Yamaha Vmax

Yamaha VMax, Motor Flagship Kelas Berat

Aneka inovasi terbaru memang selalu dihadirkan oleh Yamaha dalam tiap produknya. Salah satu yang paling terbaru adalah Yamaha Vmax. Motor gede ini kembali menggebrak dunia otomotif dengan tampilan gagah beraninya. Motor Vmax ini sebenarnya sudah lama rilis, tetapi selalu memiliki upgrade menarik tiap waktu.

Vmax yang pertama hadir pada tahun 1985 dengan aneka inovasi yang menarik di kala itu. Kemudian kembali hadir pada tahun 2008, 2013, dan 2021. Tentunya aneka macam teknologi terbaru bisa Anda rasakan pada motor gede ini. Berikut ulasan spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Yamaha Vmax

Motor dengan tarikan kencang ini memang sangat identik dengan desain gagah dan kekarnya. Selain itu, aura ala motor gede juga tidak lepas dari peforma kendaraan secara keseluruhan. Ini dia spesifikasinya.

  1. Dimensi dan Desain Sporty

Warna baru yang lebih keren dan elegan menjadikan motor gede ini tampak makin modern dan gagah. Selain itu, peforma motor juga semakin optimal dengan bodi yang kekar. Panjang kuda besi ini mencapai 2.395 mm serta lebarnya mencapai 820 mm.

Motor dengan tinggi 1.190 mm ini juga membuatnya lebih mudah dikendarai. Tangki motor dengan posisi lebih tinggi dibanding tempat duduknya juga membuat posisi stang lebih enak digunakan.

Viral :   Mengenal Vespa 946 Emporio Armani, Harga Bekas Mencapai Ratusan Juta

Pengendara akan semakin nyaman dengan hadirnya pijakan kaki yang tidak begitu tinggi. Hal ini juga berguna agar Anda tidak cepat lelah walaupun melaju dalam jarak yang cukup jauh.

  1. Peforma Mesin DOHC 4 Katup

Harga motor Yamaha Vmax ini memang tergolong tinggi. Hal ini juga berkaitan erat dengan peforma mesin DOHC 4 katupnya yang sangat handal. Mesi tipe 4 tak ini memiliki tenaga maksimum hingga 147,2 Kw dengan putaran 9.000 rpm.

Teknologi baru WSBK yang seperti pada motor di MotoGP juga menjadi hal yang membuat harga kuda besi ini selangit. Teknologi tersebut berguna untuk memudahkan pengaturan bahan bakar agar bisa diatur secara tepat.

  1. Suspensi Kuat

Peforma motor Yamaha Vmax semakin tangguh dengan hadirnya rangka motor Diamond Shaped. Rangka tersebut memiliki dasar material alumunium ringan sehingga keseimbangan motor lebih maksimal.

Selain kokoh, terdapat swing arm yang didesain lebih panjang dibandingkan seri sebelumnya. Suspensi dengan jenis teleskopik dengan diameter 52 mm ini memiliki lapisan oksida titanium. Monoshock yang hadir pada suspensinya ini membuat bagian belakangnya juga nyaman dirasakan.

Hadirnya suspensi ini berguna agar motor lebih seimbang dan nyaman digunakan untuk mengaspal di berbagai macam kondisi jalanan. Bahkan untuk bermanuver pun terasa stabil dan mantap.

  1. Fitur Motor Modern

Selain bodi gagahnya yang kekar, motor gede ini juga memiliki fitur modern yang membuatnya tampak semakin menarik. Salah satunya adalah speedometer dengan panel digital serta tachometer analognya. Fungsi penampil tersebut berguna untuk mengukur bahan bakar, jam, dual trip meter, dan lain sebagainya.

Viral :   Rekomendasi Alat Cuci Motor yang Bisa Digunakan di rumah

Ada juga fitur pengereman Anti Lock Braking System yang membuat pengereman lebih maksimal. Sektor pencahayaannya juga menjadi hal utama yang tampak menarik, yaitu dengan lampu LED berkualitas.

  1. Harga Yamaha Vmax

Hadirnya teknologi Electronic Injeksi pada Yamaha seri Vmax memang menjadi salah satu keunggulan tersendiri untuk motor gede ini. Teknologi tersebut berguna agar efisiensi bahan bakar menjadi lebih optimal. Selain itu, suspensinya yang tangguh juga membuatnya kian berkelas.

Tidak heran jika harganya terbilang tinggi untuk kelas roda dua. Meskipun demikian, bagi para pecinta otomotif khususnya motor gede, harga Yamaha serian ini tentu masih worth it. Harganya berkisar Rp500.000.000 untuk OTR Jakarta.

Mesin motor dengan kapasitas raksasanya memang menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari Yamaha Vmax. Anda tertarik untuk menambah koleksi motor dari produsen asal Jepang ini?