Pasang Knalpot Supra X 125 agar Motor Makin Bergaya

Knalpot adalah komponen terakhir yang berperan dalam proses pembakaran bahan bakar, termasuk knalpot Supra X 125. Sebagai penyalur aliran gas sisa, knalpot harus bekerja dengan baik agar performa motor tetap terjaga.

Untuk menjaga performa mesin motor, sering kali seseorang mengubah knalpot standarnya dengan knalpot after market.

Jenis-Jenis Knalpot Menurut Letaknya

Hal utama yang harus diperhatikan ketika memilih knalpot adalah nyaman, aman dan tidak menurunkan performa mesin motor.

Tak hanya itu, sebagai pemodifikasi yang baik, Anda harus taat dan tahu aturan, jangan menggunakan knalpot yang terlampau bising. Karena itu, sebelum mengganti knalpot motor, kenali dulu jenis-jenis knalpot berdasarkan letaknya.

  1. Knalpot Underbelly

Knalpot jenis ini kerap disebut sebagai knalpot kolong karena memang letaknya berada di bawah body motor. Knalpot underbelly sering ditemukan pada motor-motor sport yang memiliki body agak besar.

Letak knalpot ini membuat tampilan motor terkesan simple tetapi tetap menawan. Knalpot kolong memiliki ciri leher yang cenderung pendek.

  1. Knalpot Side Exhaust

Seperti namanya, knalpot jenis ini diletakkan di bagian samping tubuh motor. Knalpot side exhaust tentunya sudah sangat banyak ditemukan.

Knalpot ini memang dipasang mengarah ke bagian samping, tepatnya di sisi kanan body motor. Misalnya saja knalpot pada motor matic, motor bebek, motor dua tak, dan knalpot supra x 125.

  1. Knalpot Undertail
Viral :   Penyebab dan Cara Atasi Motor BeAt Injeksi Susah Hidup

Knalpot undertail adalah knalpot yang terletak di bawah jok motor. Apakah Anda pernah melihatnya? Knalpot jenis ini sering ditemukan pada motor sport atau notor balap.

Jenis knalpot seperti ini mulai populer ketika era 1990-an. Pemasangannya ialah dari saluran atau lubang pembuangan suara diarahkan menuju bawah jok motor. Biasanya terletak di bagian ujung dibawah area stoplamp motor.

5 Aksesoris Motor Supra X 125 agar Makin Bergaya

Supra X 125 merupakan motor keluaran Honda yang pernah eksis pada masanya. Dulu, motor ini menjadi primadona dan banyak diburu orang. Desainnya yang manis dan simpel, mesin yang tangguh, serta keiritannya terhadap bahan bakar membuat motor ini begitu digilai banyak orang.

Suara knalpot supra x 125 ini cenderung halus dan tidak berisik sehingga banyak orang memilihnya untuk menemani dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Populasi yang makin bertambah setiap tahunnya membuat motor Supra X 125 menjadi pasaran. Agar tidak pasaran dan berbeda dengan yang lainnya, Anda bisa memasang beberapa aksesoris termasuk mengganti knalpot supra x 125. Apa saja aksesoris yang bisa ditambahkan? Simak ulasan berikut ini.

  1. Stiker Body Motor

Jika bosan dengan stiker bawaan pabrik, Anda bisa menggantinya dengan stiker after market yang tersedia di berbagai toko baik itu online ataupun offline. Harganya pun beragam dan tak begitu mahal, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu.

  1. Behel Belakang
Viral :   Mengenal Motor BMW R25 Yang Antik Yang di Produksi Pada Jaman Perang

Behel belakang ini bisa sebagai tambahan bagasi jika bagasi motor Anda sudah tidak cukup. Anda bisa menaruh barang bawaan di sini. Dengan adanya behel belakang, motor terlihat kekar.

  1. Rak Tengah

Rak tengah ini juga berguna sebagai bagasi tambahan. Jika Anda sering membawa banyak barang, memasang rak tengah bisa menjadi pertimbangan.

  1. Lampu Projie

Jika Anda merasa kurang puas hanya dengan lampu standar, Anda bisa menambahkan lampu projie. Lampu projie cahayanya lebih terang dan sangat membantu ketika berkendara malam hari.

  1. Knalpot

Mengganti knalpot motor supra x 125 bisa Anda lakukan jika ingin terlihat lebih garang dan sporty.

Sudah ada bayangan akan mengganti knalpot jenis apa? Pilihlah knalpot yang tidak terlalu berisik dan tetap menjaga performa motor seperti knalpot supra x 125. Jangan sampai salah memilih knalpot.

Kata PencarianHarga Knalpot Supra 125 ,Harga Knalpot Supra X ,Harga Knalpot Supra X 125 ,Knalpot Racing Supra X 125 ,Knalpot Supra 125 ,Knalpot Supra X ,Knalpot Supra X 125 ,Knalpot Supra X 125 Fi,Knalpot Supra X 125 Racing ,Knalpot Tsukigi Supra X 125