Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125 Teranyar

Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125 – Sejak pertama sekali motor matic diperkenalkan kepada konsumen Indonesia hingga sekarang, sudah banyak sekali yang diluncurkan sehingga persaingannya semakin menarik. Salah satu yang baru-baru ini diluncurkan adalah Yamaha Gear 125 yang diluncurkan tahun 2020 lalu.

Motor matic teranyar ini secara bentuk, desain, dan fiturnya sangat mencuri perhatian konsumen di Indonesia. Dengan persaingan yang terus meningkat, apa yang ditawarkan oleh Yamaha dengan produk ini? Simak ulasannya.

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Sebagai pemegang merek Yamaha, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan motor matic baru yang memilki karakter multiguna serta sangat fungsional dan fleksibel sehingga aman dan nyaman dikendarai.

Sebagai produk yang belum terlalu lama diluncurkan, mungkin masih banyak yang belum tahu persis seperti apa spesifikasi motor ini. Ini dia ulasan selengkapnya.

  • Dimensi

Desain bodi motor Gear 125 ini memiliki daya tarik yang cukup kuat, memadukan konsep gaya motor matic masa kini dengan tipe sporty dan futuristik.

Struktur Gear 125 memiliki bentuk yang ramping dan fleksibel berukuran 1870 mm x 685 mm x 1060 mm dengan berat 95 Kg sehingga sangat lincah. Kapasitas tangki bahan bakar motor ini adalah 4.2 liter.

  • Penerangan

Ada perubahan desain dan tata letak lampu pada motor Yamaha Gear 125 dan penggunaan lampu LED menambah kepercayaan penggunanya. Ketika mengendarai  motor ini pada malam hari, penggunaan lampu LED juga meningkatkan kemampuan untuk menghemat energi.

Viral :   Honda BeAT, Matic Terlaris yang Eksis di Pasaran Motor 2021

Lampu hazard dan juga lampu sein menjadi kelengkapan standar dari motor ini. Rangka motor menggunakan konsep

  • Desain

Motor Yamaha Gear 125 ini memiliki foot step yang dikhususkan untuk penumpang anak-anak sehingga anak bisa bisa nyaman dalam meletakkan kakinya. Memiliki 2 buah hook yang dapat digunakan sebagai gantung bawaan pengendara

Underbone dengan tingkat kekokohan tinggi, tetapi tetap ringan membuatnya lebih fleksibel dan ideal untuk tampilan kendaraan.

  • Suspensi

Kenyamanan berkendara motor Yamaha Gear 125 ditunjang dengan suspensi telescopic di bagian depan dan Unit Swing pada bagian belakangnya. Dengan begitu, kestabilan dalam berkendara akan lebih terjamin dan terjaga.

Menggunakan velg dengan lingkar 14 inchi dan ban tubeless dengan ukuran 80/80-14M/C (43P) untuk depan, 100/70-14M/C (51P) untuk belakang. Sistem pengereman yang digunakan untuk dengan disc brake dan drum break untuk bagian belakang.

  • Mesin

Untuk menunjang performa motor, disematkan mesin 4 langkah SOHC dengan silinder tunggal kapasitas 125 cc berpendingin udara. Daya maksimum yang dihasilkan hingga 7.0 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 9.5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi full automatic dengan sistem single dry clutch.

Viral :   Cara Mengkilapkan Mesin Motor Menggunakan Pencuci Piring

Dengan perbandingan kompresi 9.5 : 1,  Gear 125 menggunakan sistem pembakaran fuel injection sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dan efisien. Tangki bahan bakar motor ini adalah 4.2 liter.

  • Fitur-Fitur

Terdapat fitur-fitur yang menarik, seperti Blue Core Smart Motor Generator yang berfungsi menyempurnakan pembakaran, meningkatkan tenaga mesin sehingga kontrol bahan bakar lebih efisien, mesin lebih awet, dan membuat suara mesin semakin halus pada saat distarter, dilengkapi dengan eco indikator.

Ada juga fitur Start Stop System berfungsi mempercepat dan mempermudah ketika menghidupkan mesin, menekan konsumsi bahan bakar. Lalu, Fitur Remote Answer Back sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan motor ketika diparkir karena motor akan memberikan tanda kedipan cahaya lampu sein dan suara.

Fitur Electric Power Socket yang merupakan fitur standar juga sudah pasti ada untuk men-charge smartphone. Dari sisi keamanan, ada Side Stand Switch yang akan membuat motor ini tidak bisa dinyalakan jika standar samping masih terbuka.

Harga Yamaha Gear 125

Dari situs resmi YamahaMotor.co.id, disebutkan bahwa Yamaha Gear 125 ini memiliki 2 varian dengan harga berbeda. Untuk Standar Version harganya dibanderol senilai Rp16.750.000, sedangkan S Version bisa Anda miliki dengan harga senilai Rp17.350.000. Itulah tadi ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125 Yang telah kami rangkum. Semoga bermanfaat 🙂