Benelli Leoncino 500, Intip Harga Jual dan Spesifikasinya

PT Benelli Motor Indonesia meluncurkan moge baru, yakni Benelli Leoncino 500. Motor ini dirilis dengan target market kelas menengah. Dengan design sport, motor ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250.

Moge yang satu ini memiliki design dengan perpaduan antara klasik dan modern. Harganya pun terbilang lebih murah dibanding moge lainnya. Meski tetap menguras kantong, fitur canggih yang ditawarkan sebanding dengan harga yang harus dibayar. Selain itu, motor ini juga mengedepankan kenyamanan pengendara.

Harga Benelli Leoncino 500

Motor produksi Italia ini tak hanya mengedepankan design yang keren, melainkan juga performa yang patut diacungi jempol.

Bagi Anda yang memimpikan punya Ducati Scramber Sixty2, design Benelli tak jauh berbeda. Hanya saja, Benelli dibanderol dengan harga lebih murah. Di Indonesia, motor ini bisa Anda dapat dengan harga Rp150 juta. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki Ducati Scramber Sixty2 dengan versi lebih murah.

Motor Benelli akan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu merah dan silver. Sementara itu, design scramble pada motor ini terlihat di bagian lampu yang didesain dengan bentuk bulat.

Nah, untuk harga sendiri, ada beberapa hal yang perlu diingat:

  • Harga Benelli yang disebutkan di atas bisa berubah sewaktu-waktu.
  • Harga yang disebutkan di atas didapat dari sumber terpercaya.
  • Harga Benelli dengan spesfikasi yang akan dibahas pada artikel ini adalah spesifikasi terbaru.
Viral :   7 Motor Listrik Terbaik Tahun 2021, Dua Diantaranya Karya Anak Bangsa

Harga motor ini memang terbilang tidak murah, mengingat design dan spesifikasi yang sangat powerful. Namun, dalamnya kocek yang harus dirogoh tentu sebanding dengan kepuasan yang akan didapat.

Spesifikasi Benelli Leoncino 500

Pada bagian speedometer motor ini menggunakan panel digital dengan mempertahankan design bulat. Speedometer ini menampilkan berbagai informasi, mulai dari kecepatan, suhu mesin, jarak tempuh, hingga sisa bahan bakar. Tak sampai disitu, speedometer motor ini juga dilengkapi lampu LED.

Kesan klasik pada motor ini semakin terlihat dengan adanya frame motor di bagian samping. Pada bagian jok, Benelli memberi kesan modern dengan warna hitam.

Selain itu, Benelli memiliki tangki dengan kapasitas 12.7 liter dan jarak sumbu roda 1.443 mm. Dengan bobot mencapai 186 kg, motor ini dirancang sangat nyaman untuk bekendara, baik sehari-hari maupun untuk touring. Ditambah lagi, Benelli memiliki mesin dengan kapasitas 500cc.

Kapasitas mesin tersebut akan menghasilkan power maksimal 35 kW pada 8.500 rpm. Performa mesin tersebut akan semakin maksimal dengan torehan torsi mencapai 45 Nm di putaran mesin 5.000 rpm.

Viral :   Cara Membuat Motor Beat Injeksi Lebih Kencang di Jalanan

Mesin ini mengadopsi sistem pembakaran Electric Fuel Injection yang semakin maksimal dengan sistem transmisi manual 6 kecepatan. Tak heran jika Benelli dikatakan sebagai motor terbaik di kelasnya. Dengan mesin yang responsif dan mampu menghasilkan tenaga berlimpah.

Motor ini bertambah gagah dengan suspensi Upside Down berdiameter 50 mm. Di bagian belakang, motor ini menggunakan suspense Monoshock yang tingkat kekerasannya bisa disesuaikan. Kedua suspensi ini akan membuat semakin nyaman dan menambah kestabilan Benelli Leoncino 500.

Pada sistem pengeremannya, motor ini dilengkapi dengan pengereman ABS, sementara bagian roda menggunakan tapak besar berukuran 120/70 di bagian depan dan 160/60 di bagian belakang.

Selain spesifikasi yang powerful, motor design scrambler motor ini memberi nilai lebih. Tak heran, Benelli terbilang mampu bersaing dengan moge lain pada ketagori moge retro.

Seperti membeli kendaraan atau barang lainnya, sebelum memutuskan untuk membeli Benelli Leoncino 500, alangkah baiknya Anda mencari informasi detail mengenai motor ini. Tentu saja agar Anda mengenal lebih dulu tentang motor yang akan digunakan nantinya. Semoga artikel ini bermanfaat.