Helm Rossi Dari Masa Ke Masa

Helm rossi merupakan salah satu helm yang paling diburu. Hal tersebut tidak terlepas dari sosok Valentino Rossi sendiri. Pembalap dari Yamaha ini bisa dibilang merupakan salah satu pembalap MotoGP dengan koleksi trofi yang paling banyak.

Namun, bukan hanya trofi saja, Valentino Rossi juga merupakan salah satu pembalap dengan koleksi helm. Hal tersebut terjadi karena Valentino Rossi memang suka mengoleksi helm.

Alasan Rossi melakukan hal tersebut adalah karena dia suka memperhatikan perkembangan helm dari masa ke masa. Wajar jika pembalap dengan julukan The Doctor ini memiliki desain helm yang khas.

Karena desain yang khas tersebut, banyak penggemarnya yang rela mengeluarkan biaya lumayan tinggi untuk dapat memilikinya.

Helm Rossi dari Masa ke Masa

Helm merupakan salah satu safety gear dalam berkendara sepeda motor. Dalam MotoGP, benda yang satu ini merupakan salah satu hal yang wajib digunakan pembalap.

Karena kompetisi balapan, maka desain helm di ajang ini juga memiliki spesifikasi khusus yang harus dipenuhi. Selain itu, banyak desain helm pada ajang ini yang dibuat dengan desain yang menarik untuk sebagian dijual ke pasaran.

Salah satu helm milik pembalap yang juga dijual ke pasaran adalah milik Valentino Rossi. Pembalap ini memulai debutnya di MotoGP sejak tahun 1996. Sudah tidak terhitung lagi berapa kali banyaknya dia naik ke podium.

Viral :   PSBB Dimulai Lagi, Taati Instruksi Pemerintah agar Aman

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi berapa musim yang dia menangkan. Pada beberapa event balapan, Valnetino Rossi selalu melakukan pergantian desain helm miliknya.

Untuk masalah harga, helm ini dibanderol dengan nilai yang lumayan. Namun, melihat kualitas dan desain yang ditawarkan, harga tersebut sangatlah wajar.

Dari produsen helm sendiri, helm Rossi dibanderol dengan harga Rp25.000.000. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim jika sampai Indonesia. Helm ini memiliki beberapa varian yang berbeda dari masa ke masa.

  1. Helm AGV Pertama Rossi

Helm ini digunakan Valentino Rossi pada tahun 1996 ketika masih berada di kelas 125 cc. Helm ini didominasi warna kuning dengan gambar matahari yang khas Valentino Rossi. Helm yang satu ini juga dipakai olehnya ketika mengikuti MotoGP Indonesia di sirkuit Sentul.

  1. Helm AGV The Faces

Helm yang satu ini bisa dibilang salah satu helm yang paling istimewa dan meninggalkan kesan paling dalam bagi penggemar Rossi. Pasalnya, helm ini emmang ditujukan untuk penggemar Rossi. Helm yang dipakai pada MotoGP Amerika Serikat tahun 2010 memajang kumpulan foto penggemar Rossi di sana.

  1. Helm AGV Double Face
Viral :   Motor Listrik Yang Dijual Di Indonesia

Bisa dikatakan, desain helm yang satu ini merupakan salah satu desain helm Rossi yang paling unik. Helm yang dipakai The Doctor ketika ajang MotoGP di Sepang Malaysia pada tahun 2014 ini memiliki gambar mata Rossi di belakangnya. Hal tersebut membuat Rossi seolah-olah memilki dua wajah.

  1. Helm AGV Winter Test 2015

Helm yang satu ini dikenal setelah dipakai pada winter test 2015 di sirkuit Sepang Malaysia. Desain dari helm ini masih didominasi oleh warna kuning. Yang menjadikan desain helm ini istimewa adalah pada motif yang menempel padanya. Hal itu dikarenakan coraknya terlihat seperti syal musim dingin.

  1. Helm AGV Wish You Were Here

Helm yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai helm yang paling berkesan bagi Valentino Rossi. Helm ini terinspirasi dari lagu Pink Floyd yang berjudul wish you were here.

Helm Rossi ini pertama kali dipakai di MotoGP San Marino dan didedikasikan untuk mengenang Marco Simoncelli yang sebelumnya sudah meninggal dunia karena kecelakaan.

Kata Pencariandesain helm rossi dari masa ke masa