KTM RC 250, Penantang Baru di Kelas 250 cc

Pasar motor sport 250 cc di Indonesia memang terasa tidak ada surutnya. KTM RC 250 cc pun menjadi salah satu pendatang yang siap meramaikan pangsa pasar tersebut. Pabrikan motor asal Austria ini memang terkenal dengan kuda besinya yang tangguh dan terasa merajai jalanan.

Motor dengan kelas sport ini hadir dengan spesifikasi mengagumkan. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa kesuksesannya akan maksimal di jalanan Indonesia. Untuk yang penasaran tentang motor keluaran pabrikan Austria ini, berikut ulasannya.

Spesifikasi Motor KTM RC 250 yang Mengagumkan

Motor pabrikan Austria ini resmi mendaratkan dua tipe melalui PT KTM Motor Indonesia. Dua serian tersebut adalah KTM Duke 250 serta seri RC 250. Inilah spesifikasi menarik dari motor sport ini.

  1. Desain dan Dimensi Menarik

Salah satu keunikan dari motor sport ini adalah jenis rangkanya yang memiliki perpaduan material menarik. Yakni Trellis Frame serta baja. Kedua kombinasi tersebut hadir dengan full fairing yang membuatnya semakin gagah.

Sebelumnya motor sport ini sukses melenggang di pasar Jepang. Tidak kalah dengan serian yang ada di Jepang, KTM menghadirkan konfigurasi menarik pada dimensinya. Tinggi motor sport ini sendiri sekitar 1995 mm.

Viral :   Fungsi Spul Motor dan Gejala Kerusakannya

Kendati sedikit berbobot, kuda besi ini tetap mudah dikendalikan. Sudut kemudinya memiliki kemiringan 66,5 derajat sehingga memaksimalkan navigasi para pengemudinya. Lampu LED yang optimal cahayanya juga begitu membantu pengendara menerobos berbagai jenis jalanan.

  1. Dapur Pacu Gahar

Peforma dari KTM RC 250 tidak cukup sampai disitu. Tentu saja ada dapur pacu dengan spek gahar yang siap memaksimalkan peformanya. Dapur pacunya memiliki mesin dengan kubikasi 250 cc. Selain itu, tenaganya semakin optimal dengan tipe DOHC satu silinder.

Model mesin 4 katup dengan pendingin cairannya tidak ketinggalan disematkan pada kuda besi ini. Sistem pengapian BOSCH EMS dengan power maksimal ini memberikan torsi maksimum mencapai 7250 RPM. Transmisi dengan 6 percepatan ini semakin maksimal dengan kopling Anti Hopping Slipper Clutch Wet Multipate.

  1. Fitur Tambahan yang Makin Maksimal

Spesifikasi tambahan yang ada pada motor sport ini semakin maksimal dengan suspensi velg 10 inchi. Selain itu fitur lainnya juga tidak kalah menarik dengan rem cakram kaliper 4 piston yang dirilis oleh Bybre.

Motor sport ini hadir dengan bodi sporty yang kaya dengan lekukan serta bodi tajam. Bobot motornya mencapai 147 kg yang tentu saja nyaman untuk bermanuver melewati tiap tikungannya.

Viral :   Spesifikasi Ducati Scrambler Classic 2018

Ada juga fitur Windshield yang memiliki bentuk moncong bebek. Fitur tersebut membuat peforma motor kian gahar. Selain itu, ada tangki besin dengan kapasitas 10 liter. Anda tidak perlu repot-repot bolak-balik ke pengsian bahan bakar karena keiritan yang dimilikinya.

  1. Suspensi dan Kaki-kaki Super

Motor dengan bodi gahar ini memiliki rangka Tubular Space Frame. Selain itu, ada juga suspensi depan WP Up Side Down 43 mm dan suspensi belakang WP Monoshock. Selain itu warnanya juga sangat menarik dengan fitur emas yang begitu mewah.

Harga KTM Seri RC 250

Motor KTM RC 250 dibandrol dengan harga yang cukup kompetitif. Fitur-fitur serta aneka spek yang dimilikinya juga membuat harganya tergolong masih masuk akal. Untuk kisaran harga OTR Jakarta adalah Rp55.000.000. Harga tersebut bisa saja berubah sesuai dengan daerah dan kondisi masing-masing.

Motor KTM RC 250 dengan harga kisaran Rp75 juta ini merupakan bukti bahwa pasar motor sport di Indonesia sedang menggeliat. Harga tersebut tergolong kompetitif terlebih aneka spesifikasi yang dihadirkannya begitu optimal.