Honda MSX125 Grom

Review Honda Grom 125, Mini Moto yang Curi Perhatian

Honda Grom adalah salah satu produk sepeda motor buatan pabrikan Honda yang turut meramaikan persaingan pasar industri otomotif. Honda sendiri merupakan perusahaan raksasa produsen kendaraan, mesin, hingga berbagai peralatan asal Jepang yang telah didirikan sejak tahun 1948. Di pasar otomotif Indonesia, produk perusahaan ini selalu menjadi incaran masyarakat.

Pada 2020 lalu, Honda resmi memperkenalkan tipe ini di Thailand sebagai salah satu produk sepeda motornya. Di tengah maraknya tren peluncuran skuter matic mulai dari entry level hingga premium, rupanya perusahaan asal Jepang tersebut berani merilis model sepeda motor mini alias mini moto. Dan ternyata mendapat sambutan positif.

Ini membuktikan bahwa kehadiran kuda besi selain dari kelas skuter matik rupanya tetap dinantikan oleh para pecinta otomotif. Grom adalah jenis mini moto dengan bentuk mungil dan menarik sehingga cukup mencuri perhatian. Kali ini kami akan mengulas spesifikasi dan hal-hal lain tentang motor tersebut yang layak kamu ikuti.

Spesifikasi dari Honda MSX125 Grom

Saat pertama kali diperkenalkan di pasar Eropa, nama sepeda motor mini ini mendapat sebutan Grom. Namun ketika generasi teranyarnya sudah diperbarui, kini namanya lebih dikenal sebagai MSX125 Grom. Akan tetapi tidak sedikit juga yang masih menyebutnya Honda Grom saja karena lebih sederhana dan mudah diingat.

Sesuai dengan namanya, kuda besi mini tersebut dibekali mesin SOHC dengan silinder tunggal dan 4 stroke berkapasitas 125 cc. Motor ini hadir dengan tipe transisi manual 5 kecepatan. Berbekal mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai kekuatan maksimum sebesar 9.7 Hp pada putaran 7.250 rpm. Sementara torsi maksimumnya 10.5 Nm.

Viral :   Undang-undang Ini Atur Larangan Aktivitas saat Bermotor

Salah satu pembaruan yang tampak pada Honda Grom 125 versi paling anyar ini dapat dilihat dari penyematan pendingin udara berjenis Euro 5. Penggunaan berbagai teknologinya juga bertambah canggih. Diantaranya pemakaian panel LCD dan lampu LED. Dijamin saat mengendarainya kamu bisa mendapatkan pride tersendiri kala melaju di jalan raya.

Soal performa tidak perlu diragukan karena sudah mengusung mesin mumpuni sehingga performanya terbilang memuaskan. Sebagai mini moto tentunya kamu harus bijak dalam memilih lokasi menjajal kinerjanya. Jarak antara mesin ke tanah hanya 761 mm sehingga lebih ideal jika dijalankan di jalanan beraspal bukan bergelombang atau banyak polisi tidurnya.

Desain Bodi Honda MSX125 Grom

Hadir sebagai mini moto, Honda Grom 125 tersebut tentu memiliki bodi yang cukup mungil. Pada bagian depan, kamu bisa menjumpai lampu LED yang menyala dengan terang serta keren. Sementara bagian panel atau dasbornya berupa full digital LCD sehingga tampak futuristik dan tidak ketinggalan zaman.

Selain teknologi LED dan LCD, pada bagian depan motor ada juga garpu depan berukuran 31 mm. Bentuknya yang mungil tentu cocok untuk sekadar berkendara keliling sekitar wilayah. Mengingat bodi mininya, motor MSX125 ini mungkin akan kurang nyaman jika dipakai untuk touring maupun jenis perjalanan lainnya.

Viral :   Honda CBR1000RR-R, Supersport dengan Harga Fantastis

Menariknya, motor Honda Grom berkapasitas 125 ini dirancang dengan konsep MIY alias Mod It Yourself. Artinya kamu dapat menyesuaikan tunggangan tersebut sesuai selera personal. Bagian bodinya memang sengaja dibuat lebih muda dirombak dengan gaya-gaya modifikasi keren lainnya. Gaya modifikasi yang bisa dipilih misalnya Adventure, Scrambler, maupun Motard.

Harga dari Honda MSX125 Grom

Setelah mengetahui spesifikasinya baik dari segi mesin hingga desain eksterior, tentu kamu akan penasaran dengan harganya bukan? Motor MSX125 Grom sendiri hadir dalam dua opsi atau pilihan yaitu versi standar dan versi menggunakan Anti-lock Braking System alias ABS. Harga kedua versi tersebut tentunya berbeda.

Untuk versi standar, mini moto tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp 32 jutaan. Sedangkan versi lebih canggihnya yaitu ABS dibandrol lebih mahal yakni sekitar Rp 36 jutaan. Kalau ingin membeli model motor mungil satu ini pastikan kamu telah mempersiapkan budget sebelumnya.

Di tengah antusiasme masyarakat menyambut berbagai varian baru skuter matic, ternyata Honda merilis sebuah produk dalam wujud mini moto bernama MSX125 Grom. Setelah melalui beberapa penyempurnaan, kuda besi tersebut menjadi semakin greget dan membikin penasaran. Agar tidak penasaran dengan performanya, ada baiknya kamu mempertimbangkan beli Honda Grom 125.