Rekomendasi Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sejak pertama sekali diperkenalkan di Indonesia, penjualan motor matic terus mengalami peningkatan. Produsen pun berlomba-lomba menciptakan motor matic dengan berbagai spesifikasi dan teknologi yang terbaru guna memikat konsumen. Berikut ada 10 motor matic terbaik di Indonesia dengan mesin 110 cc sampai 155 cc.

5 Rekomendasi Motor Matic Terbaik

Meski pada awalnya lebih dikenal sebagai motornya kaum Hawa, sekarang, laki-laki pun banyak yang mengendarai motor matic. Mudah dikendarai, bagasi luas, dan desain ergonomis menjadi alasan utama. Lalu, apa saja motor matic yang dinilai terbaik di Indonesia? Simak rekomendasi merek dan kisaran harganya berikut ini.

  1. All New Honda PCX 150

Motor yang diandalkan oleh Honda di kelas matic 150 ini masih diproduksi di luar Indonesia. Desainnya sangat menarik dengan mesin 153 cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI, menghasilkan tenaga 3.5 hp di 8.500 rpm dan torsi 13.7 Nm pada 5.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga dibekali fitur AGC Starter, Idling Stop System, All New LED Lightning dan lampu Hazard. Ada juga fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm.

  1. Honda Vario 150
Info Terkini  Pilihan Helm Full Face dengan Kualitas Terbaik

Motor matic ini sudah sangat melegenda dan banyak sekali variannya. Memiliki mesin 150 cc yang mengeluarkan emisi lebih rendah serta hemat bahan bakar, tenaga yang dihasilkan sebesar 9.3 KW pada 8.500 rpm dan torsi 12.8 Nm pada 5.000 rpm.

Teknologi PGM-FI dan Idling Stop System membuat konsumsi bahan bakarnya  semakin irit. Walaupun bervolume 150 cc, motor matic ini bisa digeber sampai 102 km/jam. Tak heran Honda Vario pernah mendapat predikat motor tercepat di kelasnya.

  1. Yamaha NMX

Gelar sebagai motor matic terbaik di Indonesia layak disematkan kepada Yamaha NMAX. Dengan desain yang sporty dan bongsor, kesan motor cruiser terpancar dari posisi duduk dan setangnya. Tempat duduk yang rendah dengan posisi duduk sedikit rebah serta stang yang lebih tinggi membuatnya mirip moge Goldwing.

Yamaha NMAX bermesin 155 cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation). Tenaga yang dihasilkan sebesar 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi 14.4 kw pada 6.000 rpm.

  1. Yamaha Mio S
Info Terkini  Harga AKI Motor Terbaik di Pasaran, Cek Sebelum Beli

Salah satu motor matic imut  terbaik dengan harga terjangkau adalah Yamaha Mio. Memiliki kapasitas mesin 125 cc dengan dukungan teknologi Blue Core membuat motor ini makin hemat bahan bakar, bertenaga, dan andal. Desainnya juga kekinian dan imut dengan bodi ramping sehingga sangat menarik konsumen wanita.

Mesin 125cc yang disematkan menghasilkan tenaga 7.0 KW pada 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Fitur Answer Back System juga dimiliki Yamaha Mio S. Salah satu motor matic terbaik ini memiliki ban tubeless dengan tapak lebar sehingga lebih stabil. Ada pula fitur lampu hazard yang jarang ada pada motor matic sekelasnya.

  1. All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy memiliki kapasitas mesin kecil, hanya 108.2 cc SOHC berpendingin udara yang dilengkapi teknologi eSP dan Injeksi (PGM-FI). Meski begitu, mesinnya mampu menghasilkan tenaga 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.4 Nm pada 6.000 rpm.

Info Terkini  BMW Motorrad Siap Luncurkan BMW All New CE 04, Debut 7 Juli

Selain bertenaga dan irit bahan bakar, motor ini juga memiliki fitur lampu depan LED Projector yang memberikan cahaya lebih terang. Lalu, ada pula fitur Combi Brake System, Idling Stop System, Answer Back System, dan port charger untuk mengisi daya baterai ponsel Anda.

Kisaran Harga Motor Matic

Dengan beragamnya fitur, desain, dan lainnya, juga varian yang beragam dari masing-masing tie, maka harga motor matic di Indonesia juga bervariasi, yaitu:

  • All New Honda PCX 150 : Rp27,8 juta – Rp30,8 juta
  • Honda Vario : Rp16,9 juta – Rp20 juta
  • Yamaha NMX : Rp25,7 juta – Rp29,6 juta
  • Yamaha Mio : Rp15,2 juta – Rp16,1 juta
  • Honda Scoopy : Rp17,2 juta – Rp18.2 juta

Itulah ulasan singkat rekomendasi motor matic terbaik di Indonesia berikut kisaran harganya. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mengincar motor matic.