8 Tipe Box Motor Anti Air. Cocok Untuk Touring

Bagi Anda yang menyukai perjalanan jauh pasti membutuhkan ruang yang lebih guna menaruh barang-barang keperluan Anda. Terlebih jika menggunakan motor notabene ruang cukup terbatas. Untuk mengatasinya maka Anda membutuhkan box motor tambahan.

Pada motor seperti tipe matic ataupun bebek, umumnya akan menyematkan box tambahan tersebut pada bagian belakang. Namun berbeda jika digunakan pada motor touring yang bisa disematkan ada sisi samping kanan dan kiri.

Penyematan box tambahan tersebut juga perlu disesuaikan dengan jenis motor itu sendiri sehingga menunjang keseimbangan dan efisiensi selama perjalanan.

8 Tipe Box Motor Yang Anti Air di Indonesia

Ruang bagasi pada motor yang terbatas membuat sebagian orang memilih untuk menyematkan box tambahan pada motornya. Tujuan box pada motor tersebut tidak hanya untuk menyematkan barang yang lebih banyak melainkan juga menjaga barang agar tidak mudah rusak dan dicuri.

Untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan, alangkah baiknya untuk memilih box motor yang anti air. Aksesoris motor ini dapat Anda beli di berbagai dealer motor ataupun toko online. Adapun 8 aksesoris box pada motor anti yang dapat Anda gunakan:

  1. KMI

Aksesoris motor ini terlihat modern namun sangat pas untuk meletakkan berbagai barang. Ukuran box ini tidak cukup besar namun juga tidak terlalu kecil sehingga cukup untuk menaruh barang sesuai keperluan selama perjalanan Anda.

  1. Givi
Viral :   Fungsi Klep Motor dan Gejala Kerusakannya

Salah satu aksesoris box pada motor yang memberikan keamanan adalah Givi. Box untuk motor ini dilengkapi dengan penguncian pada bagian belakang sehingga menjaga barang Anda dari tindakan pencurian. Selain itu, material yang digunakan pun berkualitas bagus.

  1. Corvuz

Dimensi dari Corvuz memang tidak terlalu besar sehingga Anda akan bisa menyalip kendaraan dengan tenang. Meskipun memiliki dimensi yang cukup kecil namun tampilan yang ditawarkan cukup memuaskan dan mampu menampung barang dengan baik.

  1. SHAD

Salah satu merek yang cukup baru di dunia aksesoris otomotif adalah SHAD. Meskipun demikian, SHAD menawarkan berbagai penawaran menarik bagi pecinta motor di Indonesia. SHAD menawarkan size box dengan kapasitas 25 hingga 50 liter.

Dengan kapasitas box yang besar ini memberikan kenyamanan dan keperluan barang selama perjalanan dengan praktis.

  1. Kappa

Merek box untuk motor satu ini menjadi rival dari Givi sehingga memberikan penawaran yang cukup baik di kelasnya. Untuk box pada motor ini mampu menampung dua helm half-face sehingga ruang penyimpanannya pun cukup luas dan lega.

  1. Sidebag Blackhawk

Jika Anda menyukai touring dalam waktu yang lama atau perjalanan yang jauh maka tidak ada salahnya jika menggunakan box Blackhawk. Desain nya yang futuristik dengan ruang yang lega membuat box ini akan lebih nyaman digunakan selama touring. Terlebih lagi, bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas.

  1. 7Gear
Viral :   5 Perbedaan PCX ABS dan CBS Terbaru 2021

Box dengan bahan kain ini sangat cocok untuk keperluan touring Anda. Meskipun terbuat dari kain, 7Gear diformulasikan sebagai box yang tahan air. Menariknya adalah, size yang besar membuat box ini mampu menampung barang bawaan yang cukup banyak.

  1. JK Speed

Jika Anda menginginkan box yang cukup untuk membawa sedikit barang, maka Anda dapat menggunakan JK Speed. Box dengan bentuk tabung ini lebih minimalis sehingga hanya mampu menampung satu jas hujan saja.

Cara Memilih Box Motor Yang Benar

Untuk memilih box pada motor maka perhatikan kembali fungsi dan kegunaannya. Selain itu, pertimbangkan kembali ukuran dan jenis motor yang Anda gunakan. Sebab, terdapat beberapa box yang memang tidak didesain untuk motor tertentu.

Seperti halnya 7gear, box motor ini tidak didesain untuk jenis motor bebek ataupun matic yang memiliki bodi cukup lebar dan ukuran yang pendek. Maka dari itu, pastikan melihat fungsi dan jenis motor yang digunakan sebelum Anda membeli box untuk motor Anda.