Ducati Panigale V4

Tetap Berkelas! Begini Penampakan Ducati Panigale V4 2021

Ducati Panigale V4 sempat menjadi pusat perhatian saat berada pada pameran bergengsi di dunia yakni EICMA di Milan, Italia. Bahkan motor sport besutan Ducati ini sempat mendapatkan penghargaan “Most Beautiful Bike of Show

Ducati selalu menarik perhatian banyak kalangan karena selalu mengeluarkan motor sport yang memukau mata pada siapa saja yang melihatnya. Dengan body sport yang gagah dan garang membuat setiap orang teralihkan dengan mudah.

Detail Spesifikasi Ducati Panigale V4 2021

Body dari Ducati Panigale ini sangat mirip dengan motor yang digunakan untuk MotoGP. Dengan mesin yang garang membuat motor sport ini melaju dengan cepat dan stabil.

Tentu saja, berbagai kelebihan motor Ducati ditawarkan guna memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara. Wajar apabila harga yang ditawarkan motor sport tersebut mencapai Rp1 miliar.

Meskipun ditawarkan dengan harga yang masih dibawah motor sport lainnya, kualitas motor super bike dari Ducati ini sudah tidak diragukan lagi. Kali ini, Ducati juga meluncurkan varian Ducati Panigale mesin V4 yang klaim kecepatan hanya berbeda 2 detik dengan motor MotoGP.

Motor sport tersebut dari varian Ducati dengan mesin V4 yakni Ducati Panigale V4S. Sedangkan untuk tahun ini, Ducati juga akan meluncurkan Ducati Panigale limited edition yakni Ducati Panigale V4SP.

Viral :   Ulasan Sejumlah Spare Part Motor Honda Paling Laris

Ducati Panigale V4SP ini tetap menggunakan mesin yang sama namun terdapat beberapa bagian yang dirubah misalkan pada bagian body. Ducati menambahkan nomor seri pada penjepit triple atas billet mesin.

Meskipun demikian, varian Ducati Panigale V4 masih tetap motor sport yang berkelas di Indonesia. Body sport yang garang dan tampilannya yang memesona, hanya segelintir orang yang rela merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkannya.

  1. Dimensi

Memiliki motor sport dari Ducati menjadi satu kebanggaan bagi sebagian orang. Karena harga yang ditawarkan sangat fantastis bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Panigale V4 telah memukau banyak orang sejak pertama kali kemunculannya.

Dari segi desain, Ducati selalu berhasil memikat hati setiap orang yang melihat motor sportnya. Untuk Panigale V4 sendiri, tampilan motor sport terlihat semakin garang dengan lampu sorot LED bagian depannya yang telentang.

Kesan tajam pada bagian depan menambah sisi garang dari motor sport satu ini.  Yang lebih memukau dari Panigale V4 adalah pada bagian mesin yang digunakan. Sudah tidak asing lagi jika Ducati dikenal dengan motor sportnya yang garang tidak hanya desainnya melainkan mesin motor yang melaju di jalanan.

  1. Mesin

Motor super bike dari Ducati ini menggunakan mesin Desmosedici Stradale 90 derajat V4 yang mana motor tersebut menggunakan 4 silinder memungkinkan akselerasi terjadi secara penuh pada cc hampir mencapai angka 1000cc.

Viral :   9 Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Ngacir Di Jalan

Karena tergolong motor sport yang dilaju dengan kecepatan tinggi maka dibutuhkan pendingin motor. Panigale V4 ini menggunakan pendingin mesin liquid cooled sehingga mesin akan lebih cepat dingin jika digunakan secara optimal.

Dengan mesin yang digunakan pada Panigale V4 tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 162 kW/221 dk pada putaran mesin 15.250 RPM. Sedangkan untuk torsi puncaknya adalah 112 Nm pada putaran 11.500 RPM.

Tenaga yang dihasilkan tersebut tergolong sangat menakjubkan untuk mesin berkapasitas 998cc. Sedangkan untuk bobot motor ini mencapai 170kg sehingga akan mendukung manuver motor untuk melaju sangat cepat.

Harga Ducati Panigale V4 2021

Meskipun dibanderol dengan harga yang fantastis, Panigale V4 justru tergolong motor sport yang murah dibandingkan dengan motor sport lainnya. Sayangnya, motor sport ini masih sangat terbatas sehingga untuk pembelian Panigale V4 Anda harus lebih bersabar.

Untuk dapat membeli Ducati Panigale V4 maka Anda harus menyiapkan dana setidaknya Rp800 juta. Harga tersebut berdasarkan pembelian dari pabrik di Thailand, sedangkan jika didatangkan langsung dari negeri asalnya maka harganya bisa mencapai Rp1 miliar.