memiliki desain dan teknologi yang mumpuni. Pattern ban motor matic dunlop ini memiliki keunikan dan sangat berfungsi untuk mengalirkan air dari permukaan ban, sehingga hal ini bisa memberikan daya cengkraman dan kestabilan saat erkendara dijalan yang basah. Jika dipadukan antara nilai estetika dan performa yang mumpuni , maka ban ini bisa menjadi jawabannya.

4. Aspira Premio

Selanjutnya ada ban motor matic Aspira Premio merupakan merk ban motor matic hasil kerjasama antara Astra Honda Motor dengan Perusahaan Pirelli. Ban motor matic aspira premio ini diproduksi dengan teknologi asal Italia yakni proGD (Progressive Groove Design) , sehingga memiliki design yang mengutamakan keselamatan berkendara, daya cengkram kuat dan traksi tinggi yang cocok digunakan pada kondisi jalan basah maupun kering.

5. Ban Pirelli

Ban motor matic terbaik selanjutnya yaitu ban pirelli, yang mana merupakan salah satu produsen ban dengan produk yang memiliki kualitas tinggi untuk penggunaan harian ataupun untuk keperluan balap. Keunggulan dari ban ini adalah seluruh ban telah melalui proses curing, visualisasi inspection dan instrumental inspection. Dengan kata lain kwalitas keseluruhan ban sudah melalui proses quality control sesuai standart perusahaan.

Baca Juga  Memilih Ukuran Ban Motor, Perhatikan Hal ini
6. Ban Bridgestone

Ban yang satu ini merupakan ban motor matic Bridgestone yang selalu hadir dengan kualitas terbaik. Bagi anda yang mencari ban dengan kwalitas terbaik, jawabannya adalah ban bridgestone dengan varian Battlax. Bridgestone merupakan jaminan untuk sepeda motor matic Anda.

7. Ban IRC

Ban buatan lokal yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya adalah ban IRC. Ban motor matic IRC di produksi oleh PT. Gajah Tunggal yang sudah menjadi Original Equipment Market bagi beberapa merk sepeda motor.
Dengan teknologi dan kemampuan yang dimilikinya , menjadikan ban motor matic IRC banyak diminati oleh pengguna ban motor matic. Dengan didesign sesuai kebutuhan, karakteristik dan kondisi jalan di indonesia, compound ban IRC diklaim memiliki daya tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor digunakan dengan kecepan tinggi dan durasi lama. Sedangkan pattern kembangan pada ban motor IRC stabil saat digunakan pada kondisi jalanan kering maupun basah.

8. Ban Corsa

Sama hal nya dengan ban swallow, ban corsa juga merupakan ban produksi dalam negri yang diproduksi oleh PT. Multistrada Arah Sarana dengan kualitas internasional. Ban matic corsa ini memiiki standar ISO 9001:2000 dimana komposisinya 3 in 1 compound terdiri dari tread compound yang bisa memberikan daya cengkram yang kuat pada kondisi jalan kering maupun basah, Base compund yang terbuat dari karet yang elastis sehingga ban lebih adaptif terhadap kondisi jalan, Sidewall compound yang sangat kokoh dan tahan terhadap benturan sehingga bisa memberika kontrol yang baik.

9. Ban Michellin

Ban yang di produksi oleh perusahaan ban asal Clermont-Ferrand, Auvergne, Prancis ini merupakan produsen ban terbesar didunia bersama bridgestone. Salah satu fitur andalan dari ban motor matic michellin ini adalah pola kembangan yang tidak hanya estetika tapi juga secara efektif bisa menyingkirkan air pada permukaan ban saat digunakan dijalan basah. Pola pattern yang terdapat pada ban michellin juga sangat berguna untuk mencegah keausan ban yang tidak merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *