Harga Honda CBR 1000 RR Terbaru

CBR 1000 RR merupakan salah satu motor balap yang banyak digunakan diantara pembalap kelas dunia. Bukan tanpa alasan, kekuatan tarikan mesin dan akselesarinya yang memuaskan membuatnya menjadi pilihan bagi pembalap tersebut.

Desainnya yang minimalis dan dinamis membuatnya menjadi favorit, meskipun harganya mencapai ratusan juta. Desainnya yang aerodinamis membuatnya stabil untuk dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, didukung dengan penampilan yang sporty dan gagah melambangkan gayanya yang agresif.

Harga CBR 1000 RR

Honda CBR series 1000 RR ini tersedia dalam dua varian, yaitu Standard dan SP. Sedangkan untuk warnanya sendiri juga terdapat dua pilihan yaitu Victory Red dan Hondar Three Color (SP). Bobotnya yang ringan untuk ukuran moge yang didesain ala MotoGP ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Tipe Harga
Standar Rp599 juta
SP Rp699 juta

 

Spesifikasi CBR 1000 RR

Motor sporty yang memiliki kekuatan cukup besar dan tarikan yang kuat ini dipilih sebagai motor balap memang tepat. Berbagai spesifikasi yang mendukung untuk kebutuhan tersebut dapat dikatakan amat mumpuni.

  1. Desain

Desain Honda CBR series 1000 RR ini dibentuk dengan proporsi yang kompak dan padat sehingga memudahkan untuk melakukan maneuver saat dikendarai. Fairing bagian atas dan tengah yang dikurangi ukurannya membuat semakin mudah dikendarai.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Benelli Patagonian Eeagle

Selain itu, sentuhan garis karakter yang menjorok ke depan membuatnya menjadi terlihat lebih agresif.

Semua lampu yang digunakan telah menggunakan teknologi LED sehingga semakin tahan lama dan tidak mudah rusak. Desain lampu kembar di bagian depannya membuatnya semakin menarik. Layar TFT Full Color Liquid Crystal membuat pengendara mudah memantau kondisi motor.

CBR 1000 RR juga dilengkapi dengan tiga mode pencahayaan yang dapat dipilih yaitu street, circuit dan mechanic. CBR seri 1000 RR merupakan motor kategori super sport, memiliki dimensi lebar sebesar 720 mm, panjang 2.065 mm dan tinggi yaitu 1.125 mm.

Didesain dengan ketinggian jok 834 mm dan wheelbase sebesar 834 mm, bobotnya termasuk ringan untuk kelas motor seperti ini yaitu sebesar 195 kg. Sedangkan ukuran ground clearancenya yaitu 129 mm yang cukup nyaman untuk melintasi jalanan kota.

  1. Mesin

Jantung pacunya dilengkapi dengan mesin Petrol DOHC In-Line4 yang berkapasitas 1.000 cc 4 Cylinder Engine 16-katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 189 hp pada putaran mesin 13.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya yaitu sebesar 116 Nm pada 11.000 rpm.

Viral :   Tips Pilih Motor Sport Murah untuk Kenyamanan

Mesinnya dilengkapi dengan 6 sistem transmisi kecepatan. Untuk sistem bahan bakarnya telah dibekali dengan teknologi Programmed Dual Stage Fuel Injection (PGM-DSFI).

Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan manual. Sistem pembakarannya menggunakan sistem HISS (Honda Ignition Security System) dengan jenis bahan bakar bensin. Memiliki kapasitas tangki oli sebesar 3.4 L.

  1. Keamanan

Pada sisi keamanannya, dilengkapi dengan sistem pengereman yang mumpuni. Rem depannya menggunakan cakram ganda. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan disc.

Sistem pengeremannya juga dilengkapi dengan teknologi ABS dan simmer switch. Motor CBR seri 1000 RR pada sisi keamanannya juga dilengkapi dengan teknologi engine check warning.

Motor CBR ini dilengkapi dengan dua sistem suspensi yang berbeda. Pada bagian depan menggunakan telescopic inverted fork. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan uni-pro link. Untuk kenyamanan, jenis ban yang digunakan yaitu runflat dengan bagian depan yaitu 190/50 ZR17 dan bagian belakang 120/70 ZR17.

Panel instrumen pada motor ini telah menggunakan digital sehingga memudahkan pengendara untuk mengontrol keadaan motor. Panelnya sendiri terdiri dari indikator bahan bakar, tachnometer, speedometer, tripmeter dan indikator oli serta indikator lampu.

Teknologi modern ini juga merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki CBR 1000 RR ini sehingga disukai konsumen.