Spesifikasi Lengkap Honda Beat Terbaru 2021 Beserta Harganya

Honda beat saat ini termasuk salah satu motor yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain harganya terbilang terjangkau, motor beat juga memiliki desain yang stylish dan dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Pada tahun lalu pabrikan asal Jepang ini telah meluncurkan motor honda beat generasi terbaru, Namun dengan rilisnya honda beat terbaru ini, pihak honda menghilangkan satu tipenya yaitu honda beat Pop. Ada kemungkinan pihak honda memang sengaja menghilangkan satu tipenya agar bisa memberikan ruang bagi Honda Genio yang meluncur pada Juni 2019 lalu. Sedangkan untuk ketersedian suku cadang Beat Pop dikatakan oleh PT AHM saat ini masih aman tersedia di pasaran.

Spesifikasi Honda Beat Terbaru 2021

PT Astra Honda Motor mengatakan untuk spesifikasi honda beat dengan model terbaru sama dengan mesin Genio. Honda beat terbaru dilengkapi dengan mesin tipe 4 langkah SOHC, eSP yang berkapasitas 109,5 cc. Sehingga motor ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 8,8 horsepower pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Nantinya, tenaga mesin yang dikeluarkan oleh beat terbaru ini disalurkan melalui sistem transmisi otomatis berteknologi V-matic dan motor ini juga sudah mengandalkan teknologi eSP yang berfungsi membuat konsumsi bahan bakar lebih irit. Keunggulan dari motor honda beat terbaru ini yaitu terletak pada teknologi dan sistem bahannya, sehingga tidak heran jika banyak konsumen yang tertarik untuk memiliki motor tersebut.

Desain Honda Beat Terbaru

Jika kita perhatikan tampilan honda beat terbaru ini terlihat lebih sporty dan stylish jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk dimensi honda beat terbaru ini memiliki ukuran Panjang 1.877 mm , Lebar 669 mm dan tinggi 1.074 mm. Sedangkan untuk tampilan depannya, motor ini didesain dengan model V-shape yang mana susunan dibagian bawahnya telah disematkan lampu utama dan lampu sein dengan presisi pada bagian atasnya.

Baca Juga  Kamu Harus Tau !!! Inilah 5 Contoh Modifikasi Honda Beat Yang Banyak Diminati

Untuk bagian stang honda beat terbaru ini didesain mirip dengan model sebelumnya, namun pihak honda mendesain stang honda beat terbaru dengan ditambahkan lekukan bukan garis tegas seperti model sebelumnya.

Spidometer pada honda beat terbaru ini, oleh pihak honda disematkan dengan model analog pada penunjuk kecepan dan bisa memberikan berbagai informasi penting untuk si pengemudinya. Sedangkan untuk Jok nya, motor ini memiliki jok yang terasa nyaman saat diduduki, dimana desain tinggi serta dilengkapi behel berbahan kuat agar si pengemudi makin terasa nyaman dan aman saat menaikinya. Untuk bagian belakang honda beat terbaru ini juga  disematkan lampu belakang yang terbagi atas 3 bagian yaitu lampu rem dan lampu sein sebanyak 2 buah pada bagian samping, sehingga membuatnya makin terkesan sporty dan gagah.

Rangka dan Kaki-Kaki Honda Beat Terbaru

Rangka yang digunakan oleh honda beat terbaru ini yaitu eSAF (Enhance Smart Architecture Frame), dimana rangka ini memiliki keunggulan mulai dari beratnya yang ringan sehingga mudah dibawa bermanuver. Untuk menyangga rangkanya, PT AHM sudah membekali motor ini dengan 2 suspensi yang handal dan mumpuni. Pada bagian depan suspensi yang disematkan yaitu teleskopik, sedangkan pada bagian belakang disematkan suspensi lengan ayun dengan peredam kejut tunggal.

Dengan adanya suspensi tersebut , honda beat terbaru sangat nyaman untuk dibawa berkendara dikarenakan dapat menahan beban pengemudi serta penumpang. Selain itu, kedua suspensi tersebut juga berguna untuk mengurangi goncangan jika motor berjalan di jalanan yang bergelombang ataupun penuh bebatuan.

Spidometer dan Fitur

Spidometer honda beat terbaru ini memiliki spidometer dengan penunjuk kecepan analog, khusus untuk beat terbaru tipe CBS dan CBS-ISS disematkan panel meter model analog. Motor ini juga dilengkapi dengan panel indikator injeksi, indikator mesin, indikator lampu utama dan lampu sein yang mudah dipahami oleh pengemudi.

Baca Juga  Honda Beat 2021 Rekomendasi Matik Hemat dan Ekonomis

Tidak ketinggalan , honda beat terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur canggih yaitu berupa ECO indicator khusus beat tipe CBS dan CBS-ISS. Dengan adanya fitur ini , konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit dan efisien. Dengan adanya fitur ECO indicator akan memberikan sinyal berkendara yang irit dengan berwarna hijau di tiga pola. Fitur selanjutnya yang disematkan pada honda beat terbaru ini adalah combi brake system yang berfungsi menyeimbangkan roda depan dan roda belakang saat melakukan pengereman. Tak ketinggalan ada fitur tambahan yang disematkan pada honda beat terbaru ini yaitu power charge khusus tipe CBS-ISS dengan daya maksimal 12W untuk mengisi baterai ponsel.

Bagi anda yang tertarik untuk membeli dan memiliki honda beat terbaru ini, berikut daftar harga Honda Beat terbaru On The Road (OTR) Jakarta.

Beat Deluxe Rp17,25 juta
Beat CBS Rp16,45 juta
Beat CBS ISS Rp17,15 juta
Beat Street Rp17,15 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *