Vespa GTS 300, Motor Unik Spek Menarik

Motor Vespa seri terbaru kembali dirilis oleh Piaggio Indonesia selaku pemegang lisensi merk Piaggio dan Vespa. Bagi penggemar brand asal Italia ini hal ini tentulah menjadi berita menarik. Vespa GTS 300 hadir untuk Anda para pecinta kuda besi dengan peforma menarik. Ada ragam spesifikasi yang bisa Anda peroleh.

Salah satunya adalah mesin dengan sistem pengapian injeksinya. Ada juga fitur mesin 4 katup dengan silinder tunggalnya. Bagi pecinta motor unik ini, tentunya tidak sabar untuk mengetahui apa saja spesifikasi yang dimilikinya. Berikut ini informasi spesifikasinya.

Spesifikasi Motor Vespa GTS 300

Material bodi yang kuat karena berbahan baja serta bagasi yang ekstra luas merupakan keunggulan serta ciri khas dari tunggangan roda dua ini. Ini dia ulasan spesifikasinya selengkapnya.

  1. Desain dan Dimensi Khas Vespa

Vespa GTS 300 merupakan varian terbaru keluaran brand asal Italia yang paling besar dari segi dimensi. Motornya menggunakan material baja di hampir seluruh lininya. Kerangka besinya makin memaksimalkan kekuatan motor satu ini.

Dimensi panjangnya sekitar 1.930 mm dengan lebar 755 mm. Berat motornya bahkan mencapai 112 kg dengan tinggi jok yang cukup ideal, yakni 800 mm. Lampu LED di bagian headlampnya juga memaksimalkan peforma luar dari motor klasik ini.

  1. Dapur Pacu Menakjubkan
Viral :   Fungsi Stabilizer Stang pada Sepeda Motor

Vespa memang memiliki penggemarnya sendiri di Indonesia. Hal ini dikarenakan brand satu ini terkenal dengan sistem dapur pacunya yang menarik. Mesin pada motor terbaru ini memiliki tipe 4 katup dan 4 langkah. Silindernya didesain tunggal berkapasitas keseluruhan 278 cc.

Peforma untuk melaju di berbagai jenis medan pun sangat maksimal. Selain itu, motor injeksi ini juga memiliki tenaga maksimum sebesar 15,8 Kw dengan putaran 7.500 rpm. Tenaga tersebut semakin maksimal dengan sistem transmisi CVT serta starter elektrik.

  1. Suspensi dan Kaki-kaki

Nyaman merupakan hal pertama yang akan Anda rasakan ketika mengendarai Vespa GTS 300 ini. Suspensinya didesain memudahkan pengendara dengan jok berbahan premium. Motor ini juga begitu nyaman dikendarai dengan jenis suspensi Single Arm ESS.

Suspensi belakangnya juga cukup berkualitas dengan jenis Double Hydraulic Shock Absorber. Kombinasi dua suspensi tersebut berguna untuk meminimalisir getaran. Rem cakramnya juga tidak ketinggalan sebagai salah satu penunjang keamanan selama berkendara.

  1. Ragam Fitur Pendukung Lainnya

Tidak hanya model khas Vespa yang menarik, motor dengan bodi tangguh ini juga hadir dengan ragm fitur pilihan. Ban tubless dengan pengereman ABS merupakan dua hal yang tidak terlepas dari motor Vespa ini.

Viral :   Fungsi Infus Injeksi Motor Beserta Jenisnya

Front Glove Box Compartment di bagian depannya juga tidak ketinggalan melengkapi motor cantik ini. Fungsi dari fitur di area depan ini bermanfaat untuk pengendara yang ingin menyimpan barang-barang seperti HP atau sarung tangan.

Ada pula port USB yang bermanfaat untuk pengisian bahan bakar. Motor Vespa terbaru ini juga dibekali dengan bagasi yang cukup luas. Selain berguna untuk menaruh barang-barang, bagasi ini juga cocok untuk menaruh satu buah helm berjenis half face.

  1. Harga Vespa GTS 300

Motor dengan ban tubeless ini memang terkenal dengan harganya yang cukup tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan produk serupa dari negara lain, harganya masih berada di atasnya.

Selain kekuatan brand, faktor ini juga didukung oleh aneka spesifikasi yang dimilikinya. Berikut ulasan harga Vespa seri GTS 300 yang bisa Anda ketahui.

Tipe Motor Kisaran Harga
Vespa GTS seri 300 Baru Rp160.000.000 – Rp165.000.000
Vespa GTS seri 300 Bekas Belum tersedia informasinya

 

Walaupun harganya cukup tinggi untuk ukuran motor, tidak membuat para pecinta roda dua ini surut. Bahkan Vespa GTS 300 digadang-gadang mampu bersaing dengan para kompetitornya di pasar Indonesia.