Yamaha Tricity Mesin Super dengan Fitur Terkini

Yamaha sudah menghadirkan beragam produk motor di tanah air, dan kini Yamaha Tricity menjadi produk baru yang dirilis di tanah air. Motor ini didesain memiliki roda 3, sehingga menghadirkan kesan unik dan elegan. Skutik terbaru ini menawarkan banyak hal baru sehingga pegiat otomotif langsung jatuh hati melihatnya.

Yamaha sudah mendapatkan tempat di hati penggemar otomotif sehingga begitu banyak varian kendaraan yang dihadirkan. Motor – motor pabrikan Jepang ini dikenal memiliki mesin handal serta harga terjangkau. Setiap tahunnya produk terbaru Yamaha langsung diburu para penggemar. Tricity tersebut merupakan salah satu yang paling baru dan langsung menarik minat banyak orang.

Tricity sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Saat itu skutik tersebut masih menggunakan kapasitas 125 cc pada mesinnya. Untuk Tricity 155 yang sudah dirilis baru buru ini telah ditambahi dengan fitur modern dan jauh lebih mumpuni. Di negara maju umumnya motor roda 2 depan sudah sangat populer, dan kemungkinan di Indonesia juga akan populer.

Tampilan Keseluruhan dari Yamaha Tricity

Yamaha menegaskan skutik ini telah menggunakan teknologi LMW atau Leaning multi – whell, di mana tumpuan beban ada di roda depan. Dua roda terletak didepan dan satu dibelakang, membuat skutik jadi lebih nyaman dikendarai serta sangat baik dari segi keamanan. Jok lebar dan sandaran kaki yang luas membuat pengendara tidak cepat merasa lelah ketika berkendara.

Jika dilihat dari depan kesan gahar sangat terlihat pada skutik tersebut, karena dua ban didepan di desain dengan tampilan sporty. Pada bagian depan juga tampak headlamp ukuran besar yang telah dilengkapi teknologi LED. Pada siang hari lampu tetap menyala terang, sehingga keamanan berkendara semakin terjamin.

Viral :   Motor Ngebul ? Berikut 6 Cara mengatasi Tanpa Ganti Mesin

Fitur – fitur pada Yamaha Tricity tidak kalah dibandingkan dengan skutik modern pada umunnya, karena beragam teknologi terbaru disematkan pada motor tersebut. Mulai dari ABS dan UBS, parking lock brake, VVA, serta fitur lainnya. Unsur elegan serta kekinian sangat tampak menonjol pada Yamaha terbaru, sehingga cocok dipakai di area perkotaan.

Untuk dimensinya, Tricity tersebut dibuat dengan panjang sekitar 1.980 mm, lebar 70 mm, dan tinggi 1.210 mm. Berat keseluruhan kendaraan mencapai 179 kg. Hanya saja skutik tersebut memiliki jok yang cukup tinggi dan lebar, sehingga pengendara perlu membuka kaki lebar saat mengendarainya. Dengan kapasitas tangka sebesar 7,2 liter, membuat skutik ini cocok dipakai menemani aktivitas sehari – hari.

Performa Maksimal Pada Mesin Tricity

Salah satu keunggulan utama yang dihadirkan pada skutik terbaru Yamaha terdapat pada performa mesinnya. Tricity terbaru mengusung mesin 155 cc, tipe silinder tunggul, berpendingin cairan, dan 4-stroke. Dengan mesin ini, tenaga sebesar 11,1 KW di 8.000 rpm mampu diperoleh, serta torsi maksimal mencapai 14, 4 Nm di 6.000 rpm.

Tenaga maksimal pada mesin tersebut, sangat mungkin membawa skutik pada kecepatan penuh tanpa halangan. Untuk urusan bahan bakar, teknologi Full Injeksi juga telah disematkan sehingga mampu menghemat konsumsi BBM. Sistem Transmisi V-belt Automatic dan kopling tipe Wet Sump juga digunakan pada Tricity sehingga kinerjanya semakin mengagumkan.

Viral :   Fungsi Magnetic Switch Motor Starter dan Cara Kerjanya

Pada Yamaha Tricity sistem elektrik starter juga telah digunakan, jadi tidak perlu repot menghidupkan kendaraan. Skutik Yamaha memiliki harga relative murah, jika dibandingkan dengan skutik 3 roda lainnya. Kamu bisa merasakan pengalaman baru dalam berkendara, serta merasakan beragam kemudahan berkat fitur – fitur modern yang diletakkan pada kendaraan tersebut.

Riding Handling Pada Tricity Terbaru

Cara mengendarai skutik 3 roda tersebut tentu berbeda dengan skutik pada umumnya, karena dua buah roda dibagian depan membuat skutik harus dikendalikan secara berbeda. Tricity dibuat dengan desain ramping, jadi tidak terlalu sulit untuk mengendarainya. Selain itu desain bodi ramping tersebut juga membuat pengendara semakin nyaman duduk di atas jok.

Posisi stang cukup tinggi, tetapi dibuat sedikit menekuk ke belakang, jadi pengendara tidak akan kesulitan. Untuk handling skutik tersebut sangat mudah, jadi kamu tidak akan kesulitan ketika membawanya di jalan menikung. Suspensi yang dibuat elastis membuat ban ikut miring ketika melewati tikungan dan jalanan tidak rata.

Kebanyakan pengendara mengklaim bahwa skutik tiga roda ini jauh lebih enak dikendarai karena sangat stabil, kokoh, serta tidak perlu menurunkan kaki ketika berhenti. Yamaha Tricity merupakan produk unggulan terbaru sehingga para penggemar otomotif sangat layak untuk mencobanya.