Kamu Harus Tau !!! Inilah 5 Contoh Modifikasi Honda Beat Yang Banyak Diminati

Kita ketahui motor honda beat saat ini merupakan motor terlaris di Indonesia. Kesuksesan pabrikan asal Jepang ini tidak lepas dari penjualan honda beat yang berhasil megalahkan skutik lain buatan Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan pabrikan lainnya.

Pemilik honda beat terkadang kerap melakukan modifikasi honda beat pada motornya dengan tren yang ada saat ini. Tema modifikasinya pun beragam, mulai dari yang unik dan gagah serta tidak sedikit juga yang malah terlihat norak bon alay. Tak jarang modifikator honda beat juga sering mengikutsertakan karyanya diajang kontes modifikasi, selain bisa memamerkan pada banyak orang , mereka juga bisa membawa pulang piala jika memenangkan kontes tersebut. Dunia modifikasi saat ini memang tak ada matinya, banyak pemilik honda beat ingin memodifikasi dengan berbagai macam gaya agar tampilannya menjadi tambah keren dan berbeda dari motor pada umumnya. Yang terpenting adalah memodifikasi motor jangan sampai asal asalan, karena kita harus mempertimbangkan juga soal keselamatan dan keamanan dari hasil modifikasi motor kita.

Berikut 5 modifikasi honda beat yang aman , nyaman serta makin terlihat gagah saat dikendarai

1. Modifikasi Racing Look Harian

Modifikasi racing look harian ini memang lebih mengedepankan fungsi pemakaian sehari hari. Biasanya pemilik honda beat memodifikasi dengan memakai part bertema racing, dimulai dari ban, pelek, shockbreaker hingga knalpot. Untuk pemakaian ban nya dengan karakter soft compound dari merk ternama seperti michelin, FDR, Pirelli dan IRC. terkadang juga untuk ukurannya ban nya si modifikasi naik satu step dari standart bawaan motor. Tujuan pemakaian ban seperti ini untuk menghasilkan grip lebih maksimal.

Baca Juga  Spesifikasi Lengkap Honda Beat Terbaru 2021 Beserta Harganya

Untuk memaksimalkan handling biasanya mereka mengganti shockbreaker belakang dengan produk aftermarket ternama. Shockbreaker ini biasanya memiliki adjuster atau setelah tingkat kekerasan rebound. Agar lebih meningkatkan performa, mereka juga mengganti saluran buang memakai knalpot aftermarket. Produk knalpot aftermarket juga tidak asal pilih, biasanya mereka memakai merk ternama seperti R9, Nobi dan sebagainya. Untuk biaya modifikasi racing look harian ini terbilang cukup lumayan. Bila ditotal keseluruhan bisa mencapai jutaan rupiah.

2. Modifikasi Honda Beat Babylook

Modifikasi Beat bergaya Babylook saat ini mulai populer di Indonesia. Untuk pemakaian bannya, tema Babylook memakai ban standar ataupun ukurannya yang lebih lebar tapaknya, Sehingga untuk ubahan ini tentunya membuat berkendara tetap aman dan nyaman. Modifikasi motor Beat Babylook disarankan untuk menggunakan striping dari honda beat versi Thailand, yaitu honda icon. Kita juga harus menggunakan knalpot Tsukigi yang memngmemiliki desain mirip knalpot original, namun sejatinya merupakan knalpot aftermarket. Sedangkan untuk aksesoris yang terpasang sama seperti tema racing look harian. Kita bisa memasang shockbreaker aftermarket sesuai dana yang kita miliki. Secara penampilan, modifikasi honda beat babylook ini makin kekar dan modis tapi tidak mengorbankan kenyamanan untuk berkendara.

3. Modifikasi Thailook

Modifikasi Beat bergaya Thailook juga menggunakan berbagai macam aksesoris yang pada dasarnya tidak sangatlah penting. Aliran modifikasi ini merupakan aliran modifikasi yang paling populer di Indonesia saat ini dengan ciri yang dimiliki yaitu memakai ban cacing. Tema Thailook biasanya hanya untuk membuat penampilan motor agar terlihat lebih unik dan gagah.

Modifikasi Thailook jika diikutkan kontes akan lebih menarik. Hal ini dikarenakan penampilan motor yang terlihat ramping dengan banyaknya aksesoris yang ngejreng. Aksesoris yang terpasang untuk kontes modifikasi Thailook ini juga tidak murah, terkadang sering kali diimpor langsung dari negara asalnya, Thailand.

Baca Juga  Honda Beat 2021 Rekomendasi Matik Hemat dan Ekonomis
4. Modifikasi Cutting Sticker

Modifikasi yang satu ini cukup mudah dan banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan hanya mengubah corak striping bawaan motor dengan grafis cutting sticker. Temanya beragam bisa dari anime, grafis tim balap dan sebagainya sesuai selera masing masing. Cutting sticker ini bisa kita dapatkan dan pesan langsung di tukang sticker sesuai selera. Dari tingkat kesulitan yang dihadapi dalam pengerjaan cutting sticker juga tergantung dari pemilihan desain sesuai selera. Pemasangannya juga cukup singkat, hanya beberapa jam saja.

5. Modifikasi Bergaya Adventure

Populasi Honda Beat saat ini sangatlah banyak dan tersebar hingga ke pelosok Indonesia. Modifikasi dengan konsep adventure sangat bermanfaat di jalan pedesaan yang tidak selamanya mulus bahkan masih banyak jalan bebatuan. Modifikasi bergaya adventure ini terbilang cukup ekstrem, karena kita harus merubah shock depan dan belakang agar memiliki travel lebih tinggi. Untuk ban nya sendiri juga wajib diganti dengan ban dual purpose ataupun ban offroad yang nantinya bisa digunakan secara nyaman saat menjelajah berbagai medan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *