Royal Enfield 2021

Penasaran dengan Royal Enfield 2021 Himalayan, Ini Dia Ulasannya

Sepeda motor buatan India juga tidak kalah di pasaran Indonesia. Royal Enfield 2021 Himalayan merupakan salah satu produk menarik yang berhasil dirilisnya. Motor dual purpose di line up brand satu ini menjadi satu-satunya yang sukses diperkenalkan di pasaran.

Tentu ada banyak kelebihan yang ada pada kuda besi tangguh ini. Bentuk chassis bagian depan yang dibuat cukup unik sekilas memang kurang menarik. Meskipun demikian, bagi pecinta motor dengan desain anti-mainstream tentu begitu tertarik untuk memilikiya. Berikut ulasan spesifikasinya.

Spesifikasi Royal Enfield 2021 Himalayan

Motor dengan tajuk Himalayan ini memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari bodi bagian luar, mesin, dan berbagai fitur unik lainnya. Nah, bagi yang penasaran apa saja keunggulannya, berikut ulasan selengkapnya.

  1. Dapur Pacu Maksimal

Royal Enfield 2021 Himalayan memiliki mesin dengan kapasitas 411 cc serta 1 silinder pendingin. Dapur pacu tersebut dapat mengeluarkan tenaga sampai 24,5 Hp bertorsi maksimal 32 Nm. Kapasitas mesin tersebut sebenarnya berada di pertengahan.

Sebelumnya pengendara mendapati kapasitas mesin Royal Enfield sebesar, 350 cc atau 500 cc. Karakter mesinnya juga cukup halus suaranya jika dibandingkan seri lainnya. Selain 1 silinder, ada juga transmisi 5 manual percepatan yang membuat keseluruhannya semakin kawin.

  1. Suspensi

Suspensi depan teleskopik dengan ukuran 41 mm membuat motor tampak tinggi. Bagian belakangnya memiliki monoshock linkage yang juga bisa diatur sesuai selera. Keduanya terasa cukup empuk termasuk untuk melibas kontur jalanan yang bergelombang.

Viral :   Mengenal Arti Kedipan MIL di Motor Sistem PGM-FI

Jok yang empuk dengan kulit nappa membuat pengendara akan merasa nyaman. Selain itu, kenyamanan suspensinya semakin terasa dengan adanya posisi setang yang melebar sehingga badan berada di posisi sigap.

  1. Kapasitas Tangki

Tidak perlu khawatir sering mampir ke tempat pengisian bahan bakar jika sedang perjalanan jauh. Royal Enfield 2021 Himalayan memiliki kapasitas tangki 15 liter. Konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit.

Fitur lain yang juga tidak kalah mengagumkan dari motor keren ini adalah model injeksinya. Memang untuk fasilitas dari Royal Enfield serian ini tergolong minim. Meskipun demikian, desain minimalisnya begitu digemari, terutama yang suka dengan kesederhanaan.

  1. Desain Khas dengan Instrumen Cluster

Motor dengan chassis unik ini memiliki tampilan ala cluster yang sederhana. Meskipun minimalis, tetapi hal ini membuat peforma bagian depannya begitu modern. Informasi yang ada pada speedometernya juga cukup informatif. Anda bisa memperoleh info seputar kapasitas bahan bakar, suhu luar, secara lengkap.

Viral :   Spesifikasi Honda PCX 160 Indonesia

Selain itu, ada fitur penunjuk kecepatan, RPM, hingga penunjuk arah. Motor yang diciptakan untuk bertualang ini juga memiliki desain digital pada penunjuk jarak tempuh. Tombol bulat tersebut terletak sempurna di atas kompas.

Motor dual purpose ini memiliki desain yang cukup tinggi. Walaupun tinggi, untuk postur orang Indonesia rata-rata masih kompatibel digunakan.

Selain itu ada Livery tulisan Himalayan di bagian depan yang membuatnya terlihat semakin khas.Tulisan tersebut juga terdapat di bagian tangki serta sepatbor dengan model emboss yang timbul.

Harga Royal Enfield 2021 Himalayan

Royal Enfield Himalayan 2021 merupakan motor dual purpose yang memiliki ragam fitur menarik. Kehadirannya di Indonesia memang cukup menggugah selera para pecinta motor, terutama penggemar kuda besi untuk bertualang.

Harganya pun tergolong kompetitif meskipun Anda harus merogoh kocek cukup dalam, yatiu Rp143.000.000 sampai Rp145.000.000.

Motor Royal Enfield 2021 Himalayan memang bisa menjadi kuda besi yang tangguh di jalanan. Bagi para pecinta motor sport, tentu saja tidak boleh ketinggalan untuk melirik tunggangan penuh fitur menarik ini.