Suzuki GSX 250

Tampilan Gahar Suzuki GSX 250 R 2021, Ada Fitur Baru

Tidak ingin kalah dengan kompetitornya, Suzuki melakukan pembaruan pada Suzuki GSX 250 R. Suzuki berharap dengan adanya pembaruan ini mampu menyaingi motor 250cc dari pabrikan lain seperti Kawasaki, Honda, dan Yamaha. Dibandingkan dengan versi sebelumnya memang tidak terlalu terdapat perubahan yang signifikan. Tapi jika kamu tertarik membeli motor sport 250cc, motor 250cc dari Suzuki ini merupakan pilihan yang harus kamu perhitungkan.

Persaingan antara produsen motor besar seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki semakin menarik. Mereka berusaha terus mengeluarkan inovasi untuk menggaet hati pelanggan. Sebelum suzuki memasuki pasar motor 250cc, Kawasaki sudah memulainya lebih awal. Baru kemudian diikuti oleh Yamaha dan Honda. Saat ini motor sport dengan cc tinggi memang sangat digemari oleh anak muda.

Dengan tampilan baru yang dimilki oleh Suzuki GSX 250 R, membuat kamu akan semakin gagah ketika menggunakannya. Dengan cc mesin yang besar akan menunjang kebutuhan kamu dalam berkendara sehari-hari. Namun perlu diingat jika motor dengan cc yang besar pasti akan lebih boros bahan bakar. Jadi jika kamu ingin berpindah dari motor dengan cc yang lebih kecil ke motor 250cc maka bersiaplah untuk menyiapkan uang lebih untuk bahan bakar.

Apa yang Baru dari Tampilannya?

Dari segi desain memang bisa dibilang tidak ada perubahan berarti, tetapi pihak Suzuki memberikan sentuhan warna baru. Perubahan warna yang dilakukan oleh suzuki membuat tampilannya sangat gahar. Kamu akan terlihat seperti laki-laki sejati ketika menggunakannya. Terdapat dua pilihan warna yang dapat kamu pilih yaitu Pearl Glacier White dan Pearl Nebular Black.

Viral :   Motor Goyang Seperti Ban Kempes Bikin Oleng, Ini Penyebabnya!

Sedangkan untuk mesin juga tidak terlalu berbeda dari versi sebelumnya. Motor ini tentunya dibekali dengan mesin berkapasitas 248 cc 2 silinder SOHC. Pendingin pada motor ini menggunakan pendingin cairan. Motor sport dari Suzuki ini mampu menghasilkan tenaga 24 Ps dengan torsi 22 Nm. Masih kalah dibandingkan dengan motor lain dari kompetitor utama seperti Yamaha dan Honda.

Untuk motor keluaran Honda CBR 250 RR mempunyai tenaga mencapai 41 PS. Sedangkan untuk keluaran Yamaha yaitu R25 memiliki tenaga 35 Ps. Suzuki GSX 250 R memang secara tenaga mungkin masih bisa dibilang biasa saja untuk motor dikelasnya. Namun sebenarnya dengan tenaga yang dimiliki, sudah lebih dari cukup untuk menopang kebutuhan kamu sehari-hari.

Beratnya sendiri juga masih terbilang cukup berat yaitu 181 kg. Ini masih lebih berat dari motor serupa keluaran dari para kompetitor. Walapun memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan para kompetitornya tetap motor keluaran dari Suzuki harus tetap kamu perhitungkan. Karena Suzuki merupakan salah satu produsen motor yang sangat berkualitas.

Fitur-Fitur yang Dimiliki Suzuki GSX 250 R

Jika berbicara mengenai fitur terbaru yang dimiliki, terdapat beberapa update walau mungkin juga masih bisa dibilang biasa saja. Fitur baru yang ditambahkan yaitu sistem pengereman yang menggunakan anti lock braking system (ABS). ABS ini sangat berguna bagi keamanan saat kamu berkendara. Dengan menggunakan rem ABS akan menghindarkan kamu tergelincir ketika mengerem mendadak.

Viral :   Motor Listrik Yang Dijual Di Indonesia

Selain itu rem ABS juga akan menghindarkan kamu dari roda yang terkunci akibat pengereman. Sensor canggih pada rem ABS akan mendeteksi kecepatan roda. Jika roda hampir berhenti sensor akan memberikan sinyal untuk menurunkan tekanan rem. Dengan begitu kendaraan tetap dapat dikendalikan dengan baik. Ketika posisi ronda terkunci kamu tidak dapat mengendalikan kendaraan kamu, sehingga sangat rentan terjatuh atau menabrak.

Selanjutnya pada versi terbaru, lampu yang digunakan sudah menggunakan lampu LED. Dengan menggunakan lampu LED tentu akan tahan lebih lama dan juga menghemat daya. Selain itu pancaran cahaya yang dihasilkan juga lebih terang daripada lampu bohlam biasa. Sementara untuk fitur lain bisa dikatakan seperti motor-motor lain pada umumnya, tidak ada yang terlalu menarik.

Terdapat instrumen digital untuk memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar, posisi gear transmisi, gear shift timing light, dan lainnya. Untuk kuncinya masih menggunakan kunci manual. Sepertinya suzuki memang menyesuaikan fitur-fitur yang ada sesuai harganya yang terbilang cukup murah. Tetapi motor Suzuki GSX 250 R ini secara keseluruhan tetap layak untuk kamu beli jika menginginkan motor sport 250cc.