Vario 150

Vario 150 2021 Bikin Berkendara Makin Nyaman

Honda setiap tahunnya selalu memberikan inovasi terhadap berbagai jenis motornya, salah satunya adalah vario 150 2021 ini. Inovasi senantiasa dilakukan untuk meningkatkan performanya. Baik mulai dari meningkatkan efisiensi bahan bakarnya, meningkatkan kapasitas mesin, hingga upgrading minor pada beberapa bagian bodynya. sehingga membuat pengendaranya semakin nyaman.

Honda sendiri setiap tahun selalu memperhatikan perkembangan motornya, mulai dari mempelajari trend, kesukaan pengendara, hingga mencari solusi terbaik untuk diaplikasikan dalam model – model terbarunya. Berbagai aspek diperhatikan, mulai dari kebutuhan terhadap efisiensi bahan bakar, hingga penampilannya. Disadari bahwa penampilan menjadi daya tarik tersendiri.

Vario 150 sendiri telah mulai diproduksi sejak tahun 2015, dikembangkan dari varian sebelumnya dengan power lebih besar. Meskipun sudah lima tahun berlalu, pembaruan senantiasa dilakukan mengikuti kebutuhan dan permintaan dari masyarakat. Terlebih untuk 2021 ini rencananya akan ada perubahan, dari sisi penampilannya hingga beberapa fitur – fiturnya.

Tampilan Vario 150 2021 Makin Sporty

Penampilan menjadi perhatian utama bagi Honda untuk melakukan pembaruan di tahu 2021 ini. Pengendara tidak hanya memilih motor dari segi performa dan harga, tetapi juga dari penampilannya. Desain yang keren serta trendy cenderung menarik perhatian. Selain bisa digunakan untuk berkendara, juga bisa digunakan untuk bergaya.

Salah satu bentuk perubahannya adalah pada tampilan depannya. Mulai dari stangnya, kini dibuat dengan cover yang lebih ramping. Di beberapa lokasi diberikan aksen atau aksesoris panel bertema sport. Dengan perubahan ini, tampilan tampak terlihat lebih aerodinamis. Terlebih dengan aksen dan panel sport memberikan kesan keren padanya.

Viral :   Suzuki Bandit 250, Si Jadul yang Bengis Abis

Untuk bagian lampu juga mengalami pengembangan. Kini lampu – lampunya dilengkapi dengan LED, baik di depan maupun di belakang. Penambahan LED ini ketika di malam hari memberikan kenyamanan lebih. Karena dengan penambahannya kini pencahayaan semakin bagus dan kuat. Sehingga terhindar dari berbagai bahaya di malam hari.

Tampilannya juga dibuat lebih futuristik. Berbagai Informasi panelnya ditampilkan dalam bentuk digital, baik informasi mengenai bahan bakar maupun jarak tempuhnya. Selain itu bodynya juga di desain dengan pilihan warna yang stylish. Terdapat 4 varian warna eksklusif, seperti putih, matte merah, matte hitam, dan matte silver.

Performa Mesin Sudah Semakin Canggih

Penampilan tidak hanya menjadi fokus utamanya saja, tetapi berbagai komponen mesin serta performanya juga ditingkatkan. Seperti penggunaan ACG Starter untuk menghidupkan mesin. Dengan teknologi ini, ketika menghidupkan mesin tidak lagi menimbulkan bunyi berisik seperti kebanyakan motor lainnya. Sehingga mengurangi kebisingan, terlebih ketika dinyalakan di lingkungan padat.

Vario 150 2021 juga telah dilengkapi teknologi idling stop. Yaitu sebuah sistem untuk mematikan mesin secara otomatis apabila memenuhi persyaratan tertentu. Contohnya ketika sudah berhenti selama 3 detik. Dengan sistem ini, maka mampu menghemat bahan bakar. Sehingga efisiensi penggunaan bahan bakarnya juga meningkat drastis.

Mesinnya sendiri juga sudah powerful, karena dilengkapi dengan SOHC tipe 4 langkah. Memiliki pendingin cairan, yang semakin memperkuat ketahanannya. Dengan daya maksimal, tenaga yang dihasilkan mencapai 9,7 kW / 8500 rpm. Kondisi ini menunjukkan performa yang sangat baik. Terlebih telah didukung dengan sistem PGM-FI.

Viral :   Rekomendasi 6 GPS Motor Tracker Terbaik, Anti Maling

Ketahanan dan Kenyamanan dalam Berkendara

Dalam berkendara tentunya yang menjadi perhatian adalah bahan bakarnya, mulai dari kapasitasnya hingga penggunaannya. Tentu tidak ingin sebagai pengendara harus kehabisan di tengah jalan karena kapasitasnya terlalu kecil. untuk Vario 150 2021 ini sendiri memiliki kapasitas lumayan besar, yaitu 5 liter.

Dengan berbagi fitur teknologi mulai dari sSP (Enhanced Smart Power), Idling Stop System, dan FGM-FI memungkinkan pengelolaan bahan bakarnya menjadi lebih efisien. Sehingga jarak tempuh per liternya juga semakin tinggi. Dengan pemakaian konstan per liternya bisa menempuh hingga 52,9 km. Termasuk irit di kelasnya.

Bodynya sendiri memiliki dimensi 1919 x 679 x 1062 mm. Namun rangkanya telah bertipe underbone, sehingga sangat ringan dan lincah dalam bermanuver. Selain itu dengan ukurannya yang sedikit lebih besar membuat perjalanan menjadi semakin nyaman. Sehingga ketika berkendara dalam waktu lama tetap bisa menikmatinya.

Saat ini motor menjadi kebutuhan primer setiap orang, terutama untuk menunjang mobilitas. Baik sekedar berangkat ke kampus, main bareng teman, berangkat kerja, atau berbelanja. Kenyamanan, keamanan dan desainnya menjadi pilihan utama. Semua fitur tersebut sebenarnya telah tersedia pada vario 150 2021 ini.