Sepeda Motor Piaggio MP3 Hadirkan Pengalaman Baru Berkendara

Piaggio MP3 layak disebut sebagai salah satu skuter paling mewah saat ini, karena desainnya sangat kekinian. Jika motor roda tiga umumnya didesain dengan sederhana, Piaggio ini hadir dengan tampilan super mewah. Tidak heran jika motor tersebut dibandrol dengan harga sangat tinggi. Kehadiran motor 3 roda ini membuat keberagaman motor semakin menarik.

Salah satu daya tarik yang dihadirkan Piaggio tersebut adalah pada desain rodanya. Jika biasanya motor 3 roda, didesain dengan satu roda depan dan dua roda belakang, maka pada Piaggio tersebut posisinya ditukar. 2 roda terdapat di bagian depan, dan satu roda dibelakang. Hal ini memberikan kesan unik dan mewah, sehingga pecinta otomotif sangat menggemarinya.

Piaggio sendiri sudah muncul sejak tahun 2017 lalu di Indonesia, dan penggemar fanatiknya juga cukup banyak. Beberapa orang lebih memilih motor 3 roda tersebut karena tampil beda serta sensasi berkedaranya juga sangat unik. Jika dilihat secara sekilas desain yang diusung pada motor ini menyerupai motor ATV, tetapi jauh lebih mewah dan kekinian.

Spesifikasi Mesin Piaggio MP3

Piaggio yang dihadirkan di Indonesia sudah mengusung mesin 4 tak 500 cc, SOHC berpendingin cairan. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 44.2 hp di 7.250 rpmdan torsi 47.5 Nm di 5.000 rpm. Dengan mesin tersebut kamu bisa menjajal berbagai medan dengan kecepatan tinggi, tanpa mengurangi kenyamanan berkendara.

MP3 500 tersebut mengusung transmisi CVT otomatis, jadi sangat mudah mengendarainya. Selain itu terdapat juga dua pilihan mode berkendara yakni, ECO dan STD. Mode ECO membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat, sama seperti sepeda motor modern pada umumnya. Mode ini jelas sangat membantu kamu ketika berkendara nantinya.

Viral :   Jenis Busi Motor Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Salah satu hal yang menarik perhatian dari MP3 500 tersebut adalah fitur PMPnya, atau Piaggio Multimedia Platform. Fitur ini membuat smartphone android dan IOS mampu terkoneksi dengan motor, sehingga kenyamanan jauh lebih baik. Jadi kamu nantinya bisa melihat speedometer, torsi atau tenaga cukup lewat layar smartphone saja.

Selain itu pada fitur tersebut juga dapat menampilkan rute perjalanan hingga menunjukkan lokasi pom bensin di sekitar. Piaggio MP3 tersebut jelas dilengkapi dengan beragam fitur unggulan untuk meningkatkan kemudahan berkendara serta memberikan sensasi baru. Wajar jika harga dari motor tersebut jauh lebih mahal dibanding 3 roda pada umumnya.

Bodi Bongsor dan Desain Modern

MP3 500 cc tersebut hadir digolongkan ke dalam big scooter karena bodinya yang sangat bongsor. Untuk panjangnya sendiri mencapai 2.225 mm serta lebar 800 mm. ukuran bagasinya juga sangat luas, sehingga mampu menampung 2 helm ukuran standar. Bodi bongsor tersebut didesain dengan sangat modern sehingga keindahannya terlihat sangat jelas.

Model lampu, jenis spion, dan lekukan bodi diperhatikan dengan sangat cermat dan sangat mempertimbangkan kenyamanan berkendara. Oleh karena itu meskipun bobotnya berat, kamu tetap nyaman menggunakannya saat menempuh perjalanan jauh. Lampu telah dilengkapi dengan teknologi LED hemat daya, serta dilengkapi juga dengan fitur DRL yang membuat pencahayaan tetap maksimal.

Viral :   Motor Sport Jerman Makin Gahar, Lihat Motor BMW 2021!

Pada bagian roda, desainnya juga dibuat menarik, di mana roda dapat miring menyesuaikan posisi berkendara. Suspensi tersebut dapat fleksibel karena dilengkapi dengan batang kantilever. Oleh karena itu sudut kemiringan kendaraan dapat otomatis bekerja, sehingga kenyamanan berkendara jauh lebih baik. kedua roda depan juga telah dilengkapi dengan cakram 258 mm dan cakram 240 pada roda belakang.

Keunggulan dari Piaggio MP3 500

Meskipun dibandrol dengan harga mahal, motor 3 roda Piaggio tersebut masih sangat layak untuk dibeli, karena begitu banyak keunggulan yang dihadirkan. Skuter 3 roda ini diklaim sebagai skuter pertama yang dilengkapi fitur ABS dan ASR. Fitur tersebut mencegah ban selip ketika berkendara, dan pada umumnya fitur ini hanya digunakan pada mobil.

Selain itu pada skutik ini juga terdapat fitur pengunci suspensi. Jadi saat kendaraan berhenti di tanjakan, suspensi bisa dikunci, sehingga menambah keamanan berkendara. Masih banyak fitur pengaman lain yang disematkan pada skutik 3 roda tersebut, karena Piaggio sendiri mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Tentu saja pengalaman berkendara yang dihadirkan oleh MP3 500 ini sangat berbeda dengan sepeda motor lain. Roda 2 dibagian depan membuat motor lebih napak ke jalanan, serta memberikan sensasi berbeda. Piaggio MP3 sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki kendaraan unik.