Daftar Knalpot KLX yang Bisa Menunjang Performa

Sepeda motor KLX bawaan pabrik sebenarnya sudah prima dengan kualitas mesin dan knalpot KLX yang ada. Model knalpotnya memiliki silincer panjang dan bersuara ramah walaupun dipacu dalam kecepatan tinggi.

Namun, banyak juga pemilik KLX yang belum puas dan ingin meng-upgrade beberapa komponen sepeda motornya supaya memilik performa yang lebih prima. Salah satu penggantian komponen yang sering dilakukan dari sepeda motor KLX ini adalah dengan mengganti knalpotnya.

Knalpot bukan hanya menunjang performa sepeda motor dalam hal penampilan saja. Memilih knalpot yang tepat dapat mendobrak power engine dari sepeda motor itu sendiri.

Daftar Knalpot KLX yang Bisa Mendobrak Performa

Ada banyak sekali pilihan dari sekian banyak brand knalpot lokal dan internasional yang bisa dipakai untuk mengganti knalpot bawaan pabrik dari sepeda motor KLX. Anda bisa juga dengan meng-custom knalpot sesuai selera dan kebutuhan.

Yang terpenting adalah Anda harus memilih knalpot tersebut dengan teliti supaya mendapatkan knalpot yang paling pas. Pasalnya, tentu saja kebutuhan knalpot bagi mereka yang memakai sepeda motor KLX di jalan tanah akan berbeda dengan mereka yang memakainya di jalan-jalan aspal kota.

Meskipun begitu, mengganti knalpot tetap akan memberi perubahan baik dari segi suara, tampilan dan performa. Itulah sebabnya terdapat beberapa daftar pabrikan resmi yang memang memproduksi knalpot KLX ini.

  1. Norifumi
Viral :   Vario 150 2021 Bikin Berkendara Makin Nyaman

Norifumi merupakan salah satu produsen knalpot yang memiliki tagline “Knalpotnya Motor Trail Indonesia”. Hal tersebut sekaligus membuktikan keseriusan mereka dalam memproduksi knalpot yang dikhususkan untuk motor trail. Secara kualitas, knalpot produksi Norifumi Racing ini tidak perlu ditanyakan lagi.

Sejauh ini, Norifumi sudah mengeluarkan banyak produk knalpot untuk sepeda motor KLX. Namun, untuk KLX 230, perusahaan yang memiliki pabrik di Cengkareng ini baru membuat satu tipe knalpot saja.

Knalpot tersebut diberi nama Rocket 4 Stainless Steel. Knalpot ini memiliki suara yang ngebas dan halus dengan perbedaan tenaga yang naik hingga hampir 1 dk.

Selain itu, knalpot ini juga dilengkapi dengan powerbomb kecil di bagian lehernya. Sayangnya, knalpot ini belum dilengkapi dengan DB killer sehingga tidak ada yang meredam karakter suara aslinya.

Untuk bisa memiliki Rocket 4 Stainless Steel ini, Anda bisa membelinya secara online atau berkunjung langsung ke bengkelnya. Harga knalpot ini adalah Rp2.800.000.

  1. Over Racing

Over Racing merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang lumayan populer di kalangan masyarakat pencinta motor. Hal tersebut terjadi karena perusahaan ini terkenal akan kualitasnya yang istimewa.

Namun, jangan takut, perusahaan ini tidak memasang harga yang terlalu tinggi Jadi, kantong masih bisa terselamatkan, tetapi knalpot untuk mendobrak performa juga didapatkan.

Viral :   Bocor pada Knalpot Vixion Jangan Dibiarkan Terus-terusan, Bahaya

Over Racing baru mengeluarkan satu tipe untuk KLX 230. Bahan silincer-nya terbuat dari stainless steel dengan leher dari chrome. Knalpot ini sudah dilengkapi DB killer sehingga pengendara sepeda motor bisa menyesuaikan sendiri suara sepeda motor mereka.

Untuk masalah suara, Over Racing memang terkenal bagus. Saringannya bisa dibuka untuk menghasilkan suara yang gahar atau ditutup supaya menghasilkan suara yang lebih ngebas dan tidak terlalu keras. Knalpot ini dibanderol dengan harga Rp2.500.000.

  1. Knalpot Racing Prospeed

Brand yang satu ini memiliki pilihan paling banyak untuk knalpot KLX. Mereka memiliki empat tipe dengan nama TX, New TX, TX Spyder, dan RX. Masing-masing tipe memiliki perbedaan pada dimensi dan juga bahan baku yang dipakai untuk membuat knalpot tersebut.

Bahan baku knalpot yang paling murah terbuat dari alumunium dan yang paling mahal berbahan stainless steel dengan karbon kevlar.

Knalpot ini mampu menaikkan tenaga hingga 1,1 dk dan torsi 1,26 Nm. Harga masing-masing tipe dari knalpot ini adalah TX seharga Rp2.300.000, New TX Rp4.500.000, TX Spyder Rp3.300.000, dan RX Rp1.600.000. Pilihlah tipe yang sesuai dengan selera untuk mengganti knalpot KLX anda.