Moto Guzzi V7 II, Motor Italia Tenaga Gahar

Pasar motor gede memang masih menggeliat di seluruh dunia, Italia pun menjadi salah satu negara yang berhasil dalam pemasaran jenis kendaraan ini. Moto Guzzi merupakan salah satu seri roda dua yang memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Hadirnya seri V7 II menjadi salah satu bukti kualitas brand satu ini.

Motor gede ini disebut-sebut memiliki dua versi yang sama-sama menarik. Pada dasarnya keduanya sama-sama dalam satu serian, tetapi terdapat perbedaan tampilan yang tentu saja cocok untuk mengaspal di berbagai kondisi jalanan. Nah, ini dia ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Moto Guzzi V7 II

Kuda besi asal Italia ini memiliki tampilan yang cukup unik. Model stang biasa dengan tipe racer merupakan ciri khas utamanya. Selain itu, pengguna pun tidak perlu repot-repot berada di posisi membungkuk karena posisi jok tergolong fleksibel. Ini dia ulasannya.

  1. Desain Menarik

Soal dimensi, motor dengan desain menarik ini memiliki ukuran panjang sebesar 2.303 mm dengan tinggi tempat duduk 790 mm. Untuk tinggi rendahnya kendaraan, sebenarnya Moto Guzzi V7 II masih cukup kompatibel untuk ukuran postur orang Indonesia.

Berat tunggangan tangguh ini sekitar 189 kg dengan versi racernya sekitar 190 kg. Untuk jarak body tengah dengan tanahnya tidak begitu tinggi juga, hanya 179 mm sehingga pengendara tidak perlu khawatir kesulitan mengoperasikannya. Selain itu untuk melaju di polisi tidur pun juga masih kompatibel.

  1. Peforma Mesin Gahar
Viral :   Review Lengkap Suzuki Burgman, Ini Dia Spesifikasi

Motor dengan mesin V-Twin 90 derajat ini memiliki kapasitas 744 cc. Selain itu, ukuran borenya mencapai 80 mm dengan racikan ala motor gede Italia. Power yang dihasilkannya juga begitu menarik dengan volume 46,9 Hp pada putaran 6250 rpm. Torsi maksimumnya 59 Nm yang membuatnya tangguh untuk melaju di jalanan.

Sistem pendingin udara pada mesin juga tidak ketinggalan dihadirkannya. Meskipun masih menggunakan fitur tersebut, dapur pacunya tetaplah ppwerfull. Terlebih ketika menempuh jarak jauh.

  1. Suspensi Nyaman

Untuk ukuran velg memiliki besaran 18 inchi di bagian depan dengan ban berukuran 100/90. Sedangkan pada bagian belakang terdapat ukuran velg 17 inchi serta ban yang memiliki diameter 130/80.

Bagian suspensinya memiliki die cast light alloy swing arm yang memaksimalkan peformanya di jalanan. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat adjustable spring preload suspension.

  1. Fitur Lain Menarik

Teknologi modern menjadi salah satu hal unik yang dimiliki oleh kuda besi ini. Peforma dan kenyamanannyahadir dengan perpaduan indikator digital serta analog. Hanya saja untuk indikator bahan bakarnya masih dalam bentuk bar dan terlihat ketika mencapai limit terendah.

Viral :   Suara Knalpot FIZ R Kian Renyah dengan VND

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena menurut situs resminya, indikator tersebut tetap akan menyala apabila kapasitas bahan bakarnya dalam posisi maksimal. Jika sudah dalam batas limit 4 liter, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Hal ini tentu membantu sekali untuk para pengendara agar bersiap-siap mencari SPBU sebelum terlambat. Keunikan lain dari motor gerde ini ada pada knalpotnya. Suaranya cukup nge-bass layaknya kendaraan sejenisnya. Hanya saja untuk seri satu ini menggunakan sistem pembuangan dua akhir.

  1. Harga

Tentunya Anda penasaran mengenai harga Moto Guzzi seri satu ini. Sebenarnya dari segi harga relatif tinggi untuk pasaran Indonesia. Melihat kekuatan brand nya, bandrol tersebut sebenarnya cukup masuk akal terlebih impor dari Eropa.

 

Serian Kisaran Harga
Seri V7 II Racer Rp400.000.000 sampai Rp420.000.000
Seri V7 II Stone Rp350.000.000 sampai Rp400.000.000

 

Bagaimana, tertarik untuk memiliki kuda besi dari Moto Guzzi ini? Tentu saja bagi para pecinta kendaraan dengan rangka yang tangguh, brand asal Italia ini cocok diperhitungkan untuk dimiliki.