Spesifikasi dan Harga Knalpot Jupiter Z Racing Tridente

Knalpot memang kerap kali menjadi bagian utama modifikasi, tidak terkecuali knalpot Jupiter Z. Namun jika salah memilih knalpot yang pas, bukannya semakin kece, bisa jadi malah merusak komponen motor Juper Z Anda.

Di artikel ini akan membahas pentingnya jenis knalpot racing yang sesuai serta jenis knalpot yang bisa jadikan referensi untuk memodifikasi knalpot Jupiter Z kesayangan Anda. Simak ulasannya.

Pentingnya Memilih Knalpot yang Sesuai

Memilih knalpot untuk modifikasi sebenarnya bukan hanya dari faktor estetika saja. Selain membuat kendaraan nyaman, knalpot yang taat aturan akan polusi suara pun meminimalisir timbulnya permasalahan di lalu lintas.

Selain itu kanlpot harus disesuaikan dengan kecocokan jenis motor Anda. Jangan hanya karena ingin tampil keren sehingga memilih asal knalpot. Bukannya mendapatkan performa yang diinginkan, justru yang terjadi malah kerusakan komponen pada motor kesayangan Anda.

Nah, untuk penunggang Yamaha Jupiter Z, berikut adalah jenis knalpot yang bisa anda coba untuk modifikasi.

Jenis Knalpot Jupiter Z Racing dari Tridente

Berikut adalah daftar Knalpot Tridente yang bisa digunakan sebagai knalpot Jupiter Z racing.

  1. Ranon Katana 3 Suara

Ronin Katana merupakan salah satu jenis produk dari 3tech dengan harga yang cukup terjangkau. Pada awalnya Ronin Katana ini dikhususkan untuk motor matik dengan kapasitas mesin kurang dari 150 cc dan motor bebek.

Viral :   Rekomendasi Lampu LED Motor BeAt yang Paling Terang

Namun karena banyak penunggang motor matik dan sport 150 cc tertarik, akhirnya dibuatlah Ranon Katana untuk kapasitas mesin 150 cc.

Karakter suara yang dimiliki Ronin Katana di mode racing-nya cukup mantab, keras, bulet, gahar, dan agak sedikit ngebas. Sedangkan mode standar / silent lumayan adem.

Tujuan awal diciptakannya Ronin Katana memang khusus motor bebek, sehingga harganya pun lebih terjangkau. Namun bukan berarti kualitasnya diturunkan, ya. 3tech tetap memperhatikan kualitas setiap produknya, jadi jangan khawatir. Berikut adalah tabel spesifikasinya.

Warna Hitam, silver, dan carbon
Panjang silinder 230 mm
Diamter tabung 89 mm / 3,5 inci
Bahan Stainless Steel 304 Japan
Lubang inlet 50 mm untuk 150 cc dan 250 cc

28 mm untuk di bawah 150 cc

Karakter suara Keras, bulet, agak ngebas

 

Untuk detail harga dari setiap model Ranon Katana, simak tabel berikut.

Warna Model Harga (Rp)
Hitam dan Silver Untuk motor matik di bawah 150 cc dan bebek Full system 1.595.000
Untuk motor sport /  matik 150 cc Full system 1.265.000
Untuk motor sport / matik 150 cc –  silincer + shifter + braket 1.320.000
Untuk motor matik di bawah 150 cc dan bebek –  silincer + shifter + braket 1.045.000

 

  1. Ranon Katana SE 3 Suara

Apa, sih, perbedaan Ranon Katana dengan Ranon Katana SE? Ranon Katana SE 3 menyediakan knalpot untuk versi carbon dari Katana Ranon. Perbedaan lain yang mencolok terletak pada ujung silincer, yakni terdapat logo 3tech pada jaringnya. Selain itu Ronin Katana SE memiliki silincer lebih panjang 1 cm dari Ronin Katana.

Karakter suara yang dimiliki Ranon Katana SE terdengar lebih ngebas, mode racing-nya pun cukup keras, sedang mode silent atau standarnya pun lumayan adem. Untuk lebih jelas, berikt tabel spesifikasinya.

Warna Hitam, silver, dan carbon
Panjang silincer 230 mm
Diameter tabung 89 mm / 3,5 inci
Bahan Stainless steel 304 Japan
Lubang inlet 50 mm untuk 150 cc dan 250 cc

38 cm untuk di bawah 150 cc

Karakter suara Keras, bulet, agak ngebas

 

Untuk detail harga, berikut sajian tabelnya.

Warna Model Harga (Rp)
Carbon Untuk motor sport / matik 150 cc – full system 2.420.000
Untuk motor sport / matik 150 cc – silincer + shifter + braket 1.980.000

 

Harga di atas merupakan rangkuman yang diambil dari berbagai situs jual-beli online di Indonesia. Bisa saja berbeda dengan harga yang Anda jumpai.

Demikian ulasan mengenai sekilas Jupiter Z beserta merk, spesifikasi, dan harga knalpot Jupiter Z racing dari 3tect Tridente. Semoga bermanfaat!