Tas motor

Mau Touring? Coba Tas Motor Berikut Ini

Tas motor merupakan salah satu perlengkapan touring yang perlu kamu persiapkan. Ketika akan melakukan touring, setiap orang pasti menyiapkan barang bawaan secara teliti. Mulai dari perlengkapan kendaraan hingga perlengkapan makan, mandi dan pakaian. Barang-barang tersebut membutuhkan wadah untuk dibawa.

Selain dapat menggunakan tas ransel, kamu dapat memakai tas untuk motor untuk menampung barang bawaan. Produk tersebut bisa kamu dapatkan di toko perlengkapan otomotif atau membeli secara online. Tas khusus kendaraan tersebut memiliki berbagai jenis, mulai dari tail bag, side bag hingga tank bag.

Selain memiliki berbagai jenis, tas untuk motor mempunyai beragam bahan. Mulai dari kain hingga plastik. Setiap bahan mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Tidak lupa, sesuaikan juga dengan budget yang kamu punya.

Rekomendasi Tas Motor untuk Touring Waterproof

Di Indonesia telah banyak tersedia tas untuk motor dengan berbagai merk, tipe dan harga. Kamu dapat dengan mudah membelinya. Manfaat dari pemakaian benda tersebut adalah kemudahan dalam menyimpan barang bawaan ketika touring. Apalagi terdapat beberapa rekomendasi yang memiliki fitur waterproof.

Rekomendasi pertama adalah Shad Top Chase SH42 D0BN00. Tas tersebut berbentuk box yang bisa dipasang pada bagian belakang motor. Box tersebut bisa menampung berbagai barang bawaan kamu. Bahkan, dua helm besar dapat masuk ke dalamnya. Ukurannya yang besar menjadi favorit banyak orang.

Selanjutnya ada Blackhawk. Produk satu ini merupakan tas samping. Dapat diletakkan pada bagian belakang motor. Posisinya berada di kanan dan kiri motor. Karena produk tersebut terbagi ke dalam dua bagian sama besar, dapat memuat barang lebih banyak.

Viral :   Penyebab Mesin Motor Panas Berlebihan

Rekomendasi ketiga adalah Givi Trekker Outback 58 Ltr. Produk tersebut dibuat dengan bahan kuat yang mampu menahan air. Didukung dengan kualitas material yang bagus, produk tersebut mampu diandalkan dalam menyimpan barang bawaan. Kamu dapat menyimpan matras hingga laptop di dalamnya.

Rekomendasi berikutnya adalah produk lain dari Givi, yakni Givi E450 SIMPLY II. Terbuat dari material berkualitas, produk tersebut memiliki daya simpan luas. Kamu dapat meletakkan matras hingga baju ganti ke dalamnya. Oleh karena itu, produk tersebut cocok digunakan untuk melakukan touring.

Selain Shad dan Givi, ada merk lain yang menawarkan tas khusus kendaraan berkualitas, yakni KMI 901 Rear Box. Banyak dari kalangan pecinta motor yang menggunakan produk tersebut. Selain mampu menampung banyak barang, KMI 901 Rear Box mempunyai desain yang keren dengan warna elegan.

Tips Membeli Tas Motor Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli tas ini motor, terdapat beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan seperti kebutuhan, harga, bahan pembuatan, ukuran dan tali pengait. Tas untuk kendaraan memiliki berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan pemakainya. Berbagai kebutuhan yang mungkin adalah untuk touring, wadah jas hujan, wadah barang dan lain sebagainya.

Apabila kamu menyukai kegiatan perjalanan, seperti pergi ke daerah pegunungan, kamu cocok menggunakan tas yang didesain untuk touring. Produk jenis ini umumnya memiliki fitur waterproof sehingga mampu melindungi barang-barang dari tanah, lumpur dan hujan. Produk jenis ini umumnya mempunyai bentuk yang kecil.

Viral :   Modifikasi Air Suspension Motor, Bolehkah?

Meski berfungsi digunakan dalam perjalanan jauh, tas motor tersebut diciptakan untuk menampung barang-barang yang penting saja, seperti makanan, minuman, obat-obatan dan pakaian ganti. Produk tersebut tidak didesain untuk menampung barang-barang besar dan berat yang bukan termasuk barang dalam kebutuhan touring.

Kebutuhan lain akan tas kendaraan tersebut adalah untuk wadah jas hujan. Ada kalanya mungkin kamu enggan membuka jok untuk mengambil jas ketika hujan datang. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada solusi memakai tas kendaraan dengan desain tabung.

Tas tersebut dapat diletakkan di bagian belakang kendaraan sehingga kamu tidak perlu repot membuka jok. Apabila kamu mempunyai motor sport, produk ini dapat diletakkan di depan tangki. Posisi produk tersebut dapat disesuaikan dengan jenis motor.

Tipe selanjutnya adalah tas untuk membawa barang. Apabila kamu ingin membawa banyak barang menggunakan motor, produk tersebut dapat menjadi solusi. Produk tersebut dapat menjaga barang-barang kamu dari kerusakan saat dalam perjalanan. Produk jenis ini juga umum digunakan oleh kurir ekspedisi untuk membawa paket.

Untuk membawa barang ketika mengendarai motor, dapat digunakan tas khusus kendaraan. Kegiatan touring merupakan kegiatan yang membutuhkan wadah untuk membawa barang dan melindunginya dari kerusakan ketika dalam perjalanan. Shad Top Chase SH42 D0BN00, Blackhawk dan Givi Trekker Outback 58 Ltr merupakan beberapa rekomendasi tas motor untuk touring.