Kawasaki KLX 150 BF 2021, Tampilan Baru yang Lebih Segar

Kawasaki terkenal sebagai salah satu brand otomotif yang menghasilkan aneka motor super. Kawasaki KLX 150 BF 2021 merupakan produk terbarunya yang siap meluncur di pasaran. Sasarannya adalah kelas off road yang tentu saja masih banyak peminatnya. Ragam spesifikasi unik pun ditawarkan dari kuda besi ini.

Mulai dari desain rangka yang sangat tangguh, mesin yang didesain kompatibel untuk mengaspal di berbagai kondisi medan, dan masih banyak lagi. Bagi yang penasaran tentang apa saja spesifikasinya, berikut ulasannya.

Spesifikasi Kawasaki KLX 150 BF 2021

Motor dengan tampilan off road yang menarik ini hadir dengan ragam spesifikasi unik. Mulai dari peforma mesin, rangka, sampai aneka fitur yang dimilikinya. Bagi pecinta motor off road dengan tampilan baru yang segar, ini dia ulasan spesifikasi lengkapnya.

  1. Mesin serta Peforma

Motor dengan rangka tangguh ini memiliki kapasitas mesin sebesar 144 cc dengan tenaga maksimal 11.8 Hp. Spesifikasi mesin tersebut semakin maksimal dengan kemampuannya meraih torsi mencapai 11.3 Nm. Tarikan kuda besi ini kian gahar dengan adanya jumlah langkah 4 stroke berkecepatan maksimum 115 Kmph.

Mesin dengan jenis penggerak Chain Drive ini juga bisa dipacu dengan jenis transmisi manual. Jumlah gear box yang dimilikinya mencapai 5 percepatan. Kombinasi keduanya begitu apik menghasilkan kuda besi dengan kualitas unggul ketika melaju di jalanan.

  1. Dimensi
Viral :   3 Rekomendasi Motor Trail Untuk Orang dengan Postur Pendek

Secara dimensi, motor dengan bobot 118 Kg ini masuk ke dalam kategori kendaraan Off Road. Jarak antar dua sumbu rodanya mencapai 1340 mm dengan panjang bodi 2070 mm. Motor off road ini juga memiliki lebar rangka sekitar 825 mm serta ground clearance hingga 295 mm yang membuatnya nyaman ditunggangi.

Indikator lampu serta jenis headlamp Halogen merupakan fitur lain yang ada pada motor sporty ini. rangka luarnya semakin menarik dengan adanya tegangan aki mencapai 12 V yang mendukung sistem kelistrikannya.

Lampu belakangnya KLX 150 BF 2021 memiliki jenis Bulb dengan kapasitas tangki 6,9 liter. Kapasitas tersebut dinilai cukup memadai. Terlebih bagi yang sering bepergian jauh sehingga tidak perlu repot-repot sering mampir ke stasiun pengisian bahan bakar.

  1. Suspensi dan Sasis

Pada bagian suspensi terdapat jenis upside down di bagian depannya. Suspensinya memiliki diameter 35 mm yang membuat kuda besi ini nyaman ditunggangi. Selain itu, ada model Unitrack yang memiliki setelan 5 tingkat preload di belakang.

Ukuran rodanya sendiri mencapai 21 inchi untuk bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya sebesar 18 inchi. Tiap bannya sudah menawarkan fitur off road sejati untuk segala medan. Tidak ketinggalan tersedia rem cakram 240 mm dengan model wavy sehingga daya hentinya kuat dan aman.

Viral :   Fungsi Manifold Motor. Simak Selengkapnya Disini!

Peforma mesin 144 cc nya semakin optimal dengan hadirnya jenis SOHC silinder tunggal. Perbandingan kompresi untuk dayanya sebesar 9,5:1 dengan percepatan sebesar 5 transmisi manual. Tentu saja hal ini juga semakin membuat motor tangguh ini tampak makin menarik.

  1. Harga yang Kompetitif

Harga Kawasaki KLX 150 bf 2021 sebenarnya cukup kompetitif dengan brand lainnya. Tiap variannya memiliki harganya masing-masing. Varian yang dimiliki oleh motor dari produsen Jepang ini ada 4 macam. Mulai dari standard, reguler, BF, BF SE Extreme. Ini dia informasi harga OTR Jakartanya.

Varian Harga OTR Jakarta
Kawasaki KLX 150 Standard Rp30.000.000
Kawasaki KLX 150 L Rp32.000.000
Kawasaki KLX 150 BF Rp35.000.000
Kawasaki KLX BF SE Extreme Rp37.600.000

 

Harga motor Kawasaki KLX 150 BF 2021 di atas sifatnya masih berupa OTR Jakarta. Tentu saja untuk daerah-daerah lain akan ada perbedaannya, tergantung dari jarak maupun kebijakan OTR tiap tempat.