Motor Roda 4 Qooder

Resmi Masuk ke Indonesia, Seperti Apa Motor Roda 4 Qooder?

Seperti yang kita tahu bahwa motor umumnya memiliki roda 2. Namun, rupanya motor beroda lebih dari 2 sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Ya, motor roda 4 Qooder asal Swiss yaitu Qooder kini resmi masuk ke Indonesia.

Quadro Qooder atau merupakan kepanjangan dari Quad Scooter ini memiliki arti skuter beroda empat. Motor ini menjadi satu-satunya motor matic dengan roda 4. Dari segi keamanan, motor matic yang satu ini terbilang aman untuk dikendarai karena memiliki stabilitas tinggi dengan adanya 4 roda.

Spesifikasi Motor Roda 4 Qooder

Meski motor ini menggunakan 4 roda, rupanya tak mengurangi kelincahan Qooder untuk dibawa melintasi jalan raya. Motor matic yang dibanderol dengan harga 357 juta ini patut untuk dicoba. Namun sebelumnya, Anda mengetahui dulu seperti apa tampilan dan spesifikasi motor roda 4 asal swiss ini.

Bagi Anda yang terbiasa dengan motor roda 2, akan sedikit kesulitan saat pertama kali mencoba menaiki motor Qooder ini. Namun, tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Ruang kaki pada motor ini tidak sebesar Nmax atau PCX150.

Mengendarai motor ini perlu kehati-hatian dan banyak perhitungan jarak. Biasanya motor berjalan di sisi kiri, tetapi ketika mengendarai Qooder, Anda harus memperhitungkan lebar jalan.

  • Dimensi

Motor roda 4 yang satu ini memiliki panjang 2,2 meter, lebar 840 mm, dan tinggi 1.360 mm. Dengan ukuran ini, Qooder mampu menyalip kendaraan di jalanan yang tidak macet. Stabilitas motor tercipta dengan teknologi Hydraulic Tilting System (HTS) yang memungkinkan suspense untuk menyesuaikan motor di segala medan.

Viral :   Fungsi Koil Motor dan Gejala Kerusakannya

Dengan ukuran cukup besar, motor ini masih cukup stabil dibawa dengan kondisi pelan di bawah 10 km/jam. Begitu juga ketika dibawa sedikit ngebut, Qooder masih mudah dikendalikan. Namun, belum bisa disamakan dengan mobil.

Meski terbilang lincah dan aman dibawa berkendara di jalan raya, motor ini rupanya kurang cocok untuk jalanan padat. Karena body yang cukup luas ini akan sedikit menyulitkan Anda menyalip kendaraan dengan jarak yang sempit.

  • Mesin

Motor Qooder dengan berat 281 kg ini rupanya masih terasa ringan ketika berjalan. Mengapa? Karena motor ini memiliki kapasitas mesin hingga 400 cc, SOHC, 1-silinder, dan 4-percepatan yang dilengkapi empat katup berpendingin cairan bertransmisi CVT.

  • Desain

Seperti yang sudah disebutkan di atas, motor dengan roda 4 ini tetap bisa lincah menikung dan menyalip kendaran lain. Roda motor ini didesain untuk bisa mengikuti gerak motor. Walaupun saat pertama kali mencoba, Anda tetap akan merasa takut akan terjatuh.

Viral :   Pastikan Memilih Cat Velg Motor dengan Kualitas Terbaik

Pada roda belakang Qooder, terdapat sabuk untuk menggerakkan roda kiri dan kanan. Hal ini bertujuan agar pembagian tenaga antara roda sama rata, atau ketika salah satu ban terangkat, roda lainnya masih memiliki tenaga.

  • Pilihan Warna

Motor ini tersedia dengan 5 pilihan warna, yaitu hitam, merah, silver, biru, dan putih. Tampilan kece motor ini akan menambah nilai plus bagi penampilan Anda di jalan.

Keistimewaan Motor Roda 4 Qooder

Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan motor matic pada umumnya. Qooder memiliki kapasitas untuk dua orang dan ukuran bagasi yang cukup besar. Lalu, apa yang membedakannya dengan motor matic lainnya?

Bagasi pada motor ini bisa dibuka dari masing-masing bangku. Tentu saja akan sangat berguna untuk Anda yang suka bepergian jauh. Kapasitas bagasi yang besar bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan cukup banyak sehingga Anda tidak perlu bersusah payah membawanya di atas motor.

Dengan harga Rp357 juta, pembelian motor roda 4 Qooder bisa Anda dapat lengkap dengan STNK sehingga Anda bisa langsung mencobanya setelah memberi Qooder. Sebuah harga yang pantas untuk spesifikasi istimewa yang ditawarkan motor matic yang satu ini.