Suzuki Burgman

Review Lengkap Suzuki Burgman, Ini Dia Spesifikasi

Kehadiran Suzuki Burgman di industri otomotif semakin meramaikan persaingan pasar maxi matic baik dalam pasar lokal maupun internasional. Suzuki sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur otomotif sejak tahun 1909. Eksistensi yang telah melampaui satu abad tersebut membuktikan bahwa produk Suzuki memang banyak peminatnya.

Produk sepeda motor buatan pabrikan asal Jepang tersebut sangat beragam, mulai dari skuter bertransmisi manual, otomatis, hingga jenis motor sport. Beberapa tahun ke belakang popularitas skuter matik berbodi bongsor dengan desain mewah dan elegan masih melesat naik. Sehingga tidak mengherankan jika produsen otomotif ini juga tidak mau ketinggalan.

Burgman sendiri adalah jenis skutik berbodi besar yang hadir dalam beberapa seri dari kelas-kelas berbeda. Setiap kelas tentu memiliki spesifikasi tertentu yang berbeda satu sama lain. Nah, agar tidak penasaran kali ini kami akan mereview spesifikasi dari masing-masing kelas agar kamu dapat mempertimbangkannya jika ingin membelinya.

Review Suzuki Burgman Street 125

Seperti namanya, kuda besi satu ini datang dari kelas 125 cc dan cukup ideal untuk street riding. Burgman Street 125 mulai diperkenalkan pada tahun 2018 dan menjadi saingan dari Yamaha Lexi. Ini merupakan jenis motor bertransmisi otomatis yang memiliki bodi gagah, sporty, sekaligus perkasa.

Tunggangan satu ini mengusung penggunaan mesin SOHD 4 tidak 1 silinder dengan kapasitas sebesar 124.3 cc. Dibekali tipe mesin tersebut, Suzuki Burgman Street 125 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 8.6 Hp per 6.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya ada di angka 10.2 Nm pada tiap 5.000 rpm.

Viral :   Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Lebih Terang

Jika dilihat dari harganya, motor satu ini dibandrol lumayan terjangkau saat diperkenalkan pertama kali pada tahun 2018 lalu yakni sekitar 13 jutaan rupiah. Meski begitu, performanya memuaskan dan mampu memberi kenyamanan bagi pengendara saat beraksi di berbagai medan. Secara dimensi mungkin memang terlihat besar.

Namun ternyata bobotnya tidak terlalu berat yaitu 110 kg saja sehingga tidak menyulitkan pengendara ketika mengendarainya di jalanan. Menariknya, desain bodi motor ini tampak keren dengan adanya wind shield pada bagian depan dan penggunaan teknologi LED. Dilengkapi tangki bensin berkapasitas 5.6 liter, motor ini cocok untuk perjalanan jauh.

Review dari Suzuki Burgman 150

Ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Burgman Stret 125 dengan cc yang lebih besar. Motor ini diperkenalkan pertama kali di India Auto Expo pada bulan Februari 2020. Skutik bongsor tersebut hadir sebagai lawan dari Yamaha Nmax yang juga tampil gahar di kelasnya.

Sesuai dengan penamaannya, Suzuki Burgman tipe ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 150 cc sehingga mampu menghasilkan power yang bertenaga. Dari segi tampilannya, motor tersebut terlihat bongsor dan perkasa. Pada bagian depan terdapat wind shield sehingga memberi kesan sporty dengan tegas ditambah panel digital yang futuristik.

Viral :   Pencinta Matic? Ketahui Spesifikasi Honda BeAt 2020

Teknologi canggih yang tersemat pada motor tersebut misalnya smart key sistem dimana rider tidak perlu menggunakan kunci saat ingin menghidupkan mesin. Ada juga teknologi ABS atau anti-lock braking system untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat berkendara. Penggunaan lampu LED juga membuat tampilannya semakin keren.

Review Suzuki Burgman 200

Keluarga penerus seri ini selanjutnya adalah Burgman 200 yang tentunya memiliki kelas lebih tinggi dibanding dua pendahulunya. Motor bertransmisi otomatis CVT satu ini dibekali mesin jenis SOHC 4 tidak 1 silinder dengan kapasitas 200 cc. Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 18.1 Hp pada putaran 8.000 rpm.

Dimensi skutik premium tersebut terbilang besar yakni panjang 2.055 x lebar 700 x tinggi 1.355 mm. Salah satu keuntungan dimensi bongsor tersebut adalah kompartemen bagasinya terbilang luas bahkan dapat menampung 2 helm full face sekaligus. Suzuki ini 200 ini memiliki performa menjanjikan sehingga cocok untuk berkendara di segala medan.

Memiliki motor matik premium dengan desain mewah sekaligus sporty tentu didambakan para pecinta otomotif. Namun kamu tentu saja harus menyiapkan budget yang lumayan tinggi karena skutik premium harganya terbilang mahal. Dengan kehadiran Suzuki Burgman, kini semakin banyak opsi skutik maxi yang bisa dipilih.