Fitur Makin Canggih. Begini Spesifikasi Honda Air Blade 2021

Membicarakan motor Honda matic, apa yang terlintas di pikiran Anda? Umumnya, Vario adalah motor matic yang paling populer. Bahkan, peminatnya pun selalu meningkat seiring dengan pembaruan ataupun keluarnya varian baru. Salah satu motor besutan Honda yang cukup memikat pencinta motor matic adalah Honda Air Blade 2021.

Jika Honda ADV dikenal di Indonesia, berbeda halnya dengan Honda Air Blade. Tampang dari Air Blade bisa dikatakan menyerupai dengan ADV, tetapi motor matic tersebut saat ini belum dipasarkan di tanah air, melainkan di Vietnam.

Dengan tenaga 150cc, Air Blade menjadi motor matic berbodi besar dengan performa yang mumpuni. Desain serta tenaga yang digunakan membuat motor matic dari Honda ini sangat cocok untuk berpetualang.

Spesifikasi Honda Air Blade 2021

Air Blade sepertinya cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Memang motor matic ini hanya dipasarkan di Vietnam yang memiliki tampilan mirip dengan ADV. Apabila dilihat lebih saksama, berbagai spesifikasi yang ditawarkan motor matic dari Honda ini justru bisa menjadi rival Yamaha Aerox di Indonesia.

Air Blade 150 menjadi suksesor dari pendahulunya yakni Air Blade 125. Namun, Honda Air Blade 2021 ini mengalami pembaruan pada dapur pacunya yang semakin gahar dan tampilannya yang lebih sporty.

  1. Mesin
Viral :   CRF 150L Honda Trail Beserta Spesifikasi Lengkapnya untuk Kamu

Dari segi mesin, Air Blade mengalami peningkatan sehingga menghasilkan performa yang semakin gahar. Dibekali mesin SOHC single silinder yang mampu menghasilkan tenaga 9.6 kW pada perputaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 13.3 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dibalut dengan kubikasi 150cc dan didukung dengan teknologi eSP.

Untuk menjaga mesin tetap stabil, Honda menyematkan pendingin mesin berupa liquid cooled sehingga ketika digunakan untuk perjalanan jauh akan memberikan performa yang mengagumkan.

  1. Dimensi dan Desain

Untuk dimensi Air Blade 150 semakin ergonomis dengan panjang 1870mm dan tinggi 1112mm. Selain itu, untuk tinggi bagian tempat duduk sekitar 775mm. Dengan dimensi ini, Air Blade 150 sudah mampu memasuki segmen motor matic di Indonesia.

Untuk bagian bagasi, Air Blade 150 juga cukup luas sehingga bisa menampung cukup banyak barang. Sehingga sangat cocok untuk perjalanan yang jauh dan memberikan kenyamanan selama berkendara.

Sedangkan untuk penerangan, Air Blade menggunakan lampu LED untuk lampu depan dan belakangnya sehingga mampu menerangi tempat gelap pada saat malam hari.

  1. Suspensi

Motor matic yang dapat digunakan untuk perjalanan jauh pastinya membutuhkan suspensi yang memiliki performa yang baik. Pada bagian depan, Air Blade 150 tetap mempertahankan suspensi teleskopik seperti sebelumnya yang varian 125cc.

Viral :   Modifikasi Motor Beat FI yang Simpel tapi Keren

Namun, hal ini cukup teratasi dengan suspensi belakang yang sudah disematkan suspensi double shockbreaker.

Dengan suspensi belakang tersebut, Air Blade tetap stabil dan seimbang selama dikendarai dalam perjalanan jauh. Terlebih juga, motor ini sudah disematkan rem Anti-Lock Braking System (ABS) dan rem Combi Brake System (CBS) untuk memberikan keselamatan selama berkendara.

  1. Fitur

Seperti yang dijelaskan pada poin ketiga bahwa Air Blade dilengkapi dengan fitur keamanan ABS dan CBS. Fitur keamanan tersebut bertujuan agar roda tidak mengunci ketika mengerem mendadak.

Selain itu, pengisian bahan bakar pun juga lebih praktis karena menggunakan smart key sistem. Dan untuk bagian bagasi, Air Blade dilengkapi dengan colokan USB 12w yang dapat mengisi daya baterai smartphone Anda.

Harga Honda Air Blade 2021

Meskipun AHM Indonesia belum memberikan informasi akan hadirnya Honda Air Blade ini namun sudah cukup menarik perhatikan bagi pecinta motor matic tanah air. Terlebih dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni.

Adapun untuk masalah harga, Honda Air Blade 2021 terbagi menjadi dua tipe, yakni ABS dan CBS. Untuk tipe Air Blade ABS dibanderol dengan harga Rp56,3 juta sedangkan untuk CBS dibanderol dengan harga Rp55,1 juta. Meskipun tergolong mahal, performa motor matic ini gahar disandingkan dengan bodi yang sporty.