Intip Detail Fitur Vespa Primavera 150 Terbaru

Skuter matic sepertinya tidak ada habisnya untuk diikuti, salah satunya Vespa Primavera 150. Di tengah persaingan yang cukup ketat, Vespa tampaknya tidak pernah surut peminatnya.

Pasalnya, kini skuter matic di Indonesia menjadi sasaran skuter matic lain, yakni dari Perancis dan Jepang. Mungkin akan cukup sulit bagi Anda yang ingin memilih penggunaan skuter matic sebagai kendaraan sehari-hari.

Skutik yang selalu memiliki peminat ini adalah skutik dari Piaggio. Skutik asal Italia ini dikenal dengan Vespa. Menariknya, sudah beberapa dekade Vespa bertahan di pasaran otomotif Indonesia.

Detail Spesifikasi Vespa Primavera 150

Skuter matic Primavera ini telah mendapatkan kecanggihan terbaru yakni i-get. Yang mana i-get ini bertujuan agar Vespa tersebut dapat melaju dengan getaran yang lebih halus.

Skutic Primavera 150 ini dibedakan menjadi dua tipe yakni 150 i-get dan S 150 i-get. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama namun yang cukup membedakan adalah bagian tampilan pada vespa tersebut.

Untuk lebih detailnya, berikut ulasan spesifikasi Vespa Primavera 150!

  • Mesin

Vespa tipe 150 ini menggunakan mesin 155cc yang dapat menghasilkan tenaga 12,9 ps pada 7.700 rpm dan torsi maksimum 12,8 Nm pada 6.500 rpm. Dengan tenaga yang dihasilkan tersebut, Primavera dapat melaju sampai 95 km/jam.

Viral :   Mengenal Motor BMW R25 Yang Antik Yang di Produksi Pada Jaman Perang

Mesin didukung dengan sistem bahan bakar injeksi elektronik dan menggunakan transmisi CVT otomatis. Dengan dukungan penggunaan sistem bahan bakar elektronik justru Vespa menghadirkan skutik yang ramah lingkungan. Dan menariknya, hal tersebut akan lebih hemat bahan bakar.

Sayangnya, Vespa Primavera ini belum upgrade untuk emisi bahan bakar yang digunakan. Saat ini, Primavera masih menerapkan emisi Euro 3. Meskipun demikian, penggunaan bahan bakar masih tergolong ramah lingkungan.

  • Dimensi

Vespa Primavera tetap mengusung konsep retro namun elegan dan modern. Hal ini menyesuaikan dengan tren kekinian yang tetap mengusung unsur kuno dalam kecanggihan teknologi saat ini.

Primavera 150 memiliki panjang 1860 mm, lebar 735mm dan ketinggian 1340mm. Dan skutik ini memiliki tinggi jok 780 mm yang dapat menampung bahan bakar sebanyak 8,5 liter.

  • Suspensi

Vespa Primavera dilengkapi dengan suspensi depan yakni menggunakan pegas helikal dengan peredam kejut tunggal hidrolik. Sedangkan untuk suspensi belakang, Primavera 150 ini menggunakan shockbreaker dengan 4 tingkat pengaturan.

Didukung dengan bagian belakang menggunakan rem cakram berdiameter 200mm dan rem tromol 140mm. Sehingga skuter ini dapat melaju dengan nyaman. Terlebih bagian suspensi ini disesuaikan dengan bodinya yang minimalis.

  • Fitur
Viral :   Fungsi Spul Motor dan Gejala Kerusakannya

Dengan teknologi yang tidak kalah canggih dengan skuter saat ini. Vespa menghadirkan berbagai fitur pendukung untuk memberikan kenyamanan kepada para pengendara Vespa.

Skuter ini memiliki bagasi yang luas dan mampu menampung helm retro half face. Dan bagian depan dilengkapi dengan LED Daylight Running dan speedometer dengan trip komputer.

Selain itu, fitur terbaru yang disematkan pada Vespa Primavera adalah teknologi i-get untuk memberikan redaman yang lebih halus sehingga ketika mengendarai skuter ini akan terasa lebih halus.

Harga Vespa Primavera 150 2021

Meskipun telah menguasai pasar otomotif di Indonesia sejak beberapa dekade ini, Vespa tetap menjadi skuter idaman. Dengan konsep retro namun sekaligus modern ini, Piaggio selalu menyuguhkan Vespa yang mampu memikat mata.

Untuk mendapatkan Vespa Primavera 150, Piaggio memasarkan dengan harga Rp44,8 juta OTR Jakarta untuk tipe 150 i-get dan Rp47,3 juta untuk tipe S i-get.

Kata Pencariancara mengganti speedometer vespa primavera