Honda Shadow ACE, Motor Gede Rasa Harley Davidson

Siapa sangka Honda pernah mengeluarkan motor yang sekilas mirip Harley Davidson. Memang pangsa pasar untuk motor gede terasa tidak ada habisnya. Hal ini membuat perusahaan otomotif ternama ini juga mengeluarkan Honda Shadow. Motor besar ini sekilas mirip seperti Harley Davidson yang legendaris.

Tentu saja ada ragam hal menarik dari Honda seri Ace ini. Bagi penggila kendaraan dengan power yang maksimal, tentu akan sangat tertarik untuk memiliki kuda besi dari Honda ini. Untuk yang penasaran tentang motor keren ini, berikut ini ulasannya lebih lanjut.

Fakta-Fakta Honda Shadow ACE

Motor yang ditengarai mirip Harley Davidson ini hadir dengan aneka fakta menarik. Mulai dari spesifikasi super, peforma menarik, dan berbagai macam hal unik lain yang dimilikinya. Ini dia ulasannya untuk Anda.

  1. Produksi Pertama Kali 29 Tahun Lalu

Siapa sangka usia dari motor serian ini sudah cukup lama. Pertama kali diproduksi, Honda Shadow meluncur di pasaran pada tahun 1992 atau sekitar 29 tahun lalu. Sebelumnya tajuknya tidak mengusung nama Shadow, melainkan Honda VT1100C2.

Kemudian perilisannya kembali mengganti nama VT1100C2 dengan Shadow ACE. Tentu saja hal ini ditujukan agar konsumen lebih mudah mengingat akan adanya motor gede rasa Harley Davidson ini.

  1. Khusus Amerika Serikat
Viral :   Kelebihan dan Kekurangan Oli Prima XP Untuk Motor

Meskipun Honda merupakan pabrikan otomotif asal Jepang, tidak semua serian kendaraannya diproduksi di negara asalnya. Ada beberapa macam mobil yang hanya rilis di Eropa maupun Amerika Serikat. Pertimbangan pasar merupakan hal yang kerap dilakukan dalam memilih tempat produksi.

Termasuk untuk Shadow ACE ini. Nama ACE yang tersematkan ini mengidentifikasikan bahwa memang produksi utamanya hanya di Amerika Serikat. Bahkan di bagian jok tertera tulisan Made in USA. Hal ini menandakan bahwa motor gede ini memang hanya ada di negeri tersebut.

Pasar Amerika Serikat memang masih dinilai empuk untuk urusan motor-motor gede. Bahkan desainnya yang mirip Harley Davidson membuat banyak konsumen dari negeri Paman Sam tersebut tertarik.

  1. Motor ala Harley Bergaya Cruiser

Siapa sangka Honda juga mengeluarkan motor dengan gaya ala kuda besi legendaris Harley Davidson. Konsep motor gede seperti ini memang masih diminati, bahkan bisa dikatakan sebagai kendaraan apik sepanjang masa.

Rangka luarnya bergaya cruiser ini juga menjadi salah satu ciri khas tersendiri dari kuda besi ini. Tentunya bagi yang ingin merasa gagah di jalanan dengan pabrikan asal Honda, serian Shadow ACE ini cocok sebagai pilihan Anda.

  1. Motor Gede Masih Memiliki Pasar Menarik
Viral :   BF Goodrich Motor Listrik

Ragam jenis kendaraan yang ada di pasaran memang memiliki tempatnya tersendiri. Terutama untuk motor-motor gede seperti serian Shadow ACE ini. Peminatnya seolah tidak surut walaupun bandrol harganya tergolong tinggi.

Peforma yang gagah di jalanan dengan mesin 4 katupnya memang menjadi keunggulan menarik dari motor keluaran Honda ini. Terlebih suara mesinnya yang gahar merupakan ciri khas tersendiri yang menjadi favorit para bikers.

Untuk keperluan koleksi maupun kendaraan touring, motor besar ini memang begitu cocok digunakan. Potensi pasarnya sebenarnya masih cukup tinggi di Amerika Serikat. Bahkan ketika menyisir negara lain seperti Indonesia, dapat diprediksi dengan sambutan menarik.

Harga motor satu ini sebenarnya cukup kompetitif dengan kendaraan sekelasnya. Walaupun mengusung bodi layaknya Harley Davidson, bandrolnya tidak sampai milyaran rupiah. Honda Shadow ACE sendiri dibandrol senilai Rp50.000.000 sampai Rp150.000.000. Tentu saja harga tersebut masih perkiraan untuk OTR Jakarta.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki Honda Shadow ACE ini. Meskipun harganya selangit, dilihat dari kekuatan brand dan faktor lain, harga tersebut sebenarnya cukup wajar. Cocok bagi para kolektor otomotif.