Motor Sport Jerman Makin Gahar, Lihat Motor BMW 2021!

Siapa yang tidak kenal dengan BMW? Hampir setiap orang mengenal brand otomotif asal Jerman ini. Tidak hanya mobil, faktanya juga terdapat motor BMW yang menjajal pasar Indonesia. Tampangnya pun tidak kalah sporty dengan motor-motor gede lainnya.

Sebenarnya, seperti apa motor besutan dari BMW ini? Tidak sedikit orang yang memahami mesin dari motor gede BMW. Informasi bagi Anda yang menyukai moge BMW bahwa untuk mengetahui mesin yang disematkan pada motornya tersebut, BMW membedakan dari huruf tipe dari motor sport.

5 Tipe Motor BMW dan Harganya

Tidak main-main, BMW menawarkan berbagai tipe motor besar dengan tenaga yang superior. Selain tampilannya yang gahar, desain yang disematkan pada motor-motornya tersebut juga lebih sporty, energik, tetapi tetap elegan.

Harga yang dipasarkan motor BMW pun tergolong bersaing dengan motor-motor di kelasnya mengingat motor ini berasal dari Eropa sehingga harga jualnya pun lebih tinggi dibandingkan besutan dari Jepang atau Asia lainnya. Berikut 3 jenis motor dari BMW dan harganya.

  1. Motor Matic BMW

Siapa sangka, BMW juga meluncurkan motor matic dengan bodi besar yang tengah booming akhir-akhir ini. Bisa dikatakan, motor matic BMW adalah motor matic termahal di Indonesia.

Untuk segmen motor matic di Indonesia, BMW menawarkan dua macam tipe, yakni BMW C600 Sport yang dibanderol dengan harga Rp488 juta dan tipe BMW C650 GT dibanderol dengan harga Rp509 juta

  1. Motor Sport BMW
Viral :   Fungsi Kampas Ganda Motor Bebek & Tips Perawatannya

BMW dikenal dengan brand yang besar asal Eropa. Meskipun dikenal di Indonesia sebagai brand mobil, faktanya BMW juga tidak kalah mencengangkan ketika merilis motor, termasuk motor sport.

Ada tiga tipe motor sport dari BMW yang dipasarkan di Indonesia, yakni BMW S 1000 RR, BMW R 1200 RS, dan BMW HP 4 Race. Dari ketiga motor sport ini, tampilannya yang gahar dan lebih sporty adalah BMW HP 4Race, sudah pasti harga yang dibanderol pun lebih tinggi.

Untuk BMW S 1000 RR dibanderol dengan harga Rp714 juta, untuk BMW R 1200 RS dibanderol dengan harga Rp642 juta, dan sedangkan untuk BMW HP 4 Race dibanderol dengan harga Rp1,4 miliar.

  1. Motor Touring BMW

Salah satu motor yang disukai di Indonesia adalah motor touring. Motor ini umumnya ditenagai dengan mesin yang besar dan memiliki daya laju yang kencang.

Saat ini, ada 4 tipe motor touring yang dipasarkan di Indonesia yakni BMW R 1200 RT yang dibanderol dengan harga Rp852 juta, BMW K 1600 GT Sport seharga Rp952 juta, BMW K 1600 GTL dengan harga Rp957 juta, dan BMW K 1600 GTL Ekslusive yang ditawarkan dengan arga termahal, Rp1,085 miliar.

Viral :   Perbandingan Motor Sport CBR150 R dengan GSX R150

Selain ketiga tipe motor tersebut, ada pula tipe motor dari BMW yang dipasarkan di Indonesia, yakni motor heritage dengan kesan klasik tetapi tetap sporty. Di antaranya adalah BMW R nineT Roadster, BMW R nineT Silver Tank, BMW R nineT Scramber, BMW R nineT Racer, dan BMW R nineT Urban G/S.

Ada pula jenis motor jalanan yang dipasarkan BMW di Indonesia. Untuk merasakan motor jalanan ini memang dibutuhkan dana yang lebih besar karena dibanderol dengan harga diatas 600 juta rupiah. Adapun motor jalanan BMW terdiri dari BMW R 1200 R, BMW S 1000 R, dan BMW G 310 R.

Mesin Pada Motor BMW

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa motor besutan dari BMW ini menggunakan mesin yang bisa diketahui dari inisial huruf pada tipe pada setiap motor, misalnya BMW S, BMW R, BMW G, dan seterusnya.

Motor BMW dengan tipe R umumnya memiliki mesin boxer twin yang berarti berkubikasi 1200 cc. Untuk tipe G, digunakan sebagai penanda bahwa mesin tersebut satu silinder. Untuk tipe S berarti motor tersebut menggunakan mesin performa tinggi dengan kubikasi 1000 cc yang digunakan sebagai motor balap.