yamaha trail

Yamaha Trail WR 155 R Petualangan Tanpa Batas

Bagi seorang laki – laki berpetualang merupakan dari pengalaman berharga, terlebih bila ditemani dengan Yamaha trail. Berpetualang, menjelajahi berbagai daerah baru, serta menerobos berbagai medan memang terkadang menyulitkan. Tetapi sensasi mendebarkannya, serta kepuasan setelah menaklukkan medan sungguh tiada bandingannya. Lelah seperti hilang begitu saja.

Tentu saja untuk mau berpetualang, jalan atau medannya akan cukup ekstrem. Mulai dari tanjakan dan turunan yang cukup terjal. Jalanan yang tidak rata, bahkan terkadang harus melewati medan bebatuan yang tinggi atau bergelombang. Terlebih apabila habis hujan, tanahnya menjadi licin, serta terkadang harus melalui sungai kecil.

Tentunya sebagai pecinta petualangan kondisi tersebut tidaklah menjadi hambatan berarti. Terkadang memang harus terjatuh atau gagal menyeimbangkan motor. Tetapi ketika berhasil melaluinya terlebih apabila bersama tim, maka kebanggaannya luar biasa. Salah satunya perlu didukung dengan motor trail yang mumpuni. Seperti Yamaha WR 155 R ini.

Spesifikasi dan Power Yamaha Trail W 155 R

Motor trail WR 155 R ini memiliki mesin berteknologi VVA dengan mesin 4 langkah. Teknologi VVA ini mengoptimalkan bagaimana perputaran dalam mesinnya. Sehingga meskipun ditarik pada rpm rendah ataupun rpm tinggi, tetap memiliki tenaga besar. Cocok untuk medan sulit serta lebih irit dalam penggunaan bensinnya.

Kapasitas mesinnya sendiri sebesar 155 cc cukup powerful untuk menghadapi berbagai jenis medan. Dengan daya maksimal bisa menghasilkan tenaga sebesar 12,3 kW dan 10.000 rpm. Sedangkan kekuatan torsi maksimalnya sendiri mencapai 14,3 N dan 6.500 rpm. Selain itu juga sudah dilengkapi liquid cooled di mesinnya.

Viral :   Review Lengkap Royal Enfield Classic 350, Keunggulan dan Kekurangan

Untuk sistem suplai bahan bakarnya sendiri sudah menggunakan teknologi injeksi. Teknologi ini mampu mengatur secara otomatis kebutuhan bahan bakarnya sesuai dengan kondisi mesin serta medannya. Sehingga mampu mengiritnya. Selain itu kapasitas tangki yang cukup besar, yaitu 8 liter membuat pengendaranya bisa bereksplorasi saat berpetualang.

Kapasitas mesin serta jenis mesinnya merupakan alasan mengapa anak muda suka sekali dengan motor trail keluaran Yamaha ini. Kekuatan yang mampu menembus berbagai jenis medan serta mampu diajak berlama – lama dalam lautan petualangan, cocok menemani mereka yang berjiwa petualang. Selain itu desainnya juga menarik perhatian.

Berpetualang dengan Tampilan yang Modis

Popularitas Yamaha trail WR 155 R tidak terlepas hanya dari kekuatan serta ketahanannya menanjak saja. Tetapi juga didukung dengan penampilannya. Desainnya sangat apik, rapi, dan sangat kokoh sekali. Sesuai dengan slogannya the real adventure partner, motor ini memang sangat cocok menemani para lelaki menantang berbagai medan sulit.

Secara dimensi, ukurannya sebesar 2145 x 840 x 1200 mm. Cukup besar, namun kalau dilihat dari desainnya sangat ramping sekali. Bagian bodynya dibentuk dengan mengerucut ke belakang dan tempat duduk yang mendatar secara merata. Memungkinkannya memudahkan pengendalian di berbagai kondisi serta fleksibilitas bagi pengemudinya.

Tampilannya sendiri didominasi warna biru dengan corak putih di bagian depan serta sayapnya. Memberikan kesan cool dan elegan. Untuk rangkanya sendiri menggunakan semi double cradle frame, sehingga memudahkan pengendalian serta menjaga kestabilannya. Untuk spedometernya sudah menggunakan digital, menambah kesan futuristik pada penampilannya.

Viral :   Vario 150 2021 Bikin Berkendara Makin Nyaman

Rawatlah Secara Rutin dan Teratur

Tentunya apabila memiliki hobi tertentu juga harus merawat kendaraannya agar senantiasa terjaga umur serta daya tahannya. Tidak terlepas Yamaha trail WR 155 R ini. Perlu perawatan rutin seperti membersihkannya setelah digunakan. Tidak heran apabila setelah berpetualang penuh lumpur, sebaiknya langsung bersihkan sebelum merusak komponennya.

Selain itu ketika menyimpan, usahakan tidak dalam posisi miring atau mengandalkan standar sampingnya. Terlebih apabila disimpan dalam jangka waktu lama. Menyimpan miring bisa menyebabkan beban lebih tinggi pada satu sisi, membuatnya kurang awet dalam jangka waktu lama. Sebaiknya gunakan penyangga motor trail sehingga posisinya bisa tegak.

Meskipun belum sempat berpetualang bersama teman setia kamu tersebut, alangkah baiknya senantiasa dihidupkan mesinnya secara berkala. Sehingga komponen – komponennya tidak dingin serta dapat berfungsi secara optimal ketika nantinya akan diajak untuk berkelana menjelajahi medan. Tidak harus lama – lama, tetapi usahakan rutin.

Berpetualang tidak lengkap apabila tidak ditemani oleh partner yang paling sesuai. Mulai dari tahan menghadapi berbagai halangan serta rintangan, memiliki kekuatan yang besar untuk berbagai kondisi curam, serta ketahanan bahan bakarnya. Siapa lagi kalau bukan Yamaha trail WR 155 R.