7 Motor Listrik Terbaik Tahun 2021, Dua Diantaranya Karya Anak Bangsa

Di jaman sekarang ini motor listrik sudah menjadi suatu transportasi yang cukup favorit dikalangan pecinta otomotif. Hal ini terjadi dikarenakan motor tipe ini memiliki banyak sekali fitur dan teknologi canggih serta sangat ramah lingkungan. Saat ini ada banyak sekali tipe dan jenis motor listrik yang ada di dunia, 2 diantaranya bahkan buatan karya anak bangsa. Kedua tipe ini bisa menjadi pilihan anda jika ingin memiliki motor listrik.

Motor listrik sendiri memiliki harga yang berbeda – beda sesuai spesifikasi, fitur dan kelebihan yang ditawarkan. Namun anda jangan kawatir, jika budget anda memang belum mencukupi, ada dua opsi pilihan motor listrik karya anak bangsa. Hal ini dikarenakan kedua motor listrik tersebut menawarkan harga yang sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan harga motor listrik buatan Zuzuki yang ada dipasaran saat ini.

Saat ini motor listrik termahal yang dipasarkan di Indonesia adalah motor Zero listrik. Selain fitur dan teknologinya yang menjadi ujung tombak keberhasilannya di pasar global, motor zero listrik juga memiliki banyak macam pilihan model dan tipe. Dari sekian banyaknya motor listrik yang ada saat ini , berikut beberapa motor listrik terbaik yang ada di dunia.

1. Zero Sr

Dari banyaknya pilihan motor listrik yang ada saat ini, Zero SR mungkin menjadi motor listrik terbaik yang hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang bagus. Konsep yang diberikan motor Zero SR adalah motor street fighter dengan menawarkan sebuah mesin yang menghasilkan power hingga 157Nm dan torsi hingga 52 Kw. Dengan tenaga yang besar tersebut membuat motor ini mampu melesat dengan kecepatan 164 km/jam. Saat ini Zero SR ditawarkan dengan harga sekitar 300 juta rupiah.

Viral :   Kenali Penyebab Motor Matic Tidak Bertenaga Saat Menanjak

2. Lightning Ls-218

Motor listrik terbaik yang bisa anda miliki saat ini yaitu Lighting Ls-218, berbeda dengan motor zero Sr , harga motor listrik yang satu ini lebih mahal yaitu berkisar 500 juta rupiah. Dengan harga yang fantastis ini tentunya spesifikasi yang disuguhkan oleh motor ini jauh lebih tinggi. Informasi yang ada untuk motor listrik ini mampu menawarkan top speed hingga 350 km/jam dan tidak sampai disitu, motor listrik Lightning Ls-218 juga dilengkapi mesin yang mampu memberikan tenaga sampai 200 horsepower dengan torsi hingga 227 Nm.

3. Victory Empulse Tt

Victory Empulse Tt adalah Motor dengan top speed hingga 160 km/jam serta bekalan mesin yang mampu menyodorkan tenaga sampai 54 Horsepower dan torsi 82 Nm. Selain itu , motor listrik ini mampu memberikan jarak tempuh yang cukup jauh dibandingkan motor listrik lainnya yaitu 200 km lebih dalam sekali pengisian daya.

4. Energica Ego

Motor listrik terbaik selanjutnya adalah Energica Ego, motor ini mampu mencatatkan rekor kecepan maksimal hingga 240 km/jam. Kecepatan ini bisa menyamai beberapa motor sport terbaik yang ada dipasaran saat ini. Sedangkan untuk desain motor yang satu ini bisa membuat setiap orang yang melihatnya seolah akan terbius, apalagi jika anda mengetahui spesifikasi yang ditawarkan oleh motor ini. Untuk jarak tempuh yang didapat oleh motor ini bisa mencapai 149 km , sedangkan untuk mesinnya mampu memberikan power hingga 136 Hp dan torsi 195 Nm. Tidak heran dengan desain dan spesifikasi yang dimilikinya , motor ini dibanderol dengan harga sekitar 520 juta rupiah.

Viral :   Tipe Pelek Motor yang Harus Dipahami dan Ketahui

5. Viar Q1

Motor listrik terbaik kali ini adalah motor listrik buatan karya anak bangsa. Viar Q1 sendiri menawarkan kecepatan maksimal hingga 60 km/jam dan mampu memberikan jarak tempuh hingga 70 km. Motor listrik Viar Q1 dipasarkan dengan harga 16 juta rupiah.

6. Gesits

Sama seperti motor Viar Q1 , motor listrik Gesits juga merupakan motor karya anak bangsa terbaik. Motor listrik ini memiliki beragam teknologi canggih, bahkan dengan desain dan spesifikasi yang unggul membuat motor ini dijual lebih mahal dibandingkan motor listrik Viar Q1 yaitu berkisar 20 Juta rupiah. Adapun jarak yang dapat ditempuh oleh motor listrik gesits sejauh 100 km dalam sekali pengisian batterai.

7. Vespa Elettrica

Motor listrik terbaik selanjutnya datang dari pabrikan Piaggio, Piaggio sendiri memiliki motor listrik terbaik yaitu Vespa Elettrica. Yang mana motor ini ditopang dengan baterai Litium-ion 4.2 kWh yang mampu menghasilkan daya 4 kWh ( 5.4 bhp ) dan torsi sekitar 200 Nm, sedangkan untuk jarak yang dapat ditempuh oleh vespa elettrica adalah mencapai 200 km.