Spesifikasi Yamaha R6, Kuda Besi dengan Tenaga Mesin Petrol

Motor dengan tipe CBU oleh Yamaha kembali dirilis dengan tajuk Yamaha R6. Kuda besi ini hadir dengan desain full fairing yang membuat jajaran motor dengan tema sport bike semakin berlimpah jenisnya. Hadirnya serian satu ini ke hadapan publik semakin memaksimalkan persaingan motor sport di Tanah Air.

Secara kekuatan merk, Yamaha memang memiliki tempat tersendiri di Indonesia. Aneka kualitas yang dihadirkannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Mesin dengan sistem pendingin dan beragam fitur lainnya siap memanjakan Anda. Berikut ini ulasan spesifikasinya yang bisa Anda ketahui.

Spesifikasi Yamaha R6

Motor Yamaha serian satu ini hadir dengan mesin berkapasitas 599 cc. Kapasitas mesin tersebut tergolong semakin paripurna dengan ragam fitur lain yang mengesankan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

  1. Desain dan Dimensi

Motor dengan desain full fairing ini memiliki tampilan yang futuristik. Modelnya sangat gagah dan berani dengan desain headlamp yang tajam dan berkesan. Desain tersebut juga menyelimuti seluruh rangka motor ini.

Perpaduan dimensi berukuran 2.040 mm dengan jarak antar sumbu roda sekitar 1.375 mm menampilkan peforma apik. Motor dengan setang natural ini semakin ringan dikendarai dengan bobot 199 kg. Selain itu ada tangki bahan bakar dengan kapasitas 17 liter.

Viral :   Ulasan Sejumlah Spare Part Motor Honda Paling Laris

Akselerasi motornya semakin cepat dengan jok yang empuk. Ketebalan joknya mencapai 850 mm yang membuat pemboncengnya semakin nyaman. Motor sport ini juga nyaman digunakan untuk touring jarak jauh.

Secara bentuk, Yamaha seri satu ini akan mengingatkan Anda dengan motor balap yang sering digunakan para rider. Bagi pecinta kuda besi dengan tampilan gahar, tentu saja motor terbaru ini cocok untuk dimiliki.

  1. Peforma Mesin

Mesin motor dengan kapasitas 599 CC menjadi keunggulan tersendiri dalam kuda besi ini. Teknologi DOHC dengan 4 silindernya memiliki kinerja yang maksimal dengan sistem pendingin. Liquid Cooled merupakan jenis sistem pendingin dengan akselerasi yang cepat.

Teknologi canggih YCC-I merupakan sistem yang sering digunakan pada motor-motor balap GP. Model mesinnya menghasilkan tenaga maksimum sampai 91.0 kW. Perputarannya maksimum pada 14.500 rpm.

  1. Rangka dan Suspensi

Spesifikasi penting untuk menopang kendaraan ada pada suspensinya. Suspensi tersebut berguna untuk menjaga kestabilan motor. Tiap produsen kendaraan bermotor termasuk Yamaha R6 ini hadir dengan rangka Deltabox Alumunium.

Motor sportbike ini memiliki kecepatan tinggi. Sistem kenyamanannya juga begitu diutamakan dengan suspensi depan upside down. Suspensi belakangnya memiliki jenis Swing Arm dengan Link Suspension Mono Shock.

  1. Sistem Pengereman
Viral :   CBR 150 Terbaru Resmi Diluncurkan Honda, Sangat Mempesona

Sistem pengereman pada Yamaha R6 memiliki peforma yang handal. Sistem pengereman yang dimilikinya terdiri atas rem cakram ganda dengan bagian belakang berukuran 220 mm. Kaliber single-piston juga menjadi sistem pengereman yang juga memaksimalkan peforma motor ini.

Sistem pelumasan yang ada pada motor sport ini jenisnya basah dengan pembakaran Fuel Injection berteknologi YCC-T serta YCC-I. Transmisi dengan tipe kopling Multiple Slipper Clutch.

  1. Kelistrikan dan Harga Yamaha

Motor dengan kelistrikan TCI digital ini memiliki kapasitas oli 3.4 liter. Sedangkan pada tangkinya sebesar 17 liter. Harga yang dimilikinya memang cukup bersaing dengan motor sejenis. Berat basah motornya sekitar 189 kg dengan jarak terendah ke tanah 130 mm.

Motor sport ini semakin menghadirkan peforma tangguh dengan bobotnya yang ringan. Selain itu 1 silinder yang membuatnya terasa lebih mahal. Harga motor mewah ini memang cukup tinggi, terlebih jika disandingkan oleh para pesaingnya, yaitu Rp74.000.000 sampai Rp75.000.000.

Harga Yamaha R6 yang tertera sifatnya masih bersifat perkiraan. Tentu saja bagi pecinta motor sport dengan peforma maksimal, harga tersebut sifatnya cukup kompetitif sebagai tunggangan berkualitas.