Perbedaan Nmax ABS dan non ABS

Apa Saja Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS, Berikut Penjelasannya

Ketika kamu akan membeli motor Nmax sebaiknya kamu mengetahui perbedaan Nmax ABS dan Non ABS. Yamaha mengeluarkan dua tipe Nmax yaitu Nmax ABS dan Non ABS. Nmax berhasil menjadi salah satu motor keluaran Yamaha yang sangat sukses di pasaran Indonesia. Yamaha memang menjadi salah satu pabrikan motor paling populer di Indonesia.

Yamaha bisa menjadi salah satu produsen motor yang sangat sukses karena kualitas produk yang dihasilkan sangat baik. Hampir seluruh produk yang dikeluarkan Yamaha laris terjual di pasaran. Pabrikan motor yang identik dengan warna biru ini memiliki hasil penjualan yang sangat tinggi setiap tahunnya. Salah satu produk yang mendongkrak hasil penjualan yaitu Nmax.

Dengan desain yang keren dan kenyamanan yang ditawarkan membuat Nmax sangat nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari. Selain itu yamaha Nmax juga memiliki kekuatan mesin yang cukup besar. Nmax juga termasuk motor yang sangat cocok untuk melakukan perjalanan jauh. Dengan bodinya yang besar membuat motor tetap seimbang ketika diterpa oleh angin yang cukup kencang.

Kamu mungkin kebingungan untuk memilih antara Nmax ABS dan non ABS jika tidak tahu perbedaan Nmax ABS dan non ABS. Terdapat beberapa perbedaan mencolok diantara keduanya. Yang perlu kamu tahu ketika akan membeli Nmax adalah Nmax ABS harganya sedikit lebih mahal dari non ABS. Tetapi Nmax ABS memberikan fitur keamanan yang lebih baik dari Nmax non ABS.

Viral :   Jenis Busi Motor Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Apa itu Anti Lock Braking System?

Saat ini motor keluaran terbaru biasanya sudah menggunakan rem ABS. Anti Lock Braking System (ABS) sendiri dapat diartikan sebagai rem yang anti terkunci. Rem ABS memiliki sensor canggih yang akan mengirimkan sinyal ketika ketika roda sudah hampir terkunci akibat pengereman. Dengan andanya rem ABS kendaraan akan bisa dikendalikan saat terjadi pengereman mendadak. Biasanya motor dengan teknologi ABS harganya sedikit lebih mahal.

Rem ABS ini sangat berguna saat kondisi jalanan licin. Karena pada saat jalanan licin ketika terjadi pengereman mendadak hampir pasti kendaraan akan tergelincir karena roda terkunci. Dengan adanya teknologi ABS ini dapat mengatasi hal tersebut. Sehingga pengendara semakin aman dari terjadinya kecelakaan. Akan semakin baik jika seluruh kendaraan bermotor menggunakan rem ABS. Sampai disini mungkin kamu sudah mendapatkan sedikit gambaran perbedaan Nmax ABS dan non ABS.

Pada rem ABS terdapat sensor yang mendeteksi kecepatan roda. Jadi ketika terjadi pengereman mendadak dan hampir membuat roda hampir terkunci sonsor akan mengirimkan sinyal untuk mengurangi tekanan minyak rem. Dan saat roda sudah mulai berputar kencang sensor akan memerintahkan untuk menambah tekanan pada minyak rem. Dengan begitu kendaraan tetap dapat dikendalikan saat kamu menginjak rem secara mendadak. Penggunaan ABS ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan pada kendaraan hingga 27 persen.

Walaupun sudah menggunakan ABS bukan berarti kamu aman dalam berkendara di jalan raya. Kamu tetap harus berhati-hati, perlu kamu ketahui jika rem ABS memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya yaitu tidak dapat bekerja secara maksimal jika terkena air. Selain itu tidak cukup baik jika digunakan di jalan yang tidak rata dan berkerikil.

Viral :   Spesifikasi Honda ADV 150 dan Harga Terbaru Juni 2021

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS

Pertama, sudah pasti terletak pada sistem pengereman. Nmax ABS menggunakan sistem rem ABS sedang Nmax non ABS tidak. Perbedaan ini membuat Nmax ABS memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Namun dengan teknologi rem ABS yang tertanam jelas mampu memberikan keamanan lebih. Ketika kamu akan membeli Nmax sebaiknya memilih yang dengan ABS.

Kedua, perbedaanya terletak pada teknologi kunci yang digunakan. Nmax ABS telah menggunakan keyless, sedangn Nmax non ABS belum. Fitur keyless ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan dari terjadinya pencurian. Sistem keyless membuat mesin motor hanya dapat dihidupkan dengan kunci bawaan pabrik.

Ketiga, Nmax telah menggunakan answerback system sedangkan Nmax non ABS belum. Sistem ini sangat berguna saat kamu ingin mecari kendaraan di tempat parkiran. Terkadang karena terlaalu terburu-buru bisa menyebabkan lupa posisi motor diparkirkan. Sepertinya memang Nmax ABS memiliki fitur yang lebih canggih dari Nmax non ABS. Jadi wajar memang adanya perbedaan Nmax ABS dan non ABS membuat orang-orang cenderung menyukai Nmax ABS.