Spesifikasi Honda Supra GTR 150 Serta Kelebihan dan Kekurangannya.

Walaupun saat ini penjualan motor bebek di pasar otomotif tidak sebagus motor skutik, tapi pabrikan motor PT AHM masih yakin dan masih memproduksi sejumlah motor bebek, salah satunya yaitu Honda Supra GTR 150. Motor bebek ini hadir dalam 2 varian yaitu Sporty dan Exlusive.

Honda Supra GTR 150 diandalkan oleh honda di segmen motor bebek, hal ini dikarenakan honda supra GTR 150 memiliki kubikasi jantung pacu 150 cc yang artinya siap bersaing melawan rivalnya yaitu Yamaha MX King 150. Nah sebelum anda membeli motor yang satu ini,ada baiknya mengetahui spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan motor honda supra GTR 150 ini.

Desain

Secara tampilan motor supra GTR 150 masih menawaran desain sporty dan agresif dengan desain yang terbilang bagus. Jika kita perhatikan dari depan , motor honda supra GTR 150 terbaru ini lebih misterius dikarenakan lampu utama LED pada mika lampunya dilapisi warna hitam. Untuk lampu depannya dibagi menjadi 2 bagian, untuk posisi atas yaitu lampu dekat dengan 2 titik LED sedangkan bawah untuk lampu jauh 1 titik LED.

Bentuk lampu yang ditawarkan oleh motor supra GTR 150 terbaru ini sedikit berbeda dengan model sebelumnya dan batok lampunya pun analog dan digital. Perbedaan lain dengan motor supra GTR sebelumnya yaitu dari sektor buritan motor tersebut, lampu belakang yang menjadi lebih slim disebabkan sudah terpisah dengan lampu sein. Walaupun berubah bentuk dari segi penerangan buritan motor ini enggak berubah, pihak honda masih mempertahankan bohlam semua

Mengenai dimensi untuk motor ini berukuran 2.025 x 705 x 1.105 mm ( PxLxT ), dengan sumbu roda 1284 mm dan tinggi 780 mm untuk jok nya. Sedangkan untuk bobot motor supra GTR 150 sendiri berada diangka 119 kg dengan jarak terendah 150 mm.

Fitur & Teknologi

Untuk fitur dan teknologi, kalo kita perhatikan yang terupdate yakni terletak pada spidometernya yang sekarang sudah full digital. Kalo dilihat isinya lumayan lengkap karna tersedia spidometer, fuelmeter, takometer, gear position, odomener, inikatir MIL dan lampu lampu. Spidometer ini memiliki lampu latar berwarna orange dengan tulisan hitam yang nampak jelas dilihat sewaktu riding siang ataupun malam.

Riding Position & Handling

Riding position yang ditawarkan honda supra GTR 150 masih tetap sama , sehingga rider dengan postur tubuh 172 cm bisa menapak dengan nyaman saat duduk diatas jok. Hanya saja untuk bentuk jok nya sedikit rada nungging yang bisa bikin gampang merosot kedepaan. Posisi setang yang ditawarkan honda supra GTR 150 ini sedikit terasa rendah dan mudah digapai, bentuk setangnya sendiri sedikit agak menekuk kedalam jadi bisa lebih gampang saat manuver.

Handling yang sangat ringan dan lincah ala motor bebek ini sangatlah nikmat jika digunakan bermanuver saat ada kemacetan di jalan Jakarta yang padat. Motor ini sangat presisi mengikuti arah belok roda depan dikarenakan kedua suspensi yang kaku membuat anda ketika nikung jadi lebih mantap. Hanya saja rebound kedua suspensi ini terlalu cepat, sehingga saat melintasi jalan yang engga rata kerap mantul mantul.

Performa

Dengan di topang Kapasitas mesin 149,16 cc, membuat motor honda supra GTR 150 ini makin gagah. Tarikan gas dari bawah sampai tenganya enteng banget dengan tenaga dan tosi yang melimpah

Motor ini paling enak buat cruising santai 70-80 km/jam, rpm main direntang 7.000-8.000 rpm. Sedangkan untuk bahan bakar minyanya sendiri motor supra GTR 150 ini terbilang irit dan hemat berkat transmisi 6 speed nya.

Data Spesifikasi Motor Honda Supra GTR 150

Dimensi
PxLxT : 2.025 x 705 x 1.105 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.284 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 150 mm
berat basah : 119 kg

Kaki-kaki depan
Suspensi :teleskopik
Rem : cakram 1 piston
Ban : 90/80-17

Kaki-kaki belakang
suspensi : monosok
rem : cakram 1 piston
ban : 120/70-17

Mesin
Tipe : 4 tak, DOHC, 4 katup pendingin cairan
Kapasitas mesin : 149,16 cc
Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
Transmisi :manual 6 percepatan
Tenaga maksimal : 16 dk/9.000 rpm
Torsi maksimal : 14,2 Nm/6.500 rpm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *