Yamaha matic

Rekomendasi Yamaha Matic yang Irit Bahan bakar

Motor matic telah menggeser tren dari motor bebek. Yamaha matic merupakan salah satu merk yang cukup populer dalam masyarakat Indonesia. Kemudahan penggunaan dan hematnya bahan bakar menjadi poin lebih dari alat transportasi tersebut. Selain itu, terdapat kelebihan lain dari merk tersebut.

Yamaha ini dianggap memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar lebih baik daripada merk pesaing. Merk tersebut juga mempunyai produk kokoh, berkualitas dan tahan lama. Selain mempunyai fitur lengkap, ketahanan produk menjadi idaman bagi banyak orang.

Fitur otentik dari merk ini adalah teknologi BLUECORE. Teknologi tersebut diklaim mampu menghemat penggunaan bahan bakar dalam mesin. Nama BLUECORE diambil dari BLUE yang merupakan warna khas Yamaha, dan CORE atas singkatan ECO-FRIENDLY. Merk ini menunjukkan teknologi mesin ramah lingkungan.

Rekomendasi Motor Yamaha Matic Irit Bahan bakar

Motor matic lebih mudah digunakan daripada motor jenis lain yang harus mengatur gigi secara manual. Karena itu motor matic lebih disukai. Yamaha menghadirkan berbagai tipe dalam motor matic yang dirilisnya. Berikut ini beberapa rekomendasi Yamaha versi matic yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi pertama adalah Yamaha Mio M3. Kendaraan ini memuat mesin berkapasitas 125 CC. Dengan teknologi BULECORE, tipe tersebut mampu menghemat bahan bakar. Selain itu, didukung dengan bagasi luas untuk menampung berbagai barang seperti jas hujan. Desain motor sporty menjadikan penampilan stylish.

Rekomendasi kedua adalah Yamaha Mio S. Berbeda dengan Mio M3 yang terkesan maskulin, Mio S mempunyai desain lebih feminim. Meski begitu, tenaga yang diusung tipe ini sedikit lebih baik dibandingkan pendahulunya. Tipe tersebut dirilis dalam berbagai warna, mulai dari Mighty Black hingga Mesmerize Pink.

Viral :   Cara Merawat Motor Sport Ducati Monster Agar Selalu Prima

Rekomendasi Yamaha matic selanjutnya adalah Yamaha Fino. Motor skutik dengan nuansa retro ini mampu bersaing dengan Honda Scoopy. Kelebihan dari tipe ini adalah mesin dengan tenaga tinggi dibarengi fitur BLUECORE dan ukuran ban besar. Hal tersebut membuat motor mampu melaju kencang namun tetap nyaman dikendarai.

Yamaha LEXi merupakan rekomendasi motor matic dengan desain khas ala petualang. Body cukup besar membuat tipe tersebut tampak tangguh. Dibekali dengan teknologi BLUECORE, LEXi mampu menghemat bensin. Di bagian depan, memiliki fitur lampu full LED besar.

Selain LEXi, motor dengan desain ala petualang selanjutnya adalah Yamaha NMAX. Menunjang mesin berkapasitas 155 cc, tipe keren ini menghadirkan tenaga kuat untuk dikendarai penggunanya. Untuk mendukung gaya adventure, tipe ini menampilkan body besar dan sporty.

Hal-Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Motor Matic

Sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha matic, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Sesuaikan kendaraan tersebut dengan kebutuhan kamu. Jangan membeli kendaraan hanya karena sedang populer namun justru gagal menunjang produktifitas kamu. Berikut ini beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum membeli motor baru.

Pertama, perhatikan kapasitas mesin motor matic. Sesuaikan besaran kapasitas dengan medan jalan yang sering kamu lalui dalam kehidupan sehari-hari. Apabila medan yang kamu lalui berupa aspal datar, cukup gunakan kapasitas sedang. Sementara jika medan yang kamu tempuh berupa medan ekstrim, gunakan mesin berkapasitas besar.

Viral :   Kenali Penyebab Karburator Banjir dan Cara Mendeteksinya

Kedua, perhatikan fitur motor, sesuaikan dengan kebutuhan. Setiap tipe menawarkan fitur unggul berbeda-beda. Pilih fitur yang dapat memudahkan dan memberi kenyamanan ketika berkendara. Misanya fitur Secure Key Shutter yang melindungi keamanan kendaraan. Ada juga fitur Combi Break System yang menjanjikan pengereman optimal melalui penghentian roda depan dan belakang.

Jangan lupa perhatikan ukuran bagasi dari kendaraan Yamaha matic. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Apakah kamu memerlukan bagasi luas untuk menyimpan banyak barang atau hanya perlu bagasi kecil saja. Bagasi luas dapat menawarkan kamu untuk menyimpan helm supaya terbebas dari tindakan pencurian.

Selain bagasi, perhatikan tangki bensin yang tersedia. Apabila kamu sering bepergian jauh, tangki besar kami sarankan agar tidak perlu khawatir kehabisan bensin di tengah perjalanan. Kamu juga tidak perlu berkali-kali mampir ke tempat pengisian bensin.

Motor matic merupakan jenis kendaraan yang sedang populer. Kemudahan dalam penggunaannya menjadikan alat transportasi tersebut idaman bagi beberapa orang. Yamaha Mio M3, Yamaha Mio S, Yamaha Fino, Yamaha LEXi dan Yamaha NMAX merupakan beberapa rekomendasi Yamaha matic berkualitas dan irit bahan bakar.