Yamaha X-Ride

Ini Informasi Lengkap Yamaha X-Ride 125

Setelah merilis Yamaha X-Ride 115 empat tahun silam, varian baru dari series Yamaha X Ride pun hadir di akhir 2020 dengan tipe 125. Banyak yang terpincut dengan Motor X Ride 125 ini karena konsep yang diusung berbeda dengan motor matik pada umumnya.

Kendaraan ini didesain dengan konsep matic premium, bahkan tidak sedikit yang memodifikasinya seperti motor trail maupun konsep super moto. Tampilan aerodinamis grill-nya membuat si X-Ride semakin terlihat sporty. Untuk mengetahui lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini.

Desain

Pembaruan yang dilakukan Yamaha pada produk terbaru seri motor X-Ride ini dilakukan pada beberapa aspek, termasuk desain luar tubuh motor. Tunggangan mesin bertenaga 125 cc tersebut memiliki tubuh gagah nan lekuk bodi tegas. Pada bagian belakang, terdapat spakbor dengan bentuk yang ekstrim.

Di bagian depan, terpasang headlamp yang furturistik menambah kesan manis pada motor. Lampu berteknologi LED dengan Dayime Running Light mampu memberikan penerangan yang lebih serta tahan lama.

Bergeser ke bagian tengah, terdapat jok yang mengombinasikan dua warna stylish dengan desain rata sehingga memudahkan pengendara mengatur posisi duduk ternyaman. Di bawah jok pun disediakan bagasi dengan ukuran cukup luas.

Desain di bagian belakang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Yamaha melakukan pembaharuan dengan menambahkan stop lamp beknologi LED sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang namun tidak menyilaukan pengendara lain di belakang.

Viral :   Mengenal Lebih Jauh Vespa Lambretta

Spesifikasi Yamaha X-Ride 125

Motor X-Ride terbaru dari Yamaha ini hadir dengan perubahan yang membuatnya terlihat lebih berkelas dibandingkan pendahulunya. Banyak pembaharuan spesifikasi guna meningkatkan kenyamanan konsumen. Berikut spesifikasinya.

Mesin ·      Tipe: 2 Valve, 4 Langkah, Berpendingin kipas

·      Jumlah silinder: Mendatar / Silinder tunggal

·      Volume silinder: 125 cc

·      Diamter x Langkah: 52,4 mm x 57.9 mm

·      Perbandingan kompresi: 9,5 : 1

·      Daya maksimum: 8000 rpm / 7,0 kW

·      Torsi maksimum: 5500 rpm / 9,6 Nm

·      Sistem Starter: Kick starter dan electrik starter

·      Sistem pelumasan: Basah / wet sump

·      Kapasitas oli mesin: Total: 0,84 liter; perawatan berkala: 0,80 liter; ganti filter oli: 0,80 liter

·      Sistem bahan bakar: YMJET-FI (Fuel Injection)

·      Tipe kopling: sentrifugal, kering / Dry Centrifugal Clutch

·      Tipe transmisi: Full automatic

Dimensi ·      P x L x T: 1860 mm x 740 mm x 1070 mm

·      Berat isi: 98 kg

·      Jarak sumbu roda: 1.260 mm

·      Jarak terendah ke tanah: 135 mm

·      Tinggi tempat duduk: 760 mm

·      Kapasitas tangki: 4,2 liter

Rangka ·      Tipe: Pipa baja (underbone)

·      Suspensi depan: teleskopik

·      Suspensi belakang: suspensi tunggal, unit swing

·      Ban depan: 80/80 – 14M/C 43P Tubeless

·      Ban belakang: 100/70 – 14M/C 51P Tubeless

·      Rem depan: single disc

·      Rem belakang: drum

Kelistrikan ·      Sistem pengapian: Transistor Control Ignition (TCI)

·      Battery: YTZ4V / GTZ4V

·      Tipe busi: NGK / CR6HSA

 

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Motor X Ride 125

Segala sesuatu memang tidak pernah lepas dari kekurangan di samping kelebihan yang tersuguh, begitu pula produk terbaru dari series x ride ini.

Adapun kelebihan Yamaha X-Ride 125 adalah performa mesin sangat bertenaga di putaran bawah serta memiliki gorund clearance tinggi. Sedangkan kekurangan dari kendaraan ini adalah ukuran ban depan yang kecil sehingga kurang mendukung untuk dibawa berpetualang.

Harga Yamaha X-Ride 125

Dengan desain, fitur, dan spesifikasi yang ditawarkan, banyak dari kita mengira bahwa harga X-Ride 125 sangat mahal. Untuk series terbaru ini memang harus merogoh kocek yang lumayan. Dikutip dari situs resmi, Yamaha membanderol dengan harga Rp 18.690.000,-

Harga tersebut adalah khusus OTR Jakarta dan harga yang disarankan. Bisa jadi harga akan berbeda di setiap wilayah. Anda bisa mengunjungi dealer resmi Yamaha terdekat untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Motor X Ride 125.

Viral :   Inilah Spesifikasi Honda Scoopy Terbaru 2021