ninja 4 tak

Mengenal Ninja 4 Tak 250 4-Silinder, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

Kawasaki ninja 4 tak sendiri memang jadi sebuah produk yang kepopulerannya sendiri cukup bagus pada segmen motor sport. Perusahaan otomotif yang berasal dari Negara Sakura ini lagi-lagi menunjukkan kemampuannya dengan merilis jenis motor sport paling baru. Dalam dunia otomotif di indonesia, memang kawasaki cukup populer.

Apalagi dalam segmen kendaraan roda dua sendiri, banyak orang yang menyukai merek ini. Lewat pabrikan kawasaki yang ada di Indonesia, sering kali menciptakan kejutan baru kepada penggunanya. Terutama kendaraan bermotor sport premium. Seperti misalnya Kawasaki Ninja ZX-25R. Digadang-gadang, motor tipe ini akan dikeluarkan April 2020 lalu.

Akan tetapi, karena adanya pandemi yang hingga saat ini belum juga mereda, perilisan dari kendaraan tersebut sendiri juga baru dijalankan beberapa bulan kemudian, tepatnya pada bulan Juli. Motor sport tersebut juga dikenal dengan Ninja 4 Silinder. Bahkan perilisannya juga dilakukan virtual karena pandemi.

Jenis kendaraan sport ini diciptakan dengan dua jenis. Pertama ialah standar serta yang kedua merupakan ABS SE. Kedua tipe itu memang punya selisih harga yang nampak jelas. Apalagi keduanya digadang-gadang punya fitur tidak sama. Meskipun mahal, motor sport ninja itu juga dibekali adanya 4 silinder.

Teknologi 4 silinder dari kendaraan ini memang sudah jadi kelebihannya dan salah satu bagian menarik dari kendaraan sport roda dua ini. Untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan premium ini, kamu bisa melihat spesifikasi lengkapnya. Sehingga kamu dapat lebih mengenal teknologi dari negeri sakura ini.

Body Fisik dari Ninja ZX-25R

Ulasan tentang spesifikasi dari ninja 4 tak motor sport ini sendiri bisa dilihat dari sisi desainnya. Body dari kawasakinya sendiri, jika dilihat sekilas memang mirip dengan seri MotoGP. Perhatikan bentuk dari desainnya juga, kamu dapat melihat jika kendaraan sport roda dua tersebut memang nyaman dipakai.

Motor sport ini dibuat yang panjang motornya 1980 mm, tinggi 1110 mm, serta lebarnya 750 mm. Jarak dengan pusat roda ialah 1380 mm. Motor itu punya jarak paling rendah dari tanah ialah 125 mm. Bentuk yang seperti itulah yang jadi salah satu tipe kendaraan kesukaan orang Indonesia.

Gaya sporty serta gagah membuat motor ini terlihat lebih premium dan mewah. Dilihat dari sisi depan, kamu akan menemukan dua lampu dengan teknologi LED. Bentuknya yang kecil memanjang, membuat penampilannya jadi lebih menantang. Bukan hanya itu saja, kawasaki juga menerapkan teknologi DRL dilampu bagian sudut bawah.

Viral :   Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Motor Matic Keluaran Terbaru

Dibagian atas lampu, kamu dapat menemukan pipa udara. Seperti motor sport modern, kendaraan ninja 4 tak tersebut juga memiliki windshield. Kesan aerodinamis pada body, membuat kendaraan jadi terlihat lebih modis. Ditambah cover body yang terlihat kuat. Desain ninja 4-silinder ini memang nampak seperti kendaraan sport mewah.

Namun pada sisi belakangnya, tidak berbeda jauh dengan tekno 2-silinder. Pada jenis motor 4-silinder tersebut memang lampu LED bagian belakang diciptakan sangat modern lagi. Untuk sisi lainnya, kamu dapat melihat spidometer dengan konsep digital-analog. Dimana pengguna dapat lebih gampang melihat bagaimana keadaan motornya.

Fitur Motor Sport Kawasaki yang Perlu Diketahui

Untuk spesifikasi dari kawasaki ninja 4 tak sendiri juga sudah didukung dengan adanya fitur kenyamanan serta keamanan yang sangat bagus. Seperti adanya rem ABS dimana sudah ada pada tipe motor ini. Dengan fitur tersebut, ketika berkendara bisa meminimalkan jika terjadi ban selip ketika berjalan.

Pada kendaraan mewah tersebut, satu yang disukai ialah adanya fitur power mode. Dimana nantinya pengguna akan ditawari lebih beraneka pilihan guna pemakaian daya listrik sesuai keadaannya. Bahkan kawasaki sport premium ini juga lengkap dengan adanya kontrol yang canggih guna membuat performa lebih maksimal.

