Beberapa Alasan untuk Menggunakan Knalpot Tsukigi Beat

Menggunakan knalpot Tsukigi Beat untuk mengganti knalpot standar bawaan pabrik bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Knalpot buatan Jepang ini terkenal memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan knalpot buatan Jepang lainnya.

Namun, meskipun murah, knalpot ini memiliki kualitas yang memuaskan. Bukan hanya itu saja, knalpot ini masih memiliki kelebihan yang lainnya.

Beberapa Alasan Untuk Menggunakan Knalpot Tsukigi Beat

Knalpot merupakan salah satu komponen dari sepeda motor yang berperan penting untuk menunjang performa sepeda motor. Fungsi utama dari komponen ini adalah untuk menyalurkan gas sisa pembakaran supaya tenaga mesin bisa keluar secara maksimal.

Namun, setiap sepeda motor memiliki desain knalpot yang berbeda-beda. Hal itu terjadi karena kondisi mesin dan spesifikasi mesinnya berbeda. Karenanya, setiap sepeda motor memiliki kecocokan yang berbeda-beda terhadap jenis dan merk knalpot tertentu.

Tingkat kecocokan tersebut dipengaruhi spesifikasi dan desain dari knalpot itu sendiri. Hal tersebut membuat banyak produsen knalpot mengeluarkan jenis knalpot mereka yang khusus untuk satu merk sepeda motor saja.

Salah satunya adalah knalpot Tsukigi Beat. Knalpot ini sangat cocok sebagai knalpot motor bergaya Thailand seperti Thailook style aatau Babylook style. Meskipun tampilannya tidak se-sporty knalpot racing lainnya, knalpot ini sangat ampuh dalam meningkatkan power engine.

Viral :   Harley, Salah Satu Motor Termahal di Dunia, Apakah Worthed Dibeli?

Selain itu, masih ada lagi beberapa alasan untuk menggunakan knalpot ini. Ingin tahu apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Memiliki Harga Relatif Murah

Popularitas knalpot Tsukigi Beat membuat banyak produsen yang mengeluarkan produk serupa. Di antaranya seperti NVD dan RGGS yang berasal dari Thailand dan AHM yang berasal dari Malaysia. Kualitas dari knalpot-knalpot tersebut sebenarnya memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda, tetapi secara harga jelas Tsukigi juaranya.

Namun, sayangnya, masih banyak beredar knalpot palsu meskipun sudah dibanderol dengan harga murah. Hal tersebut jelas sangat merugikan karena knalpot palsu cenderung memiliki kualitas yang asal-asalan.

Apalagi perbedaan antara harga asli dan palsu tidak begitu jauh berbeda, sehingga untuk memastikan keasliannya harus memeriksa keadaan fisik knalpot secara langsung terlebih dahulu.

Harga yang dibanderol untuk knalpot ini berkisar antara Rp300.000 hingga Rp500.000. Namun, harga tersebut dapat berubah tergantung agen penjualnya dan daerah penjualannya. Anda lebih disarankan untuk membeli knalpot secara langsung supaya bisa memastikan keaslian knalpot tersebut.

  1. Memiliki Kualitas yang Bagus

Kualitas yang bagus merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki sebuah knalpot. Hal tersebut dikarenakan knalpot sangat berkaitan erat dengan performa sepeda motor dalam hal penampilan sekaligus dalam hal power engine.

Viral :   Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Motor Matic Keluaran Terbaru

Kualitas knalpot yang asal-asalan akan menurunkan performa sepeda motor. Bhkan jika digunakan dalam jangka yang panjang dapat mengakibatkan kerusakan.

Selain dari harganya, knalpot asal jepang ini juga merupakan salah satu knalpot yang dikenal karena kualitasnya. Proses produksinya sudah menggunakan peralatan modern dengan quality control yang ketat. Sehingga bagian-bagian detail dari knalpot tergarap dengan rapi dan bagus.

Hal itu dapat dipastikan dengan cara melihat sambungan knalpot. Jika bagian sambungan knalpot dilas dengan las cacing yang rapi, maka bisa dipastikan knalpot tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Knalpot yang kurang memperhatikan kualitas, biasanya dibuat asal-asalan sehingga sambungan pada leher knalpot tidak rapi dan juga tidak presisi.

Bagus tidaknya kualitas sebuah knalpot juga bisa dipastikan melalui suaranya. Knalpot berkualitas cenderung memiliki suara yang halus dan tidak pecah. Cara memastikan kualitas yang selanjutnya adalah dengan material yang dipakai.

Knalpot Tsukigi Beat ini terbukti memiliki kualitas jika dilihat dari pengelasan yang rapi, sambungan presisi, suara halus, dan material stainless steel berkualitas.