Harga Motor Gunung Keluaran Pabrik Ternama Indonesia

Motor gunung merupakan salah satu model kendaraan yang saat ini tengah digandrungi. Pasalnya kondisi geografis Indonesia sangat mendukung bagi dilakukannya kegiatan trabas.

Banyak sekali bermunculan komunitas yang sering melakukan kegiatan trabas rutin di alam liar atau hanya komunitas yang kebetulan memiliki sepeda motor dengan merk yang sama dengan kegiatan kopdar.

Harga Motor Gunung Keluaran Pabrik Ternama Indonesia

Ada banyak sekali produsen sepeda motor yang memproduksi motor gunung. Hal tersebut membuat persaingan di pasar lumayan ketat. Masing-masing produsen biasanya menawarkan kelebihan dari sepeda motor masing-masing. Selain itu, harga yang ditawarkan masing-masing perusahaan juga berbeda-beda.

  • Yamaha

Perusahaan yang satu ini bukan hanya memproduksi sepeda motor urban saja. Mereka juga membuat sepeda motor yang dikhususkan untuk menerjang medan yang terjal. Hal tersebut dilakukan oleh Yamaha dalam rangka menjawab kebutuhan sepeda motor gunung di Indonesia

Salah satu produk mereka adalah Yamaha W R250R. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga Rp97.000.000. Harga tersebut memang sedikit lebih mahal dari sepeda motor sejenis dari produsen sepeda motor lainnya. Namun, melihat kualitas yang ditawarkan, maka harga tersebut dapat dimaafkan.

  • Honda
Viral :   Patuhi Aturan Mengendarai Sepeda Motor demi Keamanan

Produsen sepeda motor yang satu ini juga tidak mau kalah dengan Yamaha sebagai rivalnya di dunia otomotif. Mereka meluncurkan sepeda motor untuk gunung dalam dua jenis sekaligus, yakni Honda CRF 150L dan Honda CRF 250 Rally dengan perbedaan pada kapasitas mesinnya.

Harga CRF 150L adalah Rp34.120.000 dan harga CRF 250 Rally adalah Rp.75.230.000, hampir dua kali lipatnya.

Yang membuat sepeda motor ini spesial adalah spesifikasinya. Honda CRF 250 Rally dibangun dengan mesin liquid cooled, 4-strokes, single DOHC. Dengan mesin tersebut, sepeda motor ini dapat menghasilkan tenaga 18.2 KW/8500 rpm.

  • Kawasaki

Perusahaan yang satu ini sudah sangat lama sekali malang melintang di dunia sepeda motor khusus medan pegunungan. Banyak sekali jenis sepeda motor khusus gunung yang sudah mereka produksi dari sepeda motor mini hingga sepeda motor standar. Sehingga secara kualitas jelas tidak perlu diragukan lagi.

Karena banyak jenisnya, maka harga dari sepeda motor khusus gunung buatan Kawasaki juga beragam. Rentang harganya dari Rp36.300.000 hingga yang paling mahal Rp88.900.000. Harga ini bisa dibilang relatif murah ketimbang sepeda motor pabrikan lain.

  • KTM
Viral :   Fungsi Klep Motor dan Gejala Kerusakannya

Motor keluaran produsen ini memegang rekor dengan harga sepeda motor tertinggi di antara produsen sepeda motor khusus gunung lainnya. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga Rp162.000.000. Namun, dengan harga tersebut, KTM juga menawarkan kualitas yang dijamin bisa memuaskan pembeli.

  • Suzuki

Saalah satu pabrikan ternama yang juga memproduksi sepeda motor khusus gunung adalah Suzuki. Motor keluaran mereka diberi dengan nama Suzuki RM-Z450.

Harga yang harus dibayar jika menginginkan sepeda motor ini adalah Rp116.000.000. Kualitas dari sepeda motor yang satu ini bisa dibilang pas jika melihat spesifikasi sepeda motor yang ditawarkan.

  • Viar

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang terkenal karena membuat sepeda motor khusus gunung dengan harga relatif lebih murah dari perusahaan lainnya.

Meskipun begitu, spesifikasi yang ditawarkan sepeda motor ini lumayan tangguh. Rentang harga sepeda motor Viar berada di Rp10.030.000 hingga Rp42.730.000.

Semua merek tentu saja sama-sama ingin memberikan produk terbaik mereka untuk pasar. Pilihlah sepeda motor yang kira-kira paling cocok dengan selera dan kebutuhan. Yang jelas, memiliki sepeda motor gunung mampu menunjang performa pemilik sepeda motor