Alat cuci motor

Rekomendasi Alat Cuci Motor yang Bisa Digunakan di rumah

Alat cuci motor merupakan perlengkapan penting ketika ingin membersihkan kendaraan. Motor merupakan alat transportasi yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Benda tersebut cukup efektif dan efisien digunakan untuk bepergian. Selain itu, alat transportasi ini dapat mengatasi kemacetan di jalan raya.

Memiliki sebuah barang berarti memiliki kewajiban untuk merawatnya. Apabila kamu memiliki motor maka sudah sewajarnya tahu cara membersihkan alat transportasi tersebut. Dengan membersihkannya secara mandiri menggunakan alat untuk cuci motor, kamu dapat menghemat uang karena tidak perlu pergi ke tempat pencucian.

Membersihkan kendaraan dengan rajin bertujuan untuk merawatnya agar bersih dan awet. Benda yang jarang dibersihkan sudah pasti akan terlihat kotor dan penampilannya cepat kusam. Mesin yang jarang dibersihkan akan berpotensi menyebabkan kerusakan. Oleh sebab itu, rajinlah membersihkan kendaraan kesayanganmu dengan alat untuk cuci motor.

Rekomendasi Alat Cuci Motor yang Bisa digunakan di rumah

Untuk mencuci kendaraan, dibutuhkan beberapa perlengkapan. Diantaranya adalah tempat penampungan air, ember, sampo khusus, spons, berbagai jenis sikat, lap, kanebo dan mesin pompa air dan selang. Selain itu, terdapat perlengkapan lain seperti kompresor udara, mesin pressure, tabung salju dan semir ban.

Tempat pencucian kendaraan tentu memiliki peralatan secara lengkap. Namun apabila kamu hendak melakukan cuci kendaraan secara mandiri, cukup gunakan peralatan yang dibutuhkan. Terdapat beberapa rekomendasi alat cuci motor yang dapat kamu gunakan di rumah.

Pertama, Nankai Tipe VAD70. Alat mesin cuci steam tersebut bisa dipakai untuk membersihkan motor di rumah. Kamu dapat mengatur kekuatan semburan air dari mesin tersebut. Selain efektif digunakan, mesin ini memiliki kelebihan hemat listrik.

Viral :   Tanda-Tanda Masalah Motor Injeksi Honda Wajib Diketahui

Rekomendasi kedua adalah Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner High Pressure Mesin Steam Cuci AC-Hitam. Mesin ini telah terbukti mempunyai kualitas unggul. Kamu bahkan dapat membersihkan motor sekaligus pekarangan rumah dengan memakai alat tersebut. Kelebihan dari alat tersebut adalah memiliki suara halus.

Rekomendasi alat cuci motor selanjutnya adalah Tokuniku Water Jet Gun Semprotan Air. Alat tersebut mempunyai semprotan yang ditambah dengan wadah sampo. Dengan memakai alat ini, kamu dapat mencampur air dan sampo khusus cuci motor dengan mudah. Kegiatan membersihkan kendaraan jadi lebih praktis.

Alat Steam Cuci Motor Mobil 12V 80W juga dapat menjadi rekomendasi untuk kamu pakai. Menghadirkan pipa sepanjang 6 meter membuat kamu lebih mudah bergerak ketika membersihkan benda. Selang pada alat tersebut telah dilengkapi dengan pompa air sehingga membuat kamu dapat membersihkan kendaraan dimana saja.

Panduan Mencuci Motor yang Baik dan Benar

Sebelum membersihkan kendaraan kesayanganmu, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Setelah memiliki peralatan untuk mencuci, kamu harus memahami hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika membersihkan alat transportasi tersebut. Apabila melakukan kesalahan, hal tersebut berpotensi menyebabkan kerusakan.

Pertama, jangan mencuci motor ketika mesin dalam keadaan panas. Setelah kamu pulang dari perjalanan, diamkan kendaraan selama kurang lebih sepuluh menit sebelum membersihkannya. Mesin kendaraan perlu didinginkan agar tidak mengalami shock ketika bersentuhan dengan air dingin.

Viral :   Penasaran dengan Royal Enfield 2021 Himalayan, Ini Dia Ulasannya

Kedua, hindari menyemprot rantai kendaraan menggunakan air bertekanan tinggi. Rantai motor tidak boleh disiram dengan air bertekanan karena dapat merusak rantai. Selain itu, jangan sampai kamu menyiram bagian sensitif dari kendaraan. Apabila bagian tersebut sampai basah, bisa jadi kendaraan kamu menjadi mogok.

Dalam proses mencuci motor, awali pada bagian rantai. Hal ini karena rantai dilapisi dengan minyak sehingga kotoran mudah menempel pada bagian tersebut. Kamu harus membersihkan bagian ini dengan cairan khusus. Setelah kamu selesai membersihkan kendaraan jangan lupa untuk melapisi rantai dengan pelumas.

Setelah selesai pada bagian rantai, lanjutkan pada bagian luar mesin. Gunakan sikat untuk menyingkirkan kotoran. Gunakan pembersih yang tepat dan siram dengan air secukupnya. Setelah itu, kamu dapat menyemprot air pada body kendaraan menggunakan alat steam. Gunakan tekanan sedang agar tidak merusak cat.

Selanjutnya, basuh menggunakan spons yang telah diberi sampo. Hal ini untuk membersihkan secara menyeluruh dan menghilangkan kotoran yang mungkin tersisa. Sesuaikan sampo dengan jenis cat kendaraan yang kamu punya. Setelah selesai, bilas dengan air bersih. Jangan lupa lap motor kamu untuk mengeringkannya.

Membersihkan motor adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kendaraan tersebut. Nankai Tipe VAD70, Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner High Pressure Mesin Steam Cuci AC-Hitam dan Tokuniku Water Jet Gun Semprotan Air merupakan rekomendasi alat cuci motor yang dapat dipakai di rumah.

Kata Pencarianjarak jankauang alat cuci motor