Baik di medan apapun, kamu dapat berkendara dengan nyaman. Dengan beragam kelebihan serta fitur canggih didalamnya. Pastinya kendaraan bermotor yang dibuat di Jepang ini punya harga cukup tinggi. Hal itu juga setara dengan semua teknologi didalamnya dan membuat pengendara jadi semakin nyaman serta aman memakainya.

Pasalnya target pasar dari kendaraan 4-silinder ini sendiri juga dikelas premium. Tidak aneh jika harganya juga cukup mahal. Untuk itu, sangat penting bagi kamu mengetahui tentang bagaimana memilih kendaraan yang tepat agar nyaman dipakai. Begitu juga untuk kawasaki ninja 4 tak 4-silinder, perhatikan spesifikasinya dulu.

Tips Perawatan Kawasaki Ninja 

Kawasaki ninjan 250 adalah motor idalam semua lelaki, bisa dikatakan jika para lelaki menggunakan motor ini maka ketampanannya akan bertamabah dimata wanita. Hal ini karena tampilan fisik dari kawasaki ninja 250 ini sangat terlihat lelaki. Bagi anda yang sudah memiliki ataupun ingin memiliki motor soprt yang satu ini, sebaiknya anda perlu mengetahui apa tips perawatan motor kawsaki ninja ini supaya tetap awet seperti baru.

  • Perhatikan penggunaan bahan bakar

Langkah pertama dan yang paling utama adalah dari penggunaan bahan bakar yang harus sesuai. Gunakan pertama ataupun pertamax plus. Akan tetapi jika memang pertamax benar – benar habis, anda bisa sesekali menggunakan alternatif pertalite dan ini hanya berlaku jika memang pertamax sudah habis. Disamping penggunaan pertamax membantu pemerintah, dengan pertamax ini penggunaan jangka panjang pada motor anda juga akan semakin bagus.

  • Radiator (sistem pendingin)

Perawatan selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah merawat bagian sistem pendingin. Dimana fungsi dari pendingin mesin ini sepenuhnya dikerjakan oleh radiator dengan cara mengalirkan air yang dingin untuk mengelilingi blok mesin. Maka semakin terjaga suhu pada radiator maka semakain terjaga pula suhu pada mesin kawasaki ninja anda. Sistem radiator akan bekerja secara optimal jika air didalamnya bersuhu 70-80 derajat cekcius. Namun sebaliknya jika suhu air radiator mencapai lebih 100 celcius, maka mesin akan bekerja lebih berat dan tidak dapat bekerja dengan maksimal. Indikator suhu akan menjadi naik pada posisi High (H) dan motor anda wajib dimatikan.

  • Perawatan sistem karburator

Sistem karburator merupakan nyawa bagi motor anda sehingga anda harus rajin merawatnya. Berikut ini langkah yang bisa anda lakukan:

Viral :   Kawasaki H2 Motor Sport Keren Dengan Supercharger!

1. Bersihkan penampung udara atau filter dengan hati-hati. Lepas filter dan bersihkan, serta usahan jangan memakai pembersih dengan angin yang terlalu tinggi karena justru dapat merusak pori. Pori pada filter tersebut.

2. Ketika memberishkan karburator, buka dengan cara perlahan mulai dari melepas baut pengikat tutup karburator, katup cuk/choke serta kran bensin. Gunakan kunci yang cocok agar tidak mudah dol. Lepas komponen karburator kemudian tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih suoata mudah anda bisa gunakan cairan bensin.

3. Selanjutnya rakit kembeli karburator anda dengan hati-hati dan usahakan untuk membersihkan komponen karburator selama 3 bulan sekali dan jangan terlalu sering karena justru berakibat buruk.

  • Oli mesin

Demi menjaga motor  kawasaki ninja supay atetap awet maka anda harus mengganti kualitas oli mesin yang berkualitas dan jangan gonta ganti oli. Jadi usahakan gunakan oli mesin yang sama dari awal pemakaian. Hal ini juga berlaku untuk pemakaian oli samping . Adapun oli mesin yang baik biasanya mempunyai kelebihan yang tidak menghasilkan asap di knalpot dan berbau wangi. Dalam penggunaan bahan bakar pada kawasaki ninja pun secara standar cukup dengan premium beroktan dibawah  92. Jik anda ingin mendapatkan performa yang jauh lebih bagus, anda dapat mencapur pertamax atau pertamax plus supaya kadar oktannya tepat di angka 92.