Honda Supra GTR 150

Spesifikasi Honda Supra GTR 150: Kelebihan & Kekurangannya

Walaupun saat ini penjualan motor bebek di pasar otomotif tidak sebagus motor skutik, tapi pabrikan motor PT AHM masih yakin dan masih memproduksi sejumlah motor bebek, salah satunya yaitu Honda Supra GTR 150. Motor bebek ini hadir dalam 2 varian yaitu Sporty dan Exlusive.

Honda Supra GTR 150 diandalkan oleh honda di segmen motor bebek, hal ini dikarenakan honda supra GTR 150 memiliki kubikasi jantung pacu 150 cc yang artinya siap bersaing melawan rivalnya yaitu Yamaha MX King 150. Nah sebelum anda membeli motor yang satu ini,ada baiknya mengetahui spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan motor honda supra GTR 150 ini.

Desain

Secara tampilan motor supra GTR 150 masih menawaran desain sporty dan agresif dengan desain yang terbilang bagus. Jika kita perhatikan dari depan , motor honda supra GTR 150 terbaru ini lebih misterius dikarenakan lampu utama LED pada mika lampunya dilapisi warna hitam. Untuk lampu depannya dibagi menjadi 2 bagian, untuk posisi atas yaitu lampu dekat dengan 2 titik LED sedangkan bawah untuk lampu jauh 1 titik LED.

Bentuk lampu yang ditawarkan oleh motor supra GTR 150 terbaru ini sedikit berbeda dengan model sebelumnya dan batok lampunya pun analog dan digital. Perbedaan lain dengan motor supra GTR sebelumnya yaitu dari sektor buritan motor tersebut, lampu belakang yang menjadi lebih slim disebabkan sudah terpisah dengan lampu sein. Walaupun berubah bentuk dari segi penerangan buritan motor ini enggak berubah, pihak honda masih mempertahankan bohlam semua

Mengenai dimensi untuk motor ini berukuran 2.025 x 705 x 1.105 mm ( PxLxT ), dengan sumbu roda 1284 mm dan tinggi 780 mm untuk jok nya. Sedangkan untuk bobot motor supra GTR 150 sendiri berada diangka 119 kg dengan jarak terendah 150 mm.

Fitur & Teknologi

Untuk fitur dan teknologi, kalo kita perhatikan yang terupdate yakni terletak pada spidometernya yang sekarang sudah full digital. Kalo dilihat isinya lumayan lengkap karna tersedia spidometer, fuelmeter, takometer, gear position, odomener, inikatir MIL dan lampu lampu. Spidometer ini memiliki lampu latar berwarna orange dengan tulisan hitam yang nampak jelas dilihat sewaktu riding siang ataupun malam.

Viral :   BF Goodrich Motor Listrik

Riding Position & Handling

Riding position yang ditawarkan honda supra GTR 150 masih tetap sama , sehingga rider dengan postur tubuh 172 cm bisa menapak dengan nyaman saat duduk diatas jok. Hanya saja untuk bentuk jok nya sedikit rada nungging yang bisa bikin gampang merosot kedepaan. Posisi setang yang ditawarkan honda supra GTR 150 ini sedikit terasa rendah dan mudah digapai, bentuk setangnya sendiri sedikit agak menekuk kedalam jadi bisa lebih gampang saat manuver.

Handling yang sangat ringan dan lincah ala motor bebek ini sangatlah nikmat jika digunakan bermanuver saat ada kemacetan di jalan Jakarta yang padat. Motor ini sangat presisi mengikuti arah belok roda depan dikarenakan kedua suspensi yang kaku membuat anda ketika nikung jadi lebih mantap. Hanya saja rebound kedua suspensi ini terlalu cepat, sehingga saat melintasi jalan yang engga rata kerap mantul mantul.

Performa

Dengan di topang Kapasitas mesin 149,16 cc, membuat motor honda supra GTR 150 ini makin gagah. Tarikan gas dari bawah sampai tenganya enteng banget dengan tenaga dan tosi yang melimpah

Motor ini paling enak buat cruising santai 70-80 km/jam, rpm main direntang 7.000-8.000 rpm. Sedangkan untuk bahan bakar minyanya sendiri motor supra GTR 150 ini terbilang irit dan hemat berkat transmisi 6 speed nya.

Data Spesifikasi Motor Honda Supra GTR 150

Dimensi
PxLxT : 2.025 x 705 x 1.105 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.284 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 150 mm
berat basah : 119 kg

Kaki-kaki depan
Suspensi :teleskopik
Rem : cakram 1 piston
Ban : 90/80-17

Viral :   Fungsi Poros Propeller Pada Kendaraan Secara Lengkap

Kaki-kaki belakang
suspensi : monosok
rem : cakram 1 piston
ban : 120/70-17

Mesin
Tipe : 4 tak, DOHC, 4 katup pendingin cairan
Kapasitas mesin : 149,16 cc
Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
Transmisi :manual 6 percepatan
Tenaga maksimal : 16 dk/9.000 rpm
Torsi maksimal : 14,2 Nm/6.500 rpm

Harga Harga Honda Supra GTR 150 di Tahun 2023

Pada tahun 2023, harga jual sepeda motor ini baik baru maupun bekas dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk kondisi kendaraan, lokasi geografis, kelengkapan, dan permintaan pasar. Berikut ini adalah perkiraan harganya di tahun 2023:

Harga Baru:

Harga untuk sepeda motor model baru besutan Honda di tahun 2023 ini mungkin berkisar antara Rp 25 jutaan hingga Rp 30 jutaan, tergantung pada varian dan fitur yang disertakan. Harga ini dapat bervariasi berdasarkan wilayah geografis dan kebijakan penjualan dari dealer Honda setempat.

Harga Bekas:

Harga kendaraan bekas sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tahun produksi, kondisi keseluruhan kendaraan, jumlah kilometer yang telah ditempuh, dan sejarah perawatan. Berikut adalah perkiraan harga untuk Honda Supra GTR 150 bekas di tahun 2023:

  • Honda Supra GTR 150 bekas tahun 2023 dengan kondisi baik dan jumlah kilometer rendah dapat memiliki harga sekitar Rp 20 jutaan hingga Rp 25 jutaan.
  • Model-model tahun sebelumnya dengan kondisi yang baik dan jumlah kilometer yang masuk akal mungkin memiliki harga lebih rendah, berkisar antara Rp 15 jutaan hingga Rp 20 jutaan.
  • Kendaraan bekas dengan kondisi yang kurang baik atau jumlah kilometer tinggi biasanya memiliki harga yang lebih rendah, mungkin mulai dari Rp 10 jutaan hingga Rp 15 jutaan.

Penting untuk selalu melakukan pemeriksaan menyeluruh dan mendapatkan riwayat servis kendaraan saat membeli mobil bekas. Selain itu, harga kendaraan bekas juga dapat bervariasi berdasarkan negosiasi dengan penjual, jadi Anda dapat mencoba untuk mendapatkan harga yang lebih baik melalui proses tawar-menawar